Audi dan Porsche Bersatu Bikin Platform Mobil Listrik

Grup Volkswagen; Audi dan Porsche mengumumkan sedang berkolaborasi mengembangkan platform kendaraan bersama untuk era elektrifikasi mobil yang semakin meningkat. Rincian kemitraan tersebut belum diumumkan, namun kedua produsen mobil asal Jerman itu mengatakan kerja sama bisa diperpanjang hingga 2025, bersamaan dengan penciptaan arsitektur kendaraan bersama-sama.

Menurut laman Carscoops, yang disalin dari Antara, mereka akan bekerja sama mengembangkan modul dan komponen-komponen lainnya. "Bersama-sama, kami akan membuat kemajuan lebih cepat dalam perlombaan mobilitas masa depan. Kami akan memanfaatkan keahlian dari kedua perusahaan dan mendapat keuntungan sinergi itu," kata ketua dewan manajemen Porsche AS Oliver Blume.

"Kami akan bekerja sama di sektor mana saja yang masuk akal. Kami juga akan sangat berhati-hati mempertahankan perbedaan di antara merek kami. Porsche selalu Porsche, dan akan tetap begitu di masa mendatang," lanjutnya. Menurut bos Audi Rupert Stadler, kemitraan itu akan menelurkan "solusi dan penawaran terbaik untuk para pelanggan."

Sementara itu, produsen mobil listrik Tesla mengumumkan telah menjual lebih dari 25.000 unit kendaraan pada kuartal pertama 2017 atau melewati perkiraan para analis otomotif.

Produsen mobil yang berbasis di Palo Alto, California, mengalami kenaikan angka pengiriman sebesar 69 persen dibandingkan kuartal pertama 2016. Tesla juga telah memproduksi 25.418 kendaraan, atau sedikit melebihi rekor sebelumnya pada kuartal ketiga 2016.

Related posts