2012, Target Nasabah Capai 20% - Dari Semua Program Bank Permata

Jakarta - Permata bank menargetkan pada tahun 2012 bisa menarik nasabah mencapai 20%-30% dari semua program yang ada di permatabank.

Executive Vice President Head, Network Lani Darmawan di Hotel Mandari, mengatakan tahun depan permata bank menargetkan jumlah nasabah lebih menigkat dari tahun sebelumnya pada tahun ini jumlah nasabah mencapai 2 juta nasabah dan pada tahun depan permata bank yakin jumlah nasabah mencapai 20% - 30%.

Market Indonesia sudah cukup membaik dan kami menginginkan nasabah di Indonesia dapat membantu mengembangkan pertubuhan ekonomi di Indonesia, pihak permata bank juga menginginkan nasabah mengetahui pengelolahannya, nasabah bukan hanya untuk menabung tetapi ikut serta dalam memajukan perbankan yang ada di Indonesia. Permata bank mencari apa yang di inginkan nasabah, mengenai kebutuhan nasabah atau input kepada pihak permata, dari ke ingginan para nasaabah pihak permata bank bisa mengetahui apa saja yang di inginkan para nasabah”, ujar Lani Darmawan.

Pada tahun depan persaingan akan lebih ketat dan bagai mana mengatasi persaingan itu kami akan meningkatkan pelayaan dan inofasi pruduk-pruduk yang menarik untuk membuat para nasabah lebih berminat untuk menjadi nasabah di permatabank, salah satu dari program permatabank yaitu Permatabank Priority program ini salah satu loyalitas kepada nasabah", ujar Lani.

Lani menambahkan, tahun 2012 pertumbuhan aset kita tetap sama dari 2011, atau paling tidak 20% Namun begitu meyakini pertumbuhan aset tersebut bisa saja terganggu akibat krisis ekonomi yang terjadi di Uni Eropa. Pasalnya krisis tersebut akan mempengaruhi penurunan ekspor Indonesia ke sebagian negara tersebut, sehingga hal itu berdampak pada menurunnya harga komoditas. Eropa akan memperlambat terhadap kebutuhan barang. Sehingga kemungkinan besar dampak pada penuruan aset tersebut bisa saja terjadi.

Sementara, untuk nasabah di layanan priority banking untuk tahun depan, ditargetkan dapat bertambah menjadi 15-20 ribu. Hingga akhir tahun, Bank Permata menargetkan jumlah nasabah di layanan priority banking mencapai 25 ribu dengan dana kelolaan lebih dari Rp25 triliun. "Per September sudah 23 ribu, optimistis tercapai," katanya. Layanan wealth management kami, priority banking, dengan minimal account Rp500 juta, nasabahnya sekarang sudah lebih dari 20 ribu nasabah. Itu pertumbuhannya termasuk cepat karena angka di tahun kemarin sekira 10 ribu nasabah”,ujar Lani.

Lani mengharapkan target pada tahun depan dapat tercapai, sekarang bagaimana kita pintar-pintar untuk menarik nasabah sebanyak-banyaknya dan kita juga harus optimis pada tahun depan kita dapat membuat terobosan baru dari program permatabank agar kita dapat bersaing dengan bank-bank lain. sahlan

Related posts