Daihatsu Targetkan Ayla Terbaru Laku 3.000 Unit Per Bulan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mematok target penjualan sebanyak 3.000 unit tiap bulan untuk produk city car terbaru, Astra Daihatsu Ayla, yang diluncurkan dengan dua tipe mesin 1.000 cc dan 1.200 cc.

Amelia Tjandra Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor mengatakan target yang "tidak tinggi" itu sesuai dengan pencapaian Daihatsu pada triwulan pertama 2017. Daihatsu menjual 2.000 unit pada Januari, 2.000 unit juga pada Februari, dan 2.500 unit pada Maret.

"Dengan model baru ini, kami ingin menjual 3.000 unit (per bulan). Sebanyak 1.000 unit untuk tipe 1.2 liter (1.200cc) dan 2.000 unit untuk tipe 1.000cc," kata Amelia Tjandra dalam peluncuran Ayla terbaru di Jakarta, sebagaimana disalin dari Antara. "Kami berpendapat apa yang sudah dilakukan dengan kondisi ekonomi sekarang ini, maka 3.000 unit adalah target yang masuk di akal," lanjut dia.

Lebih lanjut, Amelia menjelaskan Daihatsu tidak mematok target tinggi untuk Ayla karena ada perlambatan di sektor pembiayaan kredit. Di sisi lain, menurut dia, sebesar 83 persen mobil Daihatsu dibeli melalui kredit. "(Penjualan) Daihatsu 83 persen dari kredit, kalau leasing-nya terpengaruh maka penjualan kita juga terpengaruh," kata dia.

Ia menambahkan, "Kalau pasang target pada kondisi normal, kami mau pasang target tinggi, tapi kondisi sekarang tak berani." Daihatsu Indonesia meluncurkan Ayla generasi kedua dengan dua pilihan mesin guna menyasar segmen pasar yang berbeda.

Ayla bermesin 1.000 cc yang dijual mulai Rp92,5juta (tipe D Manual) menyasar keluarga baru yang membutuhkan mobil irit bahan bakar, sedangkan Ayla 1.200cc menarget pasar anak muda yang membutuhkan mobil yang lebih bertenaga. Daihatsu Indonesia pun yakin kehadiran Ayla 1.200cc tidak akan menggerus pasar saudaranya sesama city car yaitu Daihatsu Sirion yang memiliki kapasitas mesin 1.300cc. "Beda kelas, Sirion itu harganya di atas Rp150 juta, Sirion bukan untuk segmen yang disasar Ayla 1.200cc," jelas Amelia.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai pemegang merek kendaraan Daihatsu di Indonesia meluncurkan generasi kedua Astra Daihatsu Ayla dengan dua pilihan mesin, 1.000cc dan 1.200cc. "Kami percaya New Astra Daihatsu Ayla mampu menjawab keinginan konsumen akan sebuah city car yang lebih bertenaga, stylish, namun dengan harga yang terjangkau," kata Amelia Tjandra.

Ayla generasi kedua ini memiliki bumper dan grille depan terbaru, namun tetap mempertahankan performa dan keiritan bahan bakar yang sudah menjadi ciri khas Ayla.

BERITA TERKAIT

META Bagikan Dividen Rp 2,5 Per Saham

NERACA Jakarta - PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) bakal membagikan dividen interim kepada seluruh pemegang saham sebesar Rp 2,5 per…

Pizza Hut Targetkan Buka 60 Gerai Baru - Bidik Dana IPO Rp 81589 Miliar

NERACA Jakarta – Penetrasi pasar lebih luas lagi, PT Sarimelati Kencana Tbk (Persero) selaku pemilik jaringan gerai Pizza Hut di…

Chitose Targetkan Penjualan Rp 387 Miliar - Bidik Proyek Pemerintah

NERACA Jakarta – Memanfaatkan beberapa proyek pemerintah di sektor pendidikan dan kesehatan yang kenaikan anggaran yang cukup besar, emiten produsen…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Apa Saja Deretan Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di IIMS 2018?

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan menjadi panggung bagi para agen pemegang merek (APM) untuk memperkenalkan produk terbarunya ke…

VW Akan Produksi Mobil Sport Pertama di Brasil

Volkswagen (VW) berencana memproduksi kendaraan sport (SUV) pertamanya di Brasil guna menyambut pulihnya pasar otomotif di Amerika Selatan, meski pertumbuhan…

Audi Ingin Gandakan Penjualan di China Dalam 6 Tahun

NERACA Jakarta – Merek premium dari grup Volkswagen, Audi, menyatakan ingin melipatgandakan angka penjualan selama enam tahun mendatang di China…