Membidik Orang Kaya Medan - Luncurkan “BRI Prioritas”

Medan - Pertumbuhan ekonomi berdampak pada meningkatnya jumlah orang kaya atau berpenghasilan tinggi. Salah satu kota yang mengalami pertumbuhan nasabah kaya adalah Medan, Sumatera Utara.

Sebagai bank papan atas, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melihat potensi besar Kota Medan ini. Pada tanggal 14 Desember 2011, Bank BRI meresmikan Sentra Layanan BRI Prioritas Medan berlokasi di Jl. Putri Hijau No.2A yang ditandai dengan penyerahan Kartu BRI Prioritas secara simbolis kepada nasabah BRI Prioritas Medan.

Outlet layanan baru tersebut akan memberikan layanan kepada para nasabah terpilih yang memiliki aset di atas rata-rata (High Networth Individual) khususnya di wilayah Sumatera Utara dan diharapkan BRI Prioritas dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan perekonomian masyarakat di Sumatera Utara, khususnya di kota Medan.

”Persaingan bisnis di sektor perbankan kian ketat. Jurus yang ditempuh perbankan diantaranya melakukan penetrasi khusus kepada para nasabah/calon nasabah yang memiliki financial asset diatas rata-rata (High Networth Individual). Di segmen ini, perbankan mengembangkan produk dan jasa Consumer Banking. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui layanan BRI Prioritas selalu membidik segmen ini dengan mengembangkan produk dan jasa agar memuaskan nasabah,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhamad Ali dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (14/12).

Ali menjelaskan, Sentra Layanan BRI Prioritas memiliki konsep standar ruang yang senantiasa mengutamakan keramahtamahan, kenyamanan dan kemewahan serta keamanan, sehingga transaksi perbankan dapat terlaksana secara personal, akurat dan cepat. Layanan personalized yang diberikan BRI Prioritas tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah, tetapi juga dilengkapi dengan jasa konsultasi pengelolaan kekayaan nasabah (wealth management) secara optimal yang diberikan dalam suasana yang aman, nyaman dan eksklusif.

Layanan BRI Prioritas menyediakan berbagai keperluan transaksi keuangan, mulai dari penyediaan produk umum perbankan seperti giro, deposito, dan tabungan BRI BritAma, termasuk jasa e-banking BRI, hingga memberikan jasa konsultasi dan transaksi berbagai alternatif produk investasi seperti: Reksadana, ORI, SUKUK, DPLK, dan Bancassurance.

”Hal tersebut dimaksudkan untuk dapat memberikan manfaat investasi dan proteksi yang optimal atas pengelolaan keuangan nasabah (wealth management). Dalam rangka melengkapi produk dan jasa yang ditawarkan tersebut, BRI Prioritas telah mengembangkan kerjasama produk dan layanan wealth management dengan beberapa perusahaan asuransi dan manajer investasi terkemuka, sehingga akan memiliki banyak alternatif pilihan produk investasi maupun asuransi,” ucap Ali.

Menurut dia, setiap nasabah BRI Prioritas mendapatkan Kartu BRI Prioritas sebagai kartu identitas nasabah BRI Prioritas, yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit yang tergabung dalam jaringan International Premium Debit MasterCard, sehingga nasabah dapat menikmati penawaran program MasterCard Internasional serta tawaran program kelas dunia menarik lainnya sebagai Pribadi Terpilih yang dilayani secara personal dan istimewa.

Ali menambahkan, terdapat banyak manfaat atas layanan ini. ”Beberapa privileges eksklusif yang dipersembahkan oleh BRI Prioritas untuk para nasabah terpilihnya adalah Automatic Border Passage-SAPHIRE di Bandara International Soekarno Hatta, Kenyamanan transaksi dan konsultasi perbankan 24 jam, Personal travel assistance & insurance, Airport handling & VIP airport parking, Exclusive private aircraft reservation, Concierge Service (cake/gift/flower order & delivery), Free exclusive business meeting room, Free executive lounge di 32 bandara, Special invitation untuk acara khusus bagi nasabah BRI Prioritas, Tergabung dalam program International Premium Debit Card Mastercard, Pre approved Platinum Credit Card dan juga mempersembahkan privilege terbaru yang dimiliki BRI Prioritas adalah Air Ambulance Service,” terang Ali.

Sekadar diketahui, BRI Prioritas di Medan merupakan outlet BRI Prioritas ke-12 yang telah dimiliki oleh Bank BRI. BRI Prioritas telah berdiri di kota Jakarta (4 outlet), Bandung, Denpasar, Makassar, Surabaya, Balikpapan, Semarang dan Malang. Tahun ini BRI Prioritas akan membuka lagi sentra layanan sejenis di kota Banjarmasin.

Selanjutnya di tahun 2012, sesuai rencana bisnis Sentra Layanan BRI Prioritas akan bertambah sebanyak 10 outlet yang menyebar di kota-kota Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Pekanbaru. Dan diharapkan sampai tahun 2012 BRI Prioritas berjumlah 23 outlet. Hingga 30 September 2011 total portofolio yang dikelola oleh BRI Prioritas adalah sebesar Rp 11 triliun dengan jumlah nasabah sebanyak 7ribu nasabah. Sementara target pada akhir tahun ini diharapkan dana kelolaan BRI Prioritas dapat mencapai Rp 13 triliun dengan 10 ribu nasabah.

Related posts