Jaringan Komersial LTE FDD/TDD Pertama di Dunia - Hi3G dan ZTE

ZTE Corporation sebuah perusahaan publik global penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan dalam kemitraan dengan operator telekomunikasi Swedia Hi3G, telah mengumumkan jaringan komersial dual-mode LTE FDD/TDD pertama di dunia yang sudah live di Stockholm, Gothenburg dan Malmo.

Hi3G berkomitmen untuk memperbaiki kualitas jaringannya untuk meningkatkan pengalaman pelanggannya dengan kecepatan akses radio yang secara signifikan lebih cepat dan ragam layanan data yang jauh lebih banyak. Hi3G menandatangani kontrak dengan ZTE ini pada Maret 2011 untuk mencakup seluruh wilayah Swedia.

Jörgen Askeroth, CTO Hi3G, berkomentar: “Jaringan ini sepenuhnya menunjukkan penggunaan praktis dari solusi matang LTE multi-mode konvergen. Hal ini memungkinkan kami untuk memperluas kemitraan dengan ZTE.”

Mr. Wang Shouchen, VP ZTE mengatakan: “Dengan munculnya NMT pada tahun 1981, orang-orang di wilayah Nordic adalah yang pertama untuk mendapatkan keuntungan dari jangkauan selular asli. Tiga puluh tahun, mereka akan menjadi pengguna pertama untuk mendapatkan keuntungan dari layanan yang diberikan oleh jaringan pertama di dunia dual-mode 4G. Dan mereka bisa jelajah ke jaringan LTE lain di seluruh dunia.

Hal ini tidak hanya layanan nirkabel kecepatan tinggi bahwa teknologi baru membawa, untuk Hi3G ini juga merupakan kesempatan untuk berkembang jaringan. Dengan munculnya NMT pada tahun 1981, orang-orang di wilayah Nordik adalah yang pertama untuk mendapatkan keuntungan dari jangkauan selular penuh.

Tiga puluh tahun kemudian, mereka menjadi pengguna pertama yang mendapatkan keuntungan dari layanan yang diberikan oleh jaringan dual-mode 4G pertama di dunia. Dan mereka bisa menjelajah ke jaringan LTE lain di seluruh dunia. Tidak hanya layanan nirkabel berkecepatan tinggi yang diberikan oleh teknologi baru ini, bagi Hi3G ini juga merupakan sebuah peluang untuk mengembangkan jaringan mereka.”

Jaringan dual-mode komersial ini akan sangat meningkatkan kinerja jaringan Hi3G dan menyediakan pengalaman layanan yang lebih baik lagi untuk pengguna lokal. Jaringan yang terpasang memungkinkan Hi3G secara signifikan mengurangi TCO dengan mengadopsi BTS generasi baru hijau yang hemat energi. Dengan Hi3G meningkatkan daya saingnya, lebih banyak lagi “layanan canggih yang terjangkau dan mudah" yang akan tersedia untuk pelanggan Hi3G.

ZTE sebagai perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan terdepan di dunia dengan rangkaian produk yang paling luas dan komplit, mencakup seluruh sektor secara virtual dari wireline, wireless, layanan dan pasar terminal. Perusahaan ini mengantarkan produk-produk dan layanan-layanan yang inovatif, dibuat sesuai permintaan ke lebih dari 500 operator di lebih dari 140 negara, membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan yang berubah dari para pelanggannya sementara mencapai pertumbuhan pendapatan.

Pendapatan ZTE pada tahun 2010 memimpin industri dengan kenaikan sebesar 21% hingga USD 10.609 miliar. ZTE berkomitmen untuk mengalokasikan 10% dari pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan, dan mengambil peran terdepan dalam beragam organisasi dunia untuk mengembangkan standar telekomunikasi.

Related posts