Didik Anak Muda Indonesia - Yahoo! Buka Dunia

Yahoo! Buka Dunia akhirnya mencapai garis finish setelah melakukan perjalanan yang mengasyikkan untuk memberikan kesempatan bagi siswa, guru dan pengalaman Internet publik untuk pertama kalinya dan pada saat yang sama juga mendidik mereka tentang kegiatan online yang aman dan juga menjaga reputasi online.

Inisiatif ini dimulai dengan tur bus ungu yang dilengkapi dengan konektivitas internet dan perangkat multimedia pada 3 November 2011 untuk memperkenalkan dunia digital kepada pengguna baru. Setelah lebih dari sebulan, bus ungu telah mengunjungi 40 sekolah dan universitas di 20 kota di Jawa dan Sumatera dengan hasil yang sangat mengesankan dengan jangkauan ke ribuan murid-murid.

Kegembiraan dari para siswa juga tercermin dari berbagai komentar positif atas inisiatif ini, seperti ungkapan berikut "Yahoo! Bus menambah pengetahuan saya tentang pendidikan dan hal-hal berguna lainnya. Saya pasti akan menerapkan pengetahuan yang saya dapatkan kapanpun dan dimanapun saya bisa dan juga menginformasikan hal ini ke para pengguna internet baru lainnya", "Ini adalah hal yang sangat menyenangkan dan terima kasih untuk membuka pikiran kita untuk memanfaatkan internet. "

“Kami sangat senang melihat pengalaman belajar yang besar bahwasanya kampanye Buka Dunia telah hadir di kehidupan siswa, guru dan pengguna internet baru di setiap sekolah dan universitas yang telah dikunjungi bus ungu Yahoo!. Kegembiraan yang berkaitan dengan Internet dan langkah-langkah keamanan online Yahoo! merupakan faktor-faktor pendorong bagi kita untuk merencanakan inisiatif sejenis di masa depan untuk berbagai komunitas di seluruh Indonesia,” kata Country Manager Yahoo! Indonesia, Pontus Sonnerstedt.

Yahoo! Buka Dunia memulai perjalanan di Jakarta sebagai mitra media online resmi untuk SEA Games 2011 dan memberikan update berita yang aktual dan juga mengumpulkan dukungan untuk para atlet Indonesia. Pada tanggal 26 November, bus ungu Yahoo! berkunjung ke Semarang dan mengadakan sesi berbagi di Balai Kota Semarang bekerja sama dengan Akademi Berbagi yang memiliki visi dan komitmen yang sama untuk pendidikan online.

Bus ungu Yahoo! Buka Dunia memberikan pengalaman belajar kepada para pemuda di sekolah dan masyarakat melalui penggunaan properti populer Yahoo!, seperti Front Page, Yahoo! Mail, Messenger, Koprol, Flickr, dan mendidik mereka tentang keamanan online dan menjaga reputasi online dengan menggunakan Yahoo! Safely.

Related posts