Biskuat TigerCup Berikan Beasiswa SepakBola

Pada pertengahan 2011 ini, Biskuat mengadakan acara perlombaan antara tim sepak bola tingkat sekolah dasar. Biskuat mengajak kepada para orang tua dan masyarakat untuk memberikan dorongan yang positif kepada anak-anak mereka, untuk menjadi pemain sepak bola handal. Acara tersebut di adakan di lapangan TNI angkatan darat, Jakarta Selatan. Berbagai tim sepak bola anak-anak berkompetisi untuk menjadi sang juara.

Pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa beasiswa akan diberikan kepada anak-anak yang berprestasi dan berbakat. Anak-anak yang diberikan beasiswa akan mendapat sejumlah uang tiap beberapa bulan sekali. Uang itu diberikan untuk membayar uang sekolah mereka, sehingga mereka dapat meringankan beban orang tuanya. Biskuat pun, mengajak untuk polling siapa pemain timnas yang diunggulkan, antara lain Bambang Pamungkas. Bambang Pamungkas menjadi salah satu ikon sepak bola nasional. Para pemenang yang mendapat beasiswa akan dilatih oleh BP, sehingga dapat memotisipasi anak-anak tersebut untuk mengasah skill mereka dengan baik.

Selain itu, Biskuat menjadikan salah satu pemain sepak bola dunia sebagai tamu undangan dan ikon untuk dipilih sebagai pemain terbaik melalui jejaring sosial atau facebook. Fabregas, iya siapa yang tidak kenal dengannya, seorang bintang sepak bola dunia. Biskuat sengaja mengundang Fabregas ke Jakarta untuk memberikan semangat penuh kepada para pemaian sepak bola usia tingkat sekolah dasar, khususnya kepada penerima beasiswa pendidikan dari Biskuat.

Para pemain muda usia tingkat sekolah dasar, melakukan pertandingan dengan tim lainnya dari berbagai daerah khususnya di Jakarta. Kompetisi itu memperebutkan beasiswa pendidikan dan pelatihan sepak bola professional secara intensif. Selain memperebutkan trofi dan beasiswa, pemenang juga berkesempatan berjumpa dan makan malam dengan Fabregas. Hal ini tentu menambah semangat para pemain untuk memenangkan pertandingan dengan baik.

Dari pihak Biskuat memang memprogramkan beasiswa dimulai dari tingkat sekolah dasar, untuk mempersiapkan kedepannya, sehingga mampu bersaing dan menghadapi tim dari Negara-negara lain dalam pertandingan internasional. Pelatihan yang dimulai dari usia dini, mulai tingkat sekolah dasar akan memberikan pendidikan yang terarah sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan daya saing, yang pada akhirnya, tim Indonesia dapat menjadi juara dunia. Bukan hanya focus pada pelatihan sepak bolanya saja, tetapi juga pada pendidikan anak-anak tersebut tetap diperhatikan.

Anak-anak yang diberikan beasiswa merupakan hasil seleksi dari kompetisi yang dilakukan oleh penyelenggara Biskuat. Selanjutnya mereka di latih secara serius untuk menghasilkan skill permainan baik secara individu maupun pertim. Selain itu, anak-anak tidak boleh meninggalkan bangku sekolah mereka, sehingga mereka juga dapat berprestasi dalam pendidikan di sekolahnya. Oleh karena itu, pelatihan yang dilakukan memang sangat professional dan berstandar internasional. Lokasinya ada di Jakarta, Bali dan beberapa tempat lainnya.

Para wartawan dan media massa lainnya juga diajak untuk bersama-sama menjadi pendukung bagi kegiatan acara Biskuat dengan menjadi anggota Biskuat sepak bola di jejaring social atau facebook. Dari pihak Biskuat mengajak gerakan dukung sepak bola usia muda dengan targetan yang telah ditentukan oleh panitia. Selain itu, mereka meyediakan sebuah game atau permainan sepak bola melalui internet yang disediakan.

Hal yang sangat menarik perhatian dari program yang berjenjang ibni adalah, para pemenang yang mendapat beasiswa bukan hanya setelah lulus sekolah dasar, mereka berhenti pelatihannya. Akan tetapi beasiswa itu telah dipersiapkan secara intensif dan menyeluruh, sehingga anak-anak tersebut benar-benar menjadi atlet sepak bola yang handal. Selain itu juga, beasiswa akan berkelanjutan bila dapat mempertahankan nilai kemampuan yang mereka miliki. Berkelnjutan bukan hanya mendapat pelatihan didalam negeri saja, tetapi akan dikirim ke beberapa Negara, seperti Italia, Inggris sehingga dapat beradaptasi dan menguasai skill. Jadi beasiswa ini meruapakan program yang bertahap dan jangka panjang, sehingga benar-benar mendapatkan kualitas terbaik.

Related posts