Plaza Kenari Mas Terus Berbenah - Jadi Destinasi Produk Merek Terkemuka

NERACA

Jakarta - Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) memicu para pelaku bisnis lokal untuk dapat bersaing dengan merek-merek global. Hal itu pula yang dialami oleh Plaza Kenari Mas. Sebagai salah satu pemain ritel lokal, Plaza Kenari Mas justru mencoba menangkap peluang dari persaingan bisnis di era MEA.

Langkah awal yang dilakukan manajemen Plaza Kenari Mas adalah dengan melakukan peremajaan gedung–baik internal maupun eksternal–yang telah dilakukan tahun 2014 lalu. Langkah itu sebagai bagian dari upaya manajemen dalam menjadikan Plaza Kenari Mas sebagai Destinasi Produk Merek Terkemuka Dunia di Era Pasar Global.

Kata AVP Marketing TM Agung Podomoro, Ho Mely Surjani, Indonesia banyak diincar oleh peritel asing. Mengingat, jumlah penduduk dan kelas menegah yang begitu besar. “Oleh karena itu, kami juga harus mampu bersaing dengan melancarkan berbagai strategi. Salah satunya, mengusung konsep Trade Mall (TM) pada Plaza Kenari Mas. Kami menghadirkan Plaza Kenari Mas layaknya mall yang menawarkan kenyamanan, keamanan, kebersihan, keselamatan, dan kesehatan.”ujarnya di Jakarta, Kamis (19/1).

Sejatinya, melalui konsep TM, pengunjung dapat menciptakan brand experience dan brand engagement yang membuat kustomer dapat merasakan langsung produk yang ingin mereka beli. Dengan demikian, brand-brand terkenal seperti Philips & Philips Home Lighting, Kenari Djaja, America Standard, Samsung, dan sebagainya dapat menciptakan brand engagement dengan kustomernya di Plaza Kenari Mas.

Awal tahun 2017 ini, manajemen Plaza Kenari Mas kembali melakukan langkah strategis. Antara lain, dengan menghadirkan produk yang bervariatif dari merek internasional maupun domestik, menyajikan display yang atraktif, memperkuat brand awarness sebagai Specialities Trade Mall, serta menggelar consumer promo yang menarik.

Salah satu program consumer promo yang diluncurkan Plaza Kenari Mas adalah “Belanja Berhadiah  TM Vaganza”. Ditambahkan Michael Widjaja, Marketing Manager Plaza Kenari Mas, “Melalui program ini, kustomer yang berbelanja di Plaza Kenari Mas minimal Rp 100 ribu berkesempatan memenangkan grand prizes Toyota New Fortuner dan hadiah menarik lainnya seperti kulkas, voucher belanja,dan sebagainya.”

Jika tahun 2016, okupansi rate (penyewa yang membuka toko) di TM Plaza Kenari Mas mencapai 85% hingga 90%, maka jumlah pengunjung per harinya mencapai 25 ribu hingga 28 ribu. Tahun 2017, target pengunjung Plaza Kenari Mas per harinya diharapkan dapat naik 25%. Salah satu caranya dengan menggelar consumer promo yang tercatat efektif menumbuhkan trafik.“Selain itu, service juga menjadi kunci utama kami dalam meningkatkan kinerja Plaza Kenari Mas,” tegas Michael, yang menyebutkan bahwa omset pedagang di Plaza Kenari Mas naik 20-25% di tahun 2016.

Dia pun memprediksi jumlah transaksi per hari di Plaza Kenari Mas mencapai Rp 25 miliar.

 

BERITA TERKAIT

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…