HSBC Sumbang Sepatu Bagi Masyarakat

Neraca.HSBC tidak lepas dari tanggung jawab morilnya kepada masyarakat, berbagai program yang dijalankan dalam CSR nya, bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan berbagai bantuan. Beberapa waktu lalu, HSBC bekerjasama dengan NIKE yang merupakan merek sepatu yang terkenal dan terjamin kualitasnya untuk menukarkan sepatu merek apa saja dengan mengeluarkan uang Rp. 100.000 dan mendapat ganti sepatu baru merek NIKE yang seharga Rp.500.000 ke atas.

Sepatu-sepatu yang ditukarkan kebanyakan sepatu yang masih baru dan layak pakai dan itu ditujukan kepada para nasabah HSBC sendiri, bahkan termasuk mengajak rekan-rekan media untuk berpartisipasi. Rekan-rekan media diberikan satu lembar stiker untuk menukarkan sepatunya dan uang Rp.100.000, lalu mendapat sepatu baru merek NIKE. Hasil pengumpulan kegiatan acara tersebut akan mereka sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Dengan menukarkan sepatu Anda dan uang seratus ribu rupiah, Anda bukan hanya mendapatkan sepatu baru merek NIKE, tetapi Anda telah ikut membantu masyarakat lainnya, karena acara tersebut untuk mengumpulkan dana atau sepatu kepada masyrakat yang membutuhkan,” menurut Devi Kusumaningtyas, humas HSBC.

Kegiatan yang mendapat sambutan antusias dari para nasabah HSBC ini, terlihat dengan banyaknya para nasabah yang hadir dan berpartisipasi. Semua bentuk barang dan dana yang terkumpul adalah untuk memberikan perhatian khusus kepada masyarakat, terutama masyarakat masih dibawah garis kemiskinan. Betapa indah bukan bila rasa kesetiakawanan sosial itu dapat hidup dan membangun semangat kebersamaan dan keadilan sosial.

Untuk menyadarkan solidaritas sosial, maka dibutuhkan kebersamaan untuk berjalan bersama mengentaskan persoalan sosial yang di alami oleh sebagian masyarakat. Bentuk-bentuk nyata kepedulian social adalah program yang harus ditingkatkan sehingga dapat membantu masyarakat dengan tepat. (shiddiq)

Related posts