Commonwealth Bank Buka Kelas WISE

Sebagai bagian dari langkah strategis mendukung pengusaha UKM wanita di Indonesia agar mampu membangun bisnis yang berkelanjutan, PT Bank Commonwealth (Commonwealth Bank) bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) mengadakan kelas edukasi WISE di Jakarta. Kelas yang diselenggarakan secara gratis ini juga akan diadakan di beberapa kota lain di Indonesia.”Kami melihat banyak potensi pengembangan bisnis anggota IWAPI. Namun, umumnya, pengembangan bisnis UKM menemui tantangan di masalah pendanaan. Kelas edukasi WISE diadakan untuk membantu anggota IWAPI menyiapkan bisnisnya dengan lebih memahami bagaimana menerapkan manajemen keuangan sehingga dapat memaksimalkan manfaat jasa-jasa keuangan"kata Ida Apulia Simatupang – Director of Strategy, Digital Solution and Customer Franchise Commonwealth Bank dalam siaran persya di Jakarta, Rabu (7/12).
 
WISE merupakan gerakan literasi keuangan khusus untuk wanita yang dicanangkan oleh Commonwealth Bank. Sejak diluncurkan pada 2014 hingga saat ini, Commonwealth Bank telah menjangkau sedikitnya 1.900 wanita Indonesia dalam berbagai kegiatan edukasi keuangan. Hal ini belum termasuk edukasi digital dengan aplikasi WISE apps yang dapat diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store. Saat ini, WISE apps telah diunduh setidaknya oleh 3.300 pengguna. “Dengan Kelas Edukasi WISE bersama IWAPI, kami berharap bisa menjangkau lebih banyak wanita yang nantinya bisa menularkan ilmu ke pengusaha wanita di sekitarnya,” tambah Ida.
 
Beberapa materi yang dibagikan secara gratis dalam Kelas Edukasi WISE merupakan hal-hal fundamental terkait pengaturan keuangan untuk bisnis UKM. Misalnya, penyusunan catatan arus kas, laporan laba-rugi, juga neraca keuangan. Selain membahas mengenai keuangan untuk bisnis, Kelas WISE juga mengajarkan mengenai Bauran Pemasaran 7P yang kependekan dari Product (Produk); Price (Harga); Place (Tempat);Promotion (Promosi); People (Karyawan); Process (Proses); Physical Evidence (Bukti Fisik). Pendekatan pemasaran ini diajarkan dengan tujuan membantu peserta Kelas WISE memanfaatkan cara paling efisien mengenalkan produk ke pasar. Salah satunya, terkait bagaimana mempromosikan produk melalui media sosial.

BERITA TERKAIT

Segar Kumala Berniat Bagi Dividen Rp23

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham atas pencapaian positif kinerja keuangan di 2023, PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH) berencana…

Laba Bersih MNC Energy Terkoreksi 31,5%

Laba bersih PT MNC Energy Invesment Tbk (IATA) mencatatkan laba bersih US$26,378 juta atau turun 31,5% dibanding tahun 2022 mencapai…

PGEO Beri Kesempatan Setara Bagi Perempuan

Dalam rangka memperingati hari Kartini dan mendukung kesetaraan perempuan, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) juga memberikan kesempatan yang luas…

BERITA LAINNYA DI

Segar Kumala Berniat Bagi Dividen Rp23

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham atas pencapaian positif kinerja keuangan di 2023, PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH) berencana…

Laba Bersih MNC Energy Terkoreksi 31,5%

Laba bersih PT MNC Energy Invesment Tbk (IATA) mencatatkan laba bersih US$26,378 juta atau turun 31,5% dibanding tahun 2022 mencapai…

PGEO Beri Kesempatan Setara Bagi Perempuan

Dalam rangka memperingati hari Kartini dan mendukung kesetaraan perempuan, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) juga memberikan kesempatan yang luas…