Daihatsu Targetkan Ayla Terbaru Laku 3.000 Unit Per Bulan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mematok target penjualan sebanyak 3.000 unit tiap bulan untuk produk city car terbaru, Astra Daihatsu Ayla, yang diluncurkan dengan dua tipe mesin 1.000 cc dan 1.200 cc.

Amelia Tjandra Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor mengatakan target yang "tidak tinggi" itu sesuai dengan pencapaian Daihatsu pada triwulan pertama 2017. Daihatsu menjual 2.000 unit pada Januari, 2.000 unit juga pada Februari, dan 2.500 unit pada Maret.

"Dengan model baru ini, kami ingin menjual 3.000 unit (per bulan). Sebanyak 1.000 unit untuk tipe 1.2 liter (1.200cc) dan 2.000 unit untuk tipe 1.000cc," kata Amelia Tjandra dalam peluncuran Ayla terbaru di Jakarta, sebagaimana disalin dari Antara. "Kami berpendapat apa yang sudah dilakukan dengan kondisi ekonomi sekarang ini, maka 3.000 unit adalah target yang masuk di akal," lanjut dia.

Lebih lanjut, Amelia menjelaskan Daihatsu tidak mematok target tinggi untuk Ayla karena ada perlambatan di sektor pembiayaan kredit. Di sisi lain, menurut dia, sebesar 83 persen mobil Daihatsu dibeli melalui kredit. "(Penjualan) Daihatsu 83 persen dari kredit, kalau leasing-nya terpengaruh maka penjualan kita juga terpengaruh," kata dia.

Ia menambahkan, "Kalau pasang target pada kondisi normal, kami mau pasang target tinggi, tapi kondisi sekarang tak berani." Daihatsu Indonesia meluncurkan Ayla generasi kedua dengan dua pilihan mesin guna menyasar segmen pasar yang berbeda.

Ayla bermesin 1.000 cc yang dijual mulai Rp92,5juta (tipe D Manual) menyasar keluarga baru yang membutuhkan mobil irit bahan bakar, sedangkan Ayla 1.200cc menarget pasar anak muda yang membutuhkan mobil yang lebih bertenaga. Daihatsu Indonesia pun yakin kehadiran Ayla 1.200cc tidak akan menggerus pasar saudaranya sesama city car yaitu Daihatsu Sirion yang memiliki kapasitas mesin 1.300cc. "Beda kelas, Sirion itu harganya di atas Rp150 juta, Sirion bukan untuk segmen yang disasar Ayla 1.200cc," jelas Amelia.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai pemegang merek kendaraan Daihatsu di Indonesia meluncurkan generasi kedua Astra Daihatsu Ayla dengan dua pilihan mesin, 1.000cc dan 1.200cc. "Kami percaya New Astra Daihatsu Ayla mampu menjawab keinginan konsumen akan sebuah city car yang lebih bertenaga, stylish, namun dengan harga yang terjangkau," kata Amelia Tjandra.

Ayla generasi kedua ini memiliki bumper dan grille depan terbaru, namun tetap mempertahankan performa dan keiritan bahan bakar yang sudah menjadi ciri khas Ayla.

BERITA TERKAIT

BEI Targetkan 2000 Investor di Papua Barat

NERACA Monokwari - Penetrasi pasar modal lebih luas lagi, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan peningkatan 2.000 investor dari Provinsi…

Proyek Irigasi di 2018 Bertambah 2.000

  NERACA Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan jumlah proyek irigasi nasional pada 2018 tercatat…

Harvest Time Targetkan Listing April 2018 - Lepas 1,86 Miliar Saham Ke Publik

NERACA Jakarta – Memanfaatkan melesatnya pertumbuhan indeks harga saham gabungan (IHSG), dinilai waktu yang tepat untuk melaksanakan penawaran umum saham…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…