Trik Temukan Ide Bisnis

Salah satu ciri pengusaha sukses yaitu mereka mampu dapat memecahkan masalah rumit. Misalkan ketika mereka harus meningkatkan kualitas dan menghadirkan sesuatu berbeda untuk ditawarkan kepada konsumen.

Atau menemukan sesuatu yang belum ditawarkan kepada produsen sebelumnya. Selain itu, menemukan ide bisnis yang baik dan memiliki kemampuan untuk merealisasikan menjadi satu hal yang luar biasa ketika memulai menjalani bisnis.

Bila Anda ingin memiliki bisnis, dan masih bingung apa usaha yang akan dijalani, coba mengeksplore sejumlah hal ini untuk menemukan ide bisnis dan memecahkan suatu masalah saat sedang menjalani bisnis.

1.Ponsel pintar

Di era aplikasi sekarang, banyak aplikasi yang ditemui. Namun tak semua aplikasi itu berguna untuk seseorang. Mungkin aplikasi yang sudah Anda unduh ternyata fungsinya tidak seperti yang Anda harapkan. Hal ini dapat menjadi peluang bagi Anda menciptakan sebuah aplikasi yang lebih sempurna dan dapat memberikan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat.

Coba tanya Anda teman, keluarga dan jaringan atau kolega Anda mengenai aplikasi yang sebenarnya dibutuhkan. Kemudian coba Anda bangun aplikasi tersebut, bila Anda kurang ahli dalam bidang teknologi, mungkin Anda bisa bekerja sama dengan seseorang ahli teknologi atau bahkan mempekerjakan ahli teknologi.

2. Mesin pencari

Anda bisa menggunakan mesin pencari untuk membantu menemukan ide bisnis. Terutama bagi Anda yang dapat membuat produk yang bisa dibuat sendiri, ini jadi bisnis yang menguntungkan. Atau melihat forum untuk mencari produk sama yang Anda ingin jual, kemudian buka toko online untuk menjual produk tersebut.

3. Media sosial

Salah satu hal seseorang yang dilakukan di media sosial yaitu menyuarakan keluhan kehidupan mereka sehari-hari. Namun, jika Anda memperhatikan cukup dekat dengan hashtgas dan update status, mungkin Anda bisa menjadikan peluang untuk menemukan ide bisnis. Anda bisa menawarkan solusi ketika mereka mengeluhkan mengapa tidak ada ini, atau saya berharap ada ini.

4. Lingkungan Anda

Orang-orang yang tinggal dekat dengan Anda dapat menjadi inspirasi untuk mendapatkan ide-ide bisnis. Pikirkan tentang demografi lingkungan dan masyarakat setempat. Bila banyak memiliki anjing peliharaan, Anda bisa mencoba bisnis perawatan hewan. Atau banyak para orangtua atau lansia, Anda bisa membukan layanan untuk memberikan perawat kesehatan.

5. Kantor

Jika Anda ingin memulai bisnis paruh waktu, coba tanyakan dengan rekan kerja Anda mengenai produk apa yang diinginkan mereka. Lewat obrolan dengan rekan kerja, mungkin Anda bisa menemukan ide bisnis untuk menawarkan suatu produk kepada mereka.

Atau bila Anda memiliki keahlian dalam bidang musik dan seni, bisa tawarkan kepada rekan kerja untuk memberikan les kepada anak-anaknya.

Related posts