Apartemen Untuk Investasi Masa Depan

Memiliki tempat tinggal di apartemen mungkin menjadi impian bagi masyarakat modern saat ini. Melihat tingkat pertumbuhan kota yang pesat, keberadaan hunian jangkung ini kini mampu memberi pilihan tinggal yang ideal. Selain sudah menjadi suatu kebutuhan. Tinggal di apartemen cukup efisien, karena letaknya di tengah kota. Untuk mendapatkan apartemen yang ideal. Perlu beberapa pertimbangan dalam hal pemilihannya.

Hal ini bisa dilakukan untuk mengurangi kesalahan yang tidak perlu dalam berinvestasi di properti khususnya di apartemen.

1. Menentukan waktu yang tepat untuk membeli apartemen usahakan untuk bisa membeli apartemen seawal mungkin. Dalam istilah properti ada yang di sebut pre-launch alias masa sebelum launching. Biasanya harga sebelum launching itu akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga ketika diluncurkan. Atau bahkan, harga itu akan terus naik ketika apartemen sudah jadi. Lebih baiknya lagi, tentu kalau bisa membeli apartemen pada masa seawal mungkin sebelum diperkenalkan.

2. Informasi dan jaringan Untuk dapat mengetahui bagaimana caranya dapat membeli apartemen seawal mungkin. Salah satu cara dan yang paling cepat adalah informasi dari jaringan atau orang dalam. Untuk itu bangunlah relasi dengan berbagai pihak yang mempunyai informasi sekitar pembangungan apartemen itu, terutama kapan apartemen itu mulai bisa di beli dan kalau bisa sebelum waktu dipasarkan.

3. Manfaatkan kolektifitas jaringan Membeli apartemen secara individu dengan membeli atas nama kelompok atau jaringan tentu akan sangat berbeda. Jika pembeli membentuk suatu kelompok atau tergolong dalam kelompok yang besar, kemungkinan peluang pembeli akan mempunyai bargaining power untuk bisa membeli apartemen tersebut. Dengan demikian, harapannya pembeli kolektif bisa mendapatkan harga yang bagus serta bisa mendapatkan lokasi atau unit pilihan.

4. Datang lebih awal Datanglah lebih awal dalam waktu diluncurkan atau pre-launching untuk mendapatkan kesempatan memilih unit yang terbaik. Ingat, dalam membeli apartemen tidak hanya lokasi apartemen itu di mana, tetapi juga unit mana yang akan di beli. Seringkali pembeli akan diberikan kartu urut berdasarkan kedatangan ketika dalam masa dipasarkan untuk melakukan pemilihan lebih awal unit yang diinginkan.

5. Perhatikan view unitnya Penting untuk memperhatikan view dari unit yang akan di beli. Hal ini terutama penting ketika kita akan membeli apartemen untuk di sewakan. Seringkali penyewa akan sangat memperhatikan view dari apartemen itu sendiri. Misalnya, apartemen yang mempuyai view pemandangan kota ketika malam hari, tentu akan berbeda dengan unit apartemen yang mempunyai view kurang menarik.

6. Lakukan research sebelum datang waktu dipasarkan Lakukan research dulu ketika mau datang ke presentasi peluncuran apartemen itu. Berapa harga NJOP di sekitar daerah itu. Berapa harga sewa rata rata di daerah itu, dsb. Research awal akan sangat membantu dalam pengambilam keputusan secara cepat dan tepat. Mereka yang melakukan analisa lebih dulu akan menang beberapa langkah dengan calon investor yang lain. Dan yang lebih penting lagi, pembeli tidak akan gampang di yakinkan oleh penjual karena sudah melakukan research sendiri lebih dulu.

Related posts