Wisata Indonesia Dipamerkan dengan Kayuhan Sepeda di Jepang

Indonesia melakukan promosi pariwisata Indonesia di Jepang dengan menggelar tur sepeda di kawasan Wakayama pada Minggu (26/3) pagi. Tur tersebut dihadiri oleh Saleh Husin dan Mantan Menperin RI dan Rahmat Gobel, Mantan Mendag RI.

Tur sepeda itu merupakan bagian dari kegiatan olahraga Wakayama Tour, yang diikuti oleh ribuan peserta. Seluruh peserta diwajibkan untuk menuntaskan rute bersepeda selama 60 kilometer.Turut hadir dalam tur sepeda itu ialah Direktur Organisasi Perdagangan Jepang (Jetro) Daiki Kasugahara, Gubernur Wakayama Yoshinobu Nisaka, anggota parlemen dari Partai LDP Hirofumi Kado, Duta Besar Denmark untuk Jepang Freddy Svana, Konsul Jenderal RI di Osaka Wisnu E Pratignyo serta presenter televisi Farhan.

Seluruh rombongan yang berjumlah 20 orang mengenakan kaus bertuliskan Wonderful Indonesia yang bergambar pemandangan Candi Borobudur dan Raja Ampat. Kehadiran rombongan Wonderful Indonesia tentu saja mencuri perhatian peserta yang hadir.

"Kami sedang mempromosikan pariwisata Wonderful Indonesia di Jepang. Kami juga sedang kampanye investasi dan perdagangan di Jepang, salah satunya melalui olahraga sepeda," kata Saleh Husin, seperti yang dilansir dari keterangan resmi Kementerian Pariwisata pada Senin (27/3).

Saleh dan Rahmat berharap, tur sepeda ini berhasil membuat peserta tertarik untuk mencari tahu mengenai Indonesia.

“Jika investasi jalan, secara otomatis akan ada banyak aktivitas antara Jepang dan Indonesia yang mendorong pariwisata. Perdagangan, pariwisata, dan investasi, itu tiga hal yang saling terkait,” kata Husin.

"Pendekatan dengan para pelaku usaha di Jepang melalui olahraga merupakan langkah sangat tepat karena acaranya lebih santai dan bersahabat. Bahkan kita mendapat dua manfaat sekaligus yaitu promosi wisata Indonesia dan dapat menarik investasi Jepang ke Indonesia," lanjutnya.

Senada dengan Saleh, Rachmat mengatakan para peserta dan pebisnis mengikuti acara dengan antusias dan penuh suasana kebersamaan."Semoga tahun depan semakin meriah karena 2018 merupakan perayaan 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang," kata Rachmat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan terima kasih atas inisiatif mempromosikan Wonderful Indonesia di Jepang. "Inilah yang disebut Indonesia Incorporated. Saling support untuk membangun Indonesian menjadi lebih baik," kata Arief.

Jepang, kata Arief, adalah lima besar negara yang banyak menyumbang kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Air. “Jarak Jepang dan Indonesia tidak terlalu jauh, hanya 7 jam perjalanan. Jepang juga punya sejarah kuat dengan Indonesia, itu semua menjadi faktor penguat potensi wisman dari Jepang," pungkas Arief.

BERITA TERKAIT

Direktur Ciputra Hospital Citra Garden City - Cegah Ancaman Serangan Jantung Dengan Gaya Hidup Sehat

Dr. Kusmiati, MARS  Direktur Ciputra Hospital Citra Garden City Cegah Ancaman Serangan Jantung Dengan Gaya Hidup Sehat Jakarta - Gaya…

Direktur Ciputra Hospital Citra Garden City - Cegah Ancaman Serangan Jantung Dengan Gaya Hidup Sehat

Dr. Kusmiati, MARS  Direktur Ciputra Hospital Citra Garden City Cegah Ancaman Serangan Jantung Dengan Gaya Hidup Sehat Jakarta - Gaya…

BI Sepakati Kerangka LCS dengan Malaysia dan Thailand

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) menyepakati kerangka "Local Currency Settlement" (LCS) secara bilateral dengan Bank Negara…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Bangunan Peninggalan Belanda Jadi Alternatif Wisata Bromo

Bangunan tua peninggalan masa kolonial Belanda yang berada di lereng Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur bisa menjadi alternatif wisata…

Ini yang Perlu Anda tahu Sebelum Beli Tiket Murah

Berburu tiket murah sebelum bepergian memang menarik demi menghemat biaya perjalanan, tapi bagaimana agar semua bejalan lancar dan menyenangkan. Perusahaan…

Wisata Padang Ternak di NTT

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur sedang menyiapkan sejumlah lokasi peternakan di daerah itu untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata ternak."NTT miliki…