Liburan Ke Taman Bunga Nusantara Cipanas

Liburan menyenangkan melihat bebrbagai tanaman dan bunga-bunga di taman, penuh kesegaran dan harum semerbak, merupakan daya tarik yang memukau. Suasana Kota Cipanas memang sangat menyejukkan dan udara yang masih bersih dapat membersihkan paru-paru yang kotor adalah keuntungan yang didapat ketika berlibur kedaerah puncak. Kali ini, libur ke lokasi Taman Bunga Nusantara Cipanas, Bogor, Jawa Barat mengajak Anda untuk mengenal berbagai jenis tanaman dan pohonan bunga.

Taman Bunga Nusantara Cipanas memang menyuguhkan berbagai tanaman bungan yang sangat indah. Di dalam taman itu terdapat tanaman bunga yang langka dan juga hasil dari pembudidayaan serta percampuran, sehingga menghasilkan tanaman bunga yang baru. Sering kita melihat bunga dengan warna-warni berbeda yang menambah daya tarik yang indah. Keindahan dari bunga-bunga inilah yang membuat mata terperangah dengan macam-macam bunga yang ada.

Untuk mencapai lokasi dapat digunakan dengan berbagai jenis kendaraan umum maupun pribadi. Untuk budgetnya tidak terlalu mahal dengan uang kocek Rp. 100.000, Anda sudah dapat masuk dan membeli makan dan minuman ringan. Jalur yang dilalui adalah jalur puncak. Bila anda ingin beristirahat ditengah perjalanan ada masjid Atta`awun dan bisa sekedar makan dan membeli minuman ringan yang dapat menghangatkan tubuh, karena di areal komplek masjid terdapat berbagai penjual makanan dan minuman.

Taman ini memiliki luas mencapai 35 hektar. Untuk menikmati taman tersebut disediakan mobil oleh pihak pengelolah atau Anda lebih senang berjalan kaki, tergantung Anda menikmati suasana alam dari taman Bungan Nusantara ini. Bunga yang cukup terkenal disanah adalah ekor burung merak. Bunga ekor burung merak memang bukan habitat asli Indonesia, berasal dari luar negeri. Bunga ini berkembang secara musiman dengan masa berkembang antara 2-3 bulan.

Bagi Anda yang hendak mencobanya sambil menikmati suasan puncak yang menyegarkan pikiran dan otak, maka persiapkanlah jaket tebal atau jas hujan, karena cuaca disanah cepat berubah. Selamat menikmati akhir pekan Anda.

Related posts