Tips Tetap Taat Anggaran Liburan Natal Dan Tahun Baru

Jelang liburan Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari, pastikan Anda menyiapkan rencana pengeluaran. Apakah Anda berencana untuk menghabiskan beberapa ratus ribu untuk membeli hadiah atau lebih, Anda bisa tetap berhemat dengan menjadi seorang pembelanja yang cerdas. Buatlah rencana belanja agar Anda tidak kebobolan.

Buatlah daftar hadiah ekstra

Apakah Anda selalu lupa memberikan hadiah untuk 1 atau 2 orang? Persiapkan diri dengan membeli hadiah tambahan. Ini akan mengamankan anggaran dan Anda pun akan terhindar harus membayar lebih untuk hadiah pada menit-menit terakhir. Luangkan waktu untuk menyusun daftar hadiah komprehensif sehingga anggaran Anda akan lebih akurat.

Tetapkan Bujet untuk setiap orang

Tetapkan bujet hadiah untuk setiap orang yang ingin Anda berikan hadiah. Anda mungkin akan berubah pikiran nantinya, tapi tetapkan bujet sehingga Anda memiliki fleksibilitas.

Belanja lebih awal

Jangan menunggu hingga menit-menit terakhir hingga Natal dan tahun baru untuk membeli hadiah. Beri diri Anda waktu untuk berbelanja untuk item tertentu.

Bersiap untuk diskon

Jangan berpikir bahwa barang yang dijual di toko tertentu menawarkan harga paling oke. Coba pencarian online yang secara cepat akan mengungkapkan diskon di semua toko yang menawarkan produk yang sama dan harga yang lebih rendah jika Anda membeli online. Luangkan waktu untuk membandingkan harga sehingga Anda tidak akan terlalu rugi

Lacak pengeluaran

Catat semua penerimaan dan berapa banyak yang telah Anda habiskan untuk belanja liburan. Ini akan membuat Anda menyadari apakah telah belanja lebih dari anggaran.

Hemat bungkus kado

Bungkus kado merupakan biaya tambahan dari anggaran Anda. Maka itu, jadilah kreatif dengan membungkus hadiah Anda. Jangan lupa melihat adanya layanan bungkus kado gratis di beberapa Department Store dan Online.

Related posts