Daihatsu Targetkan Ayla Terbaru Laku 3.000 Unit Per Bulan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mematok target penjualan sebanyak 3.000 unit tiap bulan untuk produk city car terbaru, Astra Daihatsu Ayla, yang diluncurkan dengan dua tipe mesin 1.000 cc dan 1.200 cc.

Amelia Tjandra Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor mengatakan target yang "tidak tinggi" itu sesuai dengan pencapaian Daihatsu pada triwulan pertama 2017. Daihatsu menjual 2.000 unit pada Januari, 2.000 unit juga pada Februari, dan 2.500 unit pada Maret.

"Dengan model baru ini, kami ingin menjual 3.000 unit (per bulan). Sebanyak 1.000 unit untuk tipe 1.2 liter (1.200cc) dan 2.000 unit untuk tipe 1.000cc," kata Amelia Tjandra dalam peluncuran Ayla terbaru di Jakarta, sebagaimana disalin dari Antara. "Kami berpendapat apa yang sudah dilakukan dengan kondisi ekonomi sekarang ini, maka 3.000 unit adalah target yang masuk di akal," lanjut dia.

Lebih lanjut, Amelia menjelaskan Daihatsu tidak mematok target tinggi untuk Ayla karena ada perlambatan di sektor pembiayaan kredit. Di sisi lain, menurut dia, sebesar 83 persen mobil Daihatsu dibeli melalui kredit. "(Penjualan) Daihatsu 83 persen dari kredit, kalau leasing-nya terpengaruh maka penjualan kita juga terpengaruh," kata dia.

Ia menambahkan, "Kalau pasang target pada kondisi normal, kami mau pasang target tinggi, tapi kondisi sekarang tak berani." Daihatsu Indonesia meluncurkan Ayla generasi kedua dengan dua pilihan mesin guna menyasar segmen pasar yang berbeda.

Ayla bermesin 1.000 cc yang dijual mulai Rp92,5juta (tipe D Manual) menyasar keluarga baru yang membutuhkan mobil irit bahan bakar, sedangkan Ayla 1.200cc menarget pasar anak muda yang membutuhkan mobil yang lebih bertenaga. Daihatsu Indonesia pun yakin kehadiran Ayla 1.200cc tidak akan menggerus pasar saudaranya sesama city car yaitu Daihatsu Sirion yang memiliki kapasitas mesin 1.300cc. "Beda kelas, Sirion itu harganya di atas Rp150 juta, Sirion bukan untuk segmen yang disasar Ayla 1.200cc," jelas Amelia.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai pemegang merek kendaraan Daihatsu di Indonesia meluncurkan generasi kedua Astra Daihatsu Ayla dengan dua pilihan mesin, 1.000cc dan 1.200cc. "Kami percaya New Astra Daihatsu Ayla mampu menjawab keinginan konsumen akan sebuah city car yang lebih bertenaga, stylish, namun dengan harga yang terjangkau," kata Amelia Tjandra.

Ayla generasi kedua ini memiliki bumper dan grille depan terbaru, namun tetap mempertahankan performa dan keiritan bahan bakar yang sudah menjadi ciri khas Ayla.

BERITA TERKAIT

Dyandra Targetkan Laba Rp 43 Miliar di 2018 - Masih Mengandalkan Bisnis Organizer

NERACA Jakarta – Selalu mematok pertumbuhan bisnis lebih agresif lagi dari tahun ke tahun, terus konsisten dilakukan PT Dyandra Media…

KABUPATEN SUKABUMI - 2018, PDAM TJM Targetkan 4.500 Pelanggan

KABUPATEN SUKABUMI 2018, PDAM TJM Targetkan 4.500 Pelanggan NERACA Sukabumi - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (PDAM TJM)…

Eximbank Targetkan Pembiayaan Rp105,1 triliun

    NERACA   Batam – Indonesia Eximbank atau Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) menargetkan penyaluran pembiayaan ekspor mencapai Rp…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

New Honda Vario eSP Dapat Sentuhan Tampilan Baru

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis tampilan anyar untuk skutik andalan mereka, New Honda Vario eSP, yang disemati pembaruan pada…

Produk Otomotif China Tambah Pilihan Bagi Konsumen

Dua industri otomotif asal Tiongkok yakni PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dan PT Sokonindo Automobile tahun ini resmi memasuki…

Infiniti Perkenalkan All New QX50 Dengan Mesin Baru

Infiniti memperkenalkan medium sport utility vehicle (SUV) kelas premium, All New QX50, yang menggunakan mesin bensin terbaru VC Turbo dengan…