Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Diskon 70% - Kerjasama Co-Marketing

 

 

NERACA

 

Jakarta – BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan inovasi dalam rangka memberikan nilai tambah bagi pemegang kartu pesertanya. Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, mengatakan bahwa kartu BPJS Ketenagakerjaan milik peserta kini memiliki manfaat lebih dengan adanya program Co-Marketing sebagai “Manfaat Keseharian” bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan. Program yang memungkinkan peserta untuk mendapatkan potongan harga di merchant, tenant ataupun produk dan jasa lain yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Mungkin bagi peserta, kartu BPJS Ketenagakerjaan hanya digunakan untuk melakukan klaim jaminan, tapi sekarang peserta bisa mendapatkan diskon di hotel, belanja, pesawat, jasa servis motor dan berbagai keuntungan lainnya. Hanya dengan memperlihatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan, peserta akan mendapatkan potongan harga untuk semua transaksi pembelian produk atau jasa dari perusahaan yang sudah memiliki kerjasama Co-Marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Agus dalam keterangannya yang dikutip, Kamis (12/1).

Program ini merupakan bentuk kerjasama promosi maupun penjualan (business to business) dari produk atau jasa yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dari kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pelaku usaha ini diharapkan dapat menguntungkan seluruh peserta, baik tenaga kerja maupun perusahaan. Besaran diskon yang diberikan itu menyesuaikan dengan kebijakan perusahaan mitra. Kisaran potongan harga yang diberikan sebesar 15% hingga 70%. Kerja sama pemasaran ini diharapkan akan meningkatkan jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan.” Jelasnya.

Selain itu, perusahaan juga akan mendapat manfaat lebih dengan adanya kerjasama Co-Marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan, seperti penyaluran informasi kepada seluruh peserta melalui berbagai kanal yang dimiliki, dan lain sebagainya. Berdasarkan data yang dimiliki, terhitung Desember 2016, sudah terdapat 411 merchant yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan tersebar di 121 Kantor Cabang serta dapat di aksesi pada situs resmi BPJS Ketenagakerjaan website.

Terdapat beberapa merchant besar yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan di program co marketing ini. Diantaranya beberapa group hotel seperti Aston International, Swiss-Belhotel International, PT. Grahawita Santika (Kompas Group) memberikan diskon sampai dengan 70% di cabang tertentu. Untuk maskapai penerbangan, BPJS Ketenagakerjaan juga telah menjalin kerjasama terbatas dengan PT Garuda Indonesia, sehingga pembelian tiket di Garuda Indonesia Cabang Pangkalpinang akan memberikan diskon sebesar 5 - 20% untuk penerbangan Domestik dan Internasional. Kerjasama ini akan diupayakan untuk dapat berlaku di cabang-cabang Garuda Indonesia lainnya.

“Semoga dengan adanya manfaat keseharian ini, peserta diharapkan dapat memanfaatkan secara optimal, ini untuk menjamin pelayanan dan manfaat terbaik dapat diberikan untuk mewujudkan kesejahteraan menyeluruh bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Agus.

 

BERITA TERKAIT

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital NERACA Banyuwangi - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab  NERACA Probolinggo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital NERACA Banyuwangi - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab  NERACA Probolinggo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…