Papan Tulis Digital Pertama - Sharp i3board PN-L702B :

Teknologi saat ini telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Jadi tidaklah mengherankan bila suatu saat, Anda akan melihat papan tulis tua yang penuh dengan debu kapur akan digantikan dengan teknologi papan tulis digital di setiap sekolah atau di ruang rapat bisnis di kantor Anda.

Neraca.Menurut Fumihiro Irie President Director PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Sharp akan terus menerus secara konsisten untuk menghasilkan produk-produk yang berguna, mudah digunakan, dan hadir dengan teknologi terkini. Khusus untuk mendukung kegiatan perkantoran, institusi maupun bisnis, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan dua produk terbaru dari line-up Professional LCD Monitor, seri Information Display Panel (IDP) dan seri Interactive White Board (IWB). “Dengan begitu banyak informasi yang ingin disampaikan dan sedikit waktu yang ada, dunia bisnis berkompetisi untuk saling memberi dampak yang besar dan sesuai sasaran target, IDP dan IWB memberikan solusi bagi para pengguna untuk meraih kesuksesan dalam berkomunikasi dan menyampaikan pesan,” tearang Fumihiro.

Information Display Panel PN-V Series (PN-V601 And PN-V602)

Sharp menghadirkan seri terbaru Information Display Panel (IDP) seri PN-V yaitu PN-V601 dan PN-V602, monitor LCD profesional yang menghasilkan gambar luar biasa dan mempesona. Seri PN-V601 yang khusus dibuat untuk ruang indoor dengan Teknologi Sharp LCD ASV (Advanced Super View) dan tingkat brightness sampai 700 cd/m2 dan rasio kontras 2400:1 produk tersebut menghasilkan gambar warna hitam pekat dan warna-warna lain yang cerah dan jelas. Sharp PN-V601 dengan desain ramping dan konfigurasi yang halus adalah pilihan yang ideal untuk menarik perhatian pengunjung suatu tempat.

Seri PNV-602 dengan tingkat super–high brightness 1.500 cd/m2, monitor dapat dilihat dengan jelas dari jarak dekat maupun jauh.Performanya yang unggul di dalam ruangan tak terhalang walaupun tingkat kecerahan ruangan sangat tinggi, ataupun terkena sinar matahari. Pertokoan, pusat kebugaran, lobby, terminal transportasi, dan lainnya adalah salah satu contoh di mana PN-V602 bisa ditempatkan dan tetap mampu memberikan tampilan yang tajam dan berkualitas super pada ruangan semi-outdoor.

Pada kedua seri IDP terbaru, teknologi UV2A (Ultraviolet-induced Multi-domain Vertical Alignment) pun dibenamkan untuk semakin menyempurnakan performanya. UV2A merupakan teknologi photo alignment yang menghasilkan mega contrast, high optical efficiency, dan high speed response. Monitor mampu menghasilkan kualitas warna yang jauh lebih "hidup" bisa menghasilkan triliunan warna dan hitam yang pekat. IDP seri terbaru merupakan produk hemat energi yang mengefisiensikan pemakaian energi listrik dengan LED backlight. LED backlight akan mengatur peredupan lokal yang mampu menghemat hampir 46% penggunaan listrik. Dengan LED backlight, IDP seri baru mampu mengefisiensikan pemakaian energi melalui peredupan lokal. Peredupan lokal memungkinkan kelompok LED tertentu untuk secara independen meredup atau kembali cerah, sehingga konsumsi daya akan berkurang secara drastis.

Pemasangan seri PN-V juga sangat mudah dan ringkas, monitor dapat ditempatkan di area mana saja yang diperlukan. Monitor berukuran 60 inchi tersebut, dapat dirangkaikan satu sama lain (multi-screen) agar menciptakan konfigurasi video wall untuk beragam kebutuhan. Instalasi-nya sendiri terdiri dari dua pilihan yaitu Portrait atau Landscape, memudahkan pengguna untuk mendapatkan model sesuai kebutuhan mereka.

Jarak garis pemisah frame yang sangat tipis antar monitor yaitu hanya 6.5 mm, menghadirkan gambar seolah-olah merupakan tampilan dari satu monitor jumbo saja. Lebih-lebih lagi monitor dibingkai oleh Mirror Frames yang membuat garis bingkai tak terlihat sehingga menghasilkan tampilan gambar yang tergabung menjadi dinamis dan halus seperti tiada batas.

“Ketika monitor seri PN-V disatukan menjadi kesatuan multi-screen, orang-orang akan melihat bahwa layar tersebut merupakan satu layar jumbo, karena frame dari masing-masing monitor dibuat sedemikian rupa dan sangat tipis sehingga tidak membuat gambar yang ditampilkan nampak terbelah-belah, melainkan satu kesatuan gambar yang utuh dan halus sehingga mampu menarik perhatian,” ujar Yoshiki Hirano, Business Solutions Promotion General Manager, Sharp Corporation Japan.

Untuk menunjang performa seri PN-V, SHARP menghadirkan remote control sensor box PN-ZR01 (dijual terpisah) untuk memungkinkan gabungan monitor (multi-screen) dapat dioperasikan hanya oleh satu unit remote control saja. Dengan PN-ZR01, konsumen dapat menggunakan fitur Brightness Sensor untuk memastikan daya pandang yang jelas dengan cara menyesuaikan kecerahan backlight secara otomatis agar dapat menyesuaikan pada tingkat kecerahan pada area sekitar di mana monitor ditempatkan. PN-V602 yang tangguh dapat dioperasikan terus menerus selama 24 jam atau sesuai dengan kebutuhan.

Bukan saja hemat energi tetapi seri PN-V sangat selaras dengan visi dan misi bisnis SHARP menuju perayaan ulang tahun yang ke-100 tahun pada 2012, yaitu produk yang ramah lingkungan. IDP sesuai dengan program Energy Star® yaitu sistem internasional yang mengidentifikasi produk efisien energi dan juga produk yang bebas dari penggunaan bahan-bahan berbahaya. Untuk seri IDP terbaru-nya, SHARP memberikan garansi produk selama 3 tahun.

“SHARP menghadirkan Interactive White Board yang sangat mudah penggunaannya, sehingga produk ini dapat dipakai di institusi manapun dan bagi siapapun, baik itu perkantoran, sekolah, maupun lembaga kursus. Dengan produk ini kami juga menawarkan tingkatan berkomunikasi ke level yang berbeda, lebih baik dan efisien,” ucap Budhi C. Yudhoyono Project Sales Manager SEID.

Fitur lainnya yang dibenamkan adalah Built-in Library of Backgrounds untuk digunakan selama presentasi, termasuk kalender, to-do-list (agenda), meeting log, grafik kertas dan action plan (rencana agenda). Kesemuanya membantu pemakaian produk lebih efektif karena pengguna tidak perlu menciptakan bentuk-bentuk atau template data secara manual, pengguna dapat langsung menggunakan aplikasi yang ada untuk menyalurkan ide-ide yang muncul.

Related posts