Aplikasi Mobile Augmented Pertama di Indonesia - iButterfly

Kini para peminat kegiatan virtual dapat merasakan sensasi iButterfly di ponsel, yang menggabungkan Augmented Reality, sensor gerak, GPS dan social game. Siap menangkap kupu-kupu?

iButterfly Indonesia, dikembangkan bersama oleh PT Cherrypicks Indonesia dan Digital Division of PT. Dentsu Media Group Indonesia, menghadirkan aplikasi teknologi Augmented Reality pertama di Indonesia, dimana pengguna dapat melihat dan menangkap kupu-kupu virtual melalui aplikasi smartphone dengan platform Android, IOS dan BlackBerry. iButterfly Indonesia didesain secara unik dan memiliki konten yang menarik, disamping memungkinkan pengguna untuk mendapatkan promo merchant yang bisa langsung ditukarkan.

Inovasi iButterfly ini sebelumnya dikembangkan oleh Dentsu Inc. Tokyo dan telah sukses diluncurkan di Jepang tahun 2010. Aplikasi ini langsung mencatat sukses di Hongkong pada tahun berikutnya. Kini iButterfly siap melayani pengguna smartphone di Indonesia.

Paramitha Indri Hapsari, Digital Strategist Dentsu Digital Division menjelaskan bahwa kecenderungan masyarakat Indonesia dalam menggunakan smartphone semakin meningkat, dan hal tersebut memicu pengembang aplikasi smartphone untuk menawarkan konsep aplikasi yang unik. iButterfly tidak hanya menawarkan aplikasi kupu-kupu virtual dengan konten dan informasi menarik secara periodik, tetapi juga menawarkan promo-promo merchant yang berada di wilayah penggunanya.

Manfaat iButterfly tidak hanya dirasakan oleh para pengguna tetapi juga bagi para merchant karena mereka tidak perlu lagi merasa kesulitan memeriksa daftar transaksi voucher yang seringkali hilang, cukup dengan melihat bukti yang tertera pada aplikasi iButterfly.

Menurut Ibnu Fajar, Senior Marketing Manager PT Cherrypicks Indonesia menambahkan konsumen Indonesia terbuka untuk sesuatu hal yang baru dalam berinteraksi secara online, khususnya jika ada penawaran dan diskon yang menarik. Keinginan untuk mencoba hal-hal baru adalah alasan utama mengapa aplikasi Augmented Reality diminati oleh para pengguna smartphone di Indonesia. Penggunaannya juga tidak sulit, cukup dengan mengunduh aplikasi iButterfly pada smartphone, fitur-fitur ini dapat langsung digunakan.

iButterfly Indonesia diresmikan untuk kalangan terbatas pada hari Minggu, 18 Desember 2011, di FX Lifestyle Center bersamaan dengan jumpa fans JKT48. iButterfly Indonesia sudah tersedia untuk download secara gratis di appstore untuk iPhone,iPod touch dan iPad serta tersedia di Android Market untuk Android Smartphones. Saat ini iButterfly telah mengeluarkan beberapa seri kupu-kupu virtualnya, di antaranya How To Use, yaitu seri butterfly yang menjelaskan cara penggunaannya, How To Advertise, menjelaskan cara untuk beriklan atau promosi di iButterfly Indonesia dan Wish Butterfly, yaitu seri voting untuk mengetahui keinginan pengguna akan promo di iButterfly Indonesia

“Dengan diluncurkannya aplikasi iButterfly di Indonesia, para pengguna. diharapkan bisa lebih memaksimalkan fungsi smartphone-nya. Mereka dapat memilih kapan dan dimana mendapatkan informasi promo produk. Begitu juga bagi merchant dan produsen, bisa menjadi alternatif media untuk melakukan aktivasi produknya. iButterfly nantinya diharapkan menjadi jembatan antara konsumen dan Produsen” Paramitha menyimpulkan.

Related posts