Hadirkan Beli Pulsa Pakai Kartu Kredit’ - Smartfren

Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA di Indonesia, kian mengukuhkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan terbaiknya kepada pelanggan. Setelah berturut-turut menghadirkan beragam teknologi inovatif, kini Smartfren meluncurkan inovasi untuk mempermudah pelanggan dalam melalukan pembayaran tagihan atau pembelian pulsa secara aman dan nyaman dengan menggunakan kartu kredit.

”Inovasi terus bergulir dan telah menjadi semangat Smartfren sebagai sahabat cerdas bagi siapapun yang ingin mendapatkan layanan telekomunikasi yang hebat, cepat, dan hemat. Tidak saja berupa inovasi teknologi, namun juga menyentuh sisi layanan kepada pelanggan termasuk menyediakan kenyamanan, kemudahan dan keamanan dalam melakukan pembayaran tagihan ataupun pembelian pulsa,” ujar Rodolfo Pantoja, Presiden Direktur Smartfren. ”Cukup dengan melakukan registrasi di link yang tersedia di www.smartfren.com pelanggan yang telah memasukkan data pribadi dan kartu kreditnya, Visa atau Master, akan dapat melakukan transaksi online yang kami jamin aman.”

Secara terinci, langkah pertama yang harus dilakukan agar pelanggan dapat melakukan transaksi online adalah mengunjungi situs resmi Smartfren di www.smartfren.com. Melalui situs resmi tersebut pelanggan dipersilakan melakukan registrasi dengan meng-klik tombol ’register’ yang tersedia. Akan muncul kolom-kolom yang harus diisi oleh pelanggan seperti nomor handphone yang didaftarkan yang kemudian dilanjutkan dengan meng-klik tombol ’submit’.

Sistem selanjutnya akan mengirimkan SMS berisi Kode Rahasia (PIN) kepada pelanggan. Setelah memiliki PIN, pelanggan dapat mengisi formulir registrasi yang meminta pelanggan memasukkan data-data pribadi serta kartu kredit yang akan digunakan untuk transaksi online selama menjadi pelanggan Smartfren. Ketika registrasi usai, sistem akan mengirimkan email konfirmasi ke alamat email pelanggan yang telah didaftarkan dan pelanggan dipersilakan untuk meng-klik link yang tersedia dalam waktu kurang dari 1x24 jam guna pengaktifan akun. Bila tidak diaktifkan dalam jangka waktu tersebut, maka akun akan kadaluwarsa.

Pelanggan cukup melakukan registrasi satu kali kecuali jika suatu saat pelanggan ingin mengubah data pribadi atau data kartu kredit yang akan digunakan untuk transaksi online ini. Untuk perubahan data, pelanggan cukup mengunjungi kembali situs resmi Smartfren dan memilih menu ’edit information’ setelah melakukan login. Bagi pelanggan yang terlupa PIN-nya harus menjawab pertanyaan keamanan dengan benar dan sistem akan menginformasikan PIN barunya ke alamat email yang terdaftar.

Voucher isi ulang yang tersedia bernilai Rp 25ribu, Rp 50ribu, Rp 100ribu, Rp 150ribu dan Rp 200ribu. Untuk transaksi di bawah Rp 200ribu, Smartfren akan segera melakukan proses terhadap transaksi pelanggan selambat-lambatnya 6 menit setelah transaksi. Setelah transaksi berhasil, maka pelanggan akan mendapatkan sms dan email notifikasi baik pembeli maupun nomor tujuan pengisian pulsa. Khusus pembayaran tagihan hanya berlaku untuk tagihan post paid di bawah Rp 200 ribu.

Related posts