Pasarkan Balikpapan Ocean Square - Geliat PP Properti Bangun Brand Engangement

NERACA

Jakarta - Inovasi dalam strategi pemasaran multak dibutuhkan untuk membaca kebutuhan pasar dan termasuk mendongkrak penjualan suatu produk agar laris manis diserap pasar, begitu juga dengan bisnis properti. Melalui car free day (CFD), Mall Balikpapan Ocean Square (BOS) memanfaatkan event tersebut untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat Balikpapan. “Agar tercipta brand engagement antara BOS dengan masyarakat, ajang gelaran CFD di depan lapangan Merdeka dimeriahkan dengan adanya penampilan tiba-tiba dari Marching Band Patra Darma,”kata Achmad Mudjiono, Direktur Utama PT Hasta Kreasi Mandiri, anak perusahaan PT PP Properti Tbk sebagai pengelola dari Mall BOS dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Dijelaskannya, penampilan tiba-tiba atau biasa dikenal dengan istilah flashmob ini persembahan Mal BOS dengan tujuan untuk menghibur masyarakat Balikpapan khususnya pengunjung CFD. Asal tahu saja, guna menarik pengunjung ke BOS, perseroan terus berbenah diri menghadirkan tenan-tenan familiar dan termasuk properti yang akan segera beroperasi pada akhir tahun ini.

Kata Linda Gustina, Direktur Komersial PPRO, saat ini BOS masih dalam tahap renovasi yang dilakukan di seluruh kawasan pengembangan. Termasuk pusat perbelanjaan, hotel Swiss-belhotel, dan pasar modern. Nantinya, beragam brand activation pun siap dilaksanakan. Menurutnya, gelaran flashmob yang dipadu dengan penampilan marching band di ajang CFD merupakan bagian dari rangkaian program revitalisasi Mal BOS yang dahulu bernama Balcony City. "Setelah kami akuisisi penuh dari pemilik sebelumnya, kami melakukan renovasi besar-besaran. Nantinya entrance untuk pasar modern, pusat belanja, dan hotel, dibuat terpisah," jelas Linda.

Disamping itu, lanjutnya, program-program menarik dan mengejutkan lainnya mulai dilaksanakan pada Mei 2017 di area Food Avenue Mal BOS, seiring program road to opening BOS di akhir tahun 2017. Linda menuturkan, berada di jalan Jenderal Sudirman, BOS memiliki lokasi strategis yang mudah diakses serta menjadi satu-satunya mal di Balikpapan dengan seafront view. Dengan konsep desain terbaru bertema laut, BOS diharapkan dapat memenuhi kebutuhan entertainment dan lifestyle dari masyarakat Balikpapan.

Disebutkan, mayoritas peritel dan penyewanya merupakan bidang food and beverage (FnB), hiburan, aktivitas, hobi, fashion, dan lain sebagainya. “Dengan konsep baru BOS yang lebih fresh serta didukung oleh brand-brand tenant multinasional dan lokal, diharapkan BOS dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Balikpapan,”ungkapnya.

Selain BOS, PPRO juga kini tengah menyiapkan empat pusat belanja lainnya sebagai sumber pendapatan berkelanjutan (recurring income). Keempatnya adalah Lagoon Avenue Mall Bekasi, Lagoon Avenue Sungkon & Lagoon Avenue Dharmahusada dan Kaza City Mall Surabaya.

Sementara untuk hotelnya, PPRO akan memulai pembangunan asetnya yang keempat di Surabaya, dan kelima di Lombok. Hotel-hotel ini akan dikelola oleh PPRO. Serupa dengan portofolio akomodasi sebelumnya di Cawang, dan Bandung. Sedangkan di Balikpapan, mereka masih dikelola oleh Swiss-belhotel. Menunggu beroperasinya pusat belanja dan hotel di atas, PPRO menargetkan pertumbuhan pendapatan berkelanjutan menjadi 18% hingga 2019 mendatang. (bani)

BERITA TERKAIT

IHSG Melemah di Tengah Penguatan Bursa Asia

NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (17/4) sore, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup…

Danai Refinancing - Ricky Putra Globalindo Jual Tanah 53 Hektar

NERACA Jakarta – Perkuat struktur modal guna mendanai ekspansi bisnisnya, emiten produsen pakaian dalam PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY)…

Libur Ramadan dan Lebaran - Trafik Layanan Data XL Axiata Meningkat 16%

NERACA Jakarta – Sepanjang libur Ramadan dan hari raya Idulfitr 1445 H, PT XL Axiata Tbk (EXC) atau XL Axiata…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

IHSG Melemah di Tengah Penguatan Bursa Asia

NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (17/4) sore, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup…

Danai Refinancing - Ricky Putra Globalindo Jual Tanah 53 Hektar

NERACA Jakarta – Perkuat struktur modal guna mendanai ekspansi bisnisnya, emiten produsen pakaian dalam PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY)…

Libur Ramadan dan Lebaran - Trafik Layanan Data XL Axiata Meningkat 16%

NERACA Jakarta – Sepanjang libur Ramadan dan hari raya Idulfitr 1445 H, PT XL Axiata Tbk (EXC) atau XL Axiata…