Targetkan Juara Asean Cup Race

Hasil Grand Final Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/12), akhirnya memastikan 10 pembalap yang akan mengikuti Yamaha Asean Cup Race di Thailand, Januari tahun depan. 10 pembalap itu (5 dari kelas seeded dan 5 kelas pemula) adalah juara nasional YCR musim ini di kelas dan region masing-masing.

Dari region Jawa adalah Sigit PD, Deny Triyugo, Hendriansyah, M.Zaki, Fathrin H.K dan R.Fadhil. Region Sumatera diwakili Teddy Permana dan Iqbal Gatra. Dan dari region (Makassar,Bali dan Lombok) adalah I Ketut Madiasta dan Willy Hammer.

Di race Grand Final YCR Malang kemarin, Sigit PD menjuarai kelas MP1 (Bebek 4Tak 125 cc TU Seeded) diikuti Denny Triyugo dan Hokky Krisdianto. Di kelas MP2 (Bebek 4Tak 115 cc TU Seeded), Anggi Permana jadi juara disusul Sigit PD dan Hendriansyah. R.Fadhil juara MP3 (Bebek 4Tak 125 cc TU Pemula) dan Fathrin HK jawara MP4 (Bebek 4Tak 115 cc TU Pemula).

Yamaha Indonesia menargetkan juara umum Yamaha Asean Cup Race di Thailand, Januari tahun depan. Target ini dikuatkan dengan line up pembalap handal dan tradisi juara Yamaha Indonesia di ajang tersebut. "Sejak digelar di 2003, Yamaha Indonesia mendominasi gelar juara umum. Lima kali juara umum di tahun 2003, 2004, 2006, 2009 dan 2010," sebut Manager Motorsport Yamaha Indonesia, Ari Wibisono.

Saingan terberat adalah tuan rumah Thailand. Negeri "Gajah Putih" itu juara umum tiga kali di 2005, 2007 dan 2008. Dominasi Indonesia dan Thailand menjadikan dua negara itu sebagai kandidat terkuat juara. "Strategi dan kerjasama tim akan menjadi kunci sukses. Para pembalap harus kerjasama karena gelar juara umum diambil dari kalkulasi poin mereka baik di kelas seeded maupun pemula," beber Ari. Kelas seeded menggunakan motor bebek (Jupiter MX) sedangkan kelas pemula matik (Xeon). Untuk Indonesia digunakan dua motor itu, sama dengan negara peserta lainnya meskipun nama motornya beda. Negara pesertanya Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, India dan tim tamu istimewa dari Jepang.

Selain balapan, Grand Final YCR ini juga diisi dengan suguhan hiburan lainnya sejak Sabtu malam hingga Minggu sore. Tampil di panggung band wanita ibukota, SHE dan Zigas. Juga konvoi klub motor Byson chapter Malang bersama Doni Tata di jalan raya sepanjang 35 km dan aksi freestyle dari "The Doctors" saat konvoi dan di sirkuit. Lima freestyler menggunakan Xeon, Jupiter Z dan V-Ixion. Doni Tata juga beraksi di sirkuit menunggangi R6.

Yamaha Sambangi Panti Asuhan

Yamaha Berbagi Sukacita dengan Panti Asuhan Mabarot NUMALANG - Final Yamaha Cup Race (YCR) di Malang bukan hanya sekedar balapan. Yamaha juga menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat setempat melalui kegiatan CSR ke panti asuhan Mabarot NU. Yamaha memberikan donasi kepada panti asuhan tersebut untuk pembangunan sarana MCK dan fasilitas lainnya.

Manager Motorsport Yamaha, Ari Wibisono, pembalap Yamaha Doni Tata dan perwakilan Yamaha lainnya mengunjungi panti asuhan Mabarot NU,Jumat (9/12) malam. Kedatangan pihak Yamaha disambut meriah anak-anak panti asuhan yang mempersembahkan musik rebana.

Ari menyampaikan sukacitanya dapat berbagi kebahagiaan antara Yamaha dan panti asuhan Mabarot NU. "Ini momen terbaik bagi Yamaha untuk berbagi. Kami ingin meminta restu dari panti asuhan Mabarot NU agar event Yamaha Cup Race di Malang berlangsung sukses, juga di event balap nasional lainnya dan internasional," ungkap Ari.

Kepala panti asuhan Mabarot NU, Syihabuddin Cholil, menyatakan rasa terimakasihnya kepada Yamaha yang telah datang berkunjung dan berbagi sukacita dengan anak-anak panti. "Kami berterimakasih kepada Yamaha atas kunjungan ini dan semoga Yamaha Cup Race di Malang berjalan sukses. Kami berharap tahun depan digelar lagi di Malang," cetus Syihabuddin.

Panti asuhan Mabarot NU berdiri pada tahun 1983 dan saat ini jumlah anak panti asuhan yang tercatat sebanyak 80 orang. Anak-anak panti asuhan tersebut tersebar di sekolah-sekolah yang di bawah naungan Yayasan TPNU Sunan Giri Kepanjen yang juga menaungi Panti Asuhan Mabarot NU. Yaitu SMPNU Sunan Giri Kepanjen, SMANU Sunan Giri Kepanjen, SMKNU Sunan Giri Kepanjen dan Madrasah Diniyah Sunan Giri.

Related posts