Ponsel Siap Meluncur di 2012

2011 akan segera berakhir. Beberapa vendor handphone juga telah mempersiapkan produk-produk barunya di tahun 2012 yang akan segera kita lewati beberapa hari lagi. ”Ganti tahun, ganti handphone” mungkin itu ungkapan bagi beberapa kalangan yang memang ingin terus mengikuti kecanggihan teknologi yang dihadirkan di handphone 2012.

Selain kecanggihan yang dimiliki setiap handphone yang ada, konsumen juga diperkirakan akan memilih harga yang terjangkau tetapi tidak mengurangi fitur-fitur canggihnya. Berikut ini beberapa handphone yang bisa menjadi pilihan sebelum anda mengganti handphone yang lama.

Samsung GALAXY Y

Pilihan pertama jatuh pada samsung galaxy y. Dengan harga hanya Rp ,2 juta anda dapat merasakan kecanggihan smartphone Android tetapi harganya terjangkau. Memiliki kemampuan mumpuni dan fitur lengkap, penerus kesuksesan GALAXY Mini yang memiliki permintaan sangat tinggi di pasaran ini menariknya tersedia di 2 jaringan berbeda, yakni GSM dan CDMA. Anda bisa menyimak Review lengkap versi CDMA-nya di sini.

BlackBerry Bold 9790 Bellagio

Sebagai pengguna BlackBerry terbesar di Asia Tenggara, Indonesia ditunjuk menjadi negara pertama yang mendapat kehormatan untuk peluncuran dan penjualan BlackBerry Bold 9790 atau Bellagio ini. Smartphone yang sudah ber-OS BB7, prosessor 1GHz Marvel Tavor MG1, RAM 768MB dan penyimpanan internal 8GB ini. Simak ulasan dan spesifikasi kehandalan Bellagio. Harga yang ditawarkan kisaran Rp 4,6 juta.

S-Nexian Magic A893

Inilah smartphone Android rasa iPhone (atau iPhone rasa Android?) yang meski dikeluarkan oleh vendor lokal, namun tanpa menghadirkan fitur multikartu. Layarnya sudah kapasitif dengan multitouch, plus kecepatan 3.5G HSPA membuat koneksi di ponsel ini tak lagi mengkhawatirkan. Yang menarik adalah absennya slot microSD digantikan dengan kapasitas memori internal yang cukup besar, yakni sekitar 8GB. OS yang digunakannya adalah versi 2.2 alias Froyo. Terdapat fungsi Google One Touch Access untuk memudahkan pencarian informasi di Magic. Seharga Rp 1,5 jutaan

Nokia Asha 303

Arti nama “Asha” nampaknya paling cocok untuk memulai hidup Anda di awal tahun 2012 mendatang. Berasal dari bahasa Sansekerta atau Hindi yang berarti (garis) harapan, Nokia Asha cocok bagi Anda yang mencari ponsel tanpa OS khusus dengan keyboard QWERTY lengkap plus layar sentuh. Prosesor 1GHz akan menjamin kinerja ponsel S40 yang pembahasan dan spesifikasi lengkapnya bisa Anda lihat di sini. Dengan harga Rp 1,475 juta.

Sony Ericsson XPERIA Active

Ponsel yang satu ini akan cocok bagi Anda yang ingin merencanakan liburan dengan banyak aktivitas di luar ruangan. Desainnya yang sporty nampak semakin keren dengan Live View, sebuah jam tangan sekaligus jendela notifikasi aktivitas di smartphone Anda. Menganut sistem operasi Android, Active semakin powerfull karena mampu diajak berenang atau bahkan menyelam. Harga yang ditawarkan Rp 2,9 juta.

Samsung SCH W139

Meski ponsel Dual ON GSM-CDMA tergolong mudah ditemui di pasaran, namun untuk produk branded global termasuk masih jarang sehingga bagi Anda yang membutuhkan ponsel standar dengan kemampuan seperti ini, pantas melirik Samsung SCH W139. Dengan harga terjangkau, Anda akan membawa ponsel berlayar 2 inci dengan baterai 1000mAH yang cukup awet digunakan, plus pemutar MP3 tanpa hadirnya kamera. Harganya Rp 600 ribu.

LG Optimus 3D

Saatnya berkreasi dengan konten 3D! Tahun 2011 telah banyak kita saksikan berbagai film yang dikemas dalam tampilan 3D untuk menciptakan sensasi lebih hidup kepada penonton, lalu mengapa Anda tidak membuat sendiri? LG Optimus 3D bisa dikatakan smartphone pertama yang membawa kamera stereo untuk menciptakan imaji dan video 3D, dengan layar 3D bebas kaca mata. Sayang, OS Android yang dibawanya masih versi lawas 2.2 alias Froyo. Untuk pilihan lainnya Anda bisa mempertimbangkan HTC Evo 3D. Harga yang ditawarkan juga cukup fantastis yaitu Rp 4,8 juta.

BlackBerry Torch 9810

Siapa yang tidak tergoda dengan pesona Torch? Layar lebar dipadu dengan keyboard QWERTY plus desain yang sangat elegan mampu menghipnotis berjuta pengguna di dunia. Penerus Torch 9800 ini sudah membawa berbagai upgrade seperti di prosesor dan kamera sehingga menjadikannya lebih powerfull. Harganya Rp 5,4 juta

Motorola Droid RAZR

Mengombinasikan kekuatan seri Droid dengan bodi langsing yang menjadi ciri khas seri RAZR, Motorola Droiid RAZR berdesain tipis 7.1mm ini menggunakan material serat Kevlar dan layar Corning Gorilla Glass yang menjanjikan ketahanan ultra terhadap berbagai gesekan, plus teknologi nanocoating sehingga tahan terhadap percikan air. Harganya Rp 6 juta.

HTC Sensation XE

HTC Sensation XE yang dibundling dengan earphone orisinil Beats Audio ini merupakan smartphone pertama yang disuntikkan sistem audio premium made by rapper ternama Dr. Dre tersebut. Selain memiliki keunggulan di sektor suara, sektor visual pun tak ketinggalan dengan hadirnya kamera 8MP plus kemampuan merekam video Full HD 1080p 30fps. Harganya Rp 6 juta

Samsung GALAXY Note

Di ajang Samsung GALAXY Note World Tour Southeast Asia, Samsung menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah smartphone istimewa ini. Kemampuan layar 5.3 inci pertama di dunia yang dianutnya sungguh luar biasa, apalagi ditemani dengan pulpen khusus berjuluk S-Note. Cocok untuk Anda yang bekerja di bidang grafis. Harganya Rp 6,8 juta.

iPhone 4S

Sulit rasanya untuk tidak memasukkan karya terakhir almarhum Steve Jobs ini. Meski berbanderol sangat mahal, namun smartphone bersistem operasi iOS 5 ini banyak diburu. Kamera 8MP di sisi imaging tentu merupakan peningkatan yang mencolok. Apalagi dengan membawa pulang iPhone 4S, Anda berarti sekaligus membawa “seorang” asisten pribadi bernama Siri. Sayangnya iPhone 4S yang beredar belum menyandang garansi resmi, jadi agak merepotkan jika terjadi sesuatu. Harga ketiganya 16GB Rp 7,6 jutaan, 32GB Rp 8,6 jutaan, 64GB Rp 9,6 jutaan.

Related posts