Hidup Bahagia Dengan Keuangan Terencana - Registered Financial Planning Firm SUHA Planner : Subur Harahap

Neraca. The right plan, will give the best result, rencana yang tepat akan memberi hasil yang terbaik. Sebuah kalimat yang tepat mengambarkan sosok Subur Harahap, seorang perencana keuangan dan founding SUHA Planner, sebuah lembaga independen financial planning yang menyediakan jasa perencanaan dan konsultasi, dibidang keuangan, investasi, akuntansi dan perpajakan.

SUHA Planner, memang terbilang muda usia. Namun perusahaan yang didirikan 2008 lalu di Jakarta ini, telah mampu membuktikan kiprahnya sebagai lembaga konsultan keuangan terpercaya dalam memberi solusi dari pelbagai persoalan seputar keuangan, akutansi dan perpajakan, “Kita memang masih tergolong muda,” jelas Subur akrab ia disapa, “Namun kami sarat pengalaman,” tegasnya.

Meski tergolong muda, sejumlah klien bahkan telah mengakui profesionalisme yang diterapkan SUHA Planner dalam mengentaskan persoalan terkait keuangan. “Kami selalu berusaha untuk memenuhi pelbagai kebutuhan klien,” ungkap Subur, dengan menyediakan solusi terbaik, efektif, efisien, dan tepat waktu, “Kami tetap selalu mengedepankan etika dalam berbisnis,” jelasnya.

Kepak sayap SUHA Planner sebagai sebuah firma konsultasi yang terpadu dengan dukungan para profesional muda yang berpengalaman, tentu memberi angin segar bagi kalangan pebisnis maupun dalam sebuah keuangan rumah tangga untuk menyonsong masa depan yang lebih baik. “Kami adalah mitra anda yang tepat untuk mencapai tujuan keuangan yang anda harapkan dengan menumbuhkan investasi dan laba,” demikian motto perusahaan dibawah bendera Subur Harahap & Associates ini bersikap.

Sebagai seorang perencana keuangan yang terdaftar di Financial Planner Standard Board Indonesia (FPSB Indonesia), anggota Financial Planning Association Indonesia (FPA Indonesia), anggota Ikatan Akuntan Indonesia Cabang Jakarta, pemegang gelar professional CFP, pemegang lisensi Wakil Manajer Investasi (WMI) dari Bapepam-LK Depkeu RI, dan pemegang register Akuntan Negara (AN). Ia menyakini, kehadiran SUHA Planner dimasa mendatang akan banyak mengambil peran dalam mendorong kesadaran masyarakat pada pentingnya perencanaan keuangan yang baik dalam menata kehidupan yang lebih baik.

“Kami berharap dengan terencananya keuangan keluarga, maka kehidupan akan lebih bahagia,” ungkap ayah dua orang anak, Hafizh Hawari Harahap (6,5) dan M Zaki Harahap (5,5) , buah pernikahannya dengan istri tercinta Salwati ini menerangkan.

Oleh karena itu, SUHA Planner akan membangun pemahaman bersama klien, untuk melihat persoalan secara menyeluruh seputar pelbagai bisnis dan keuangan, sehingga akan memiliki persepsi yang sama terhadap persoalan bisnis yang dihadapi, dan menemukan solusi yang tepat bagi bisnis dan keuangan klien.

“SUHA Planner akan membantu memberikan keputusan yang tepat dan cepat dalam meningkatkan nilai klien dengan selalu mengedepankan kepercayaan, nilai kepribadian, dan pelayanan terbaiknya,” tegas penyandang pelbagai sertifikat profesional, seperti; Certified Financial Planner (CFD), Registered State Accountant (AK), Investment Respresentative Manager, dan bersertifikat Konsultan Pajak (BKP).

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Jurusan Akutansi tahun 2003 ini, menuturkan bahwa SUHA Planner akan memberikan jasa konsultasi untuk; penyusunan perencanaan keuangan keluarga secara komprehensif, seperti perencanaan investasi, asuransi dan proteksi, program dana pensiun, pajak, biaya pendidikan anak serta pengelolaan harta warisan, dan lainnya.

“Kami akan fokus pada pelayanan yang profesional bagi klien,” ujar pria yang sedang menuntaskan pendidikan Master of Management pada program pasca sarjana di Institute Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII) jurusan Manajemen Keuangan ini.

Selain pendidikan formal dibidang akutansi, keuangan dan perpajakan, pria kelahiran Padangsidempuan-Sumatera Utara ini juga memiliki pengalaman dalam mengelola keuangan perusahaan dalam kapasitasnya sebagai akuntan dan manajer disebuah perusahaan penerbangan nasional, ia pun aktif sebagai ketua umum salah satu lembaga keuangan simpan pinjam dibilangan Jakarta Timur.

Menurut Subur, sebagai sebuah independen financial planning firm, SUHA Planner akan selalu meningkatkan kemampuan kompetensinya secara berkesinambungan sehingga kualitas pelayanan SUHA Planner kepada klien akan meningkat dengan hasil yang memuaskan, “Banyak sekali macam dan jenis produk dalam pelbagai investasi yang ditawarkan,” ungkapnya, untuk itu kami terus memperkaya kompetensi kami dalam menjawab tantangan dimasa depan,” ujarnya berharap.

Pelbagai jasa memang ditawarkan SUHA Planner, seperti jasa investasi meliputi pemilihan produk-produk investasi dan strategi untuk mendapatkan return sesuai dengan yang diharapkan klien. Jasa perencanaan perpajakan, meliputi; perencanaan pajak, review kepatuhan perpajakan, konsultasi masalah perpajakan dan administrasi perpajakan.

Lalu jasa akutansi yang meliputi; penyiapan laporan keuangan bulanan, sistem infomasi akutansi dan out sourcing tenaga akutansi. Jasa management accounting, seperti penyusunan studi kelayakan bisnis (feasibility study), perencanaan usaha (business plan), dan cost down analysis, breakeven point analysis, activity based costing, dan lainnya. “Kami pun siap untuk melaksanakan traning maupun seminar mengenai pengelolaan keuangan,” ungkapnya menjelaskan.

Related posts