Seagate Akuisisi Bisnis Hard Disk Drive Samsung

Seagate Technology pls pemimpin dunia untuk perangkat hard disk drive dan solusi penyimpanan, hari ini mengumumkan penyelesaian transaksi untuk pengambilalihan bisnis hard disk drive (HDD) Samsung Electronics Co., Ltd., perusahaan pemimpin dunia untuk perangkat konsumen digital elektronik dan teknologi informasi.

Menurut ketentuan transaksi, Seagate telah memperoleh pilihan unsur bisnis HDD Samsung, termasuk aset, infrastruktur dan karyawan yang memungkinkan Seagate untuk mengatur skala bisnis dan inovasi. Aset ini meliputi lini produk terkemuka Samsung, HDD 2,5 inci berkapasitas tinggi, Samsung M8.

Karyawan-karyawan Samsung akan bergabung dengan Seagate termasuk sejumlah manajer senior dan karyawan teknikal desain dari fasilitas Samsung Korea, yang akan fokus pada pengembangan produk komponen bentuk kecil (small form-factor) untuk pasar komputasi mobile. N.Y. Park, Senior Vice President & General Manager, akan mensupervisi kegiatan pengembangan produk Seagate di Korea dan memegang jabatan sebagai Country Manager untuk pusat desain Korea, dan akan melapor langsung ke Bob Whitmore, Executive Vice President dan CTO Seagate.

”Bersama-sama, Seagate dan Samsung telah menyelaraskan usaha-usaha dan roadmap pengembangan produk kami yang terkini dan di masa depan dalam rangka untuk mempercepat efisiensi waktu-ke-pasar (time-to-market) untuk produk-produk baru dan memposisikan kami untuk lebih baik lagi dalam memenuhi tuntutan peningkatan permintaan produk perangkat penyimpanan (storage),” kata Steve Luczo, Chairman, President dan CEO Seagate.

”Ini adalah waktu yang menarik di industri dengan peluang yang berkembang pesat di banyak pasar termasuk komputasi mobile, komputasi awan, dan solid state storage.” terangnya lagi. Transaksi ini awalnya diumumkan pada April 2011 bersama dengan serangkaian perjanjian lain antara Seagate dan Samsung. Seagate memasok disk drive untuk perangkat PC, notebook dan perangkat konsumer elektronik Samsung. Samsung memasok produk semi konduktor untuk penggunaan pada produk SSD (solid state drive) Seagate, solid-state drive hybrid dan produk Seagate lainnya. Kedua perusahaan ini juga telah memperluas dan meningkatkan kesepakatan cross-licensing penggunaan bersama paten kedua perusahaan dan telah memperluas kerjasama untuk bersama mengembangkan solusi-solusi storage untuk enterprise.

”Kerjasama strategis akan membuka peluang baru untuk kedua perusahaan dengan saling melengkapi solusi teknologi kreatif satu sama lain guna menghadirkan aplikasi-aplikasi IT yang beragam,” kata Oh-Hyun Kwon, Vice Chairman of Device Solutions Samsung Electronics. Transaksi dan perjanjian secara substansial memperluas akses pelanggan Seagate di Cina, Asia Tenggara, Brasil, Jerman dan Federasi Rusia. Seagate dan Samsung juga telah bekerja sama untuk memastikan bahwa pelanggan terus menerima pelayanan tingkat tinggi, dukungan dan inovasi, termasuk kegiatan untuk menyelaraskan basis pasokan dan infrastruktur pengiriman kedua perusahaan. Untuk memudahkan transisi produk dan teknologi, Seagate akan mempertahankan produk tertentu Samsung HDD di bawah nama merek Samsung selama 12 bulan, dan mempertahankan atau membangun sejumlah operasional independen termasuk staf penjualan, lini produk utama dan fasilitas R & D.

Nilai gabungan dari transaksi dan perjanjian adalah sekitar USD 1,4 miliar, terdiri dari 45.239.490 saham biasa (ordinary shares) Seagate dan sisanya dibayarkan secara tunai. Selain itu, Samsung akan menunjuk calon untuk bergabung dalam Dewan Direksi Seagate.

Related posts