Bekraf Selenggarakan Kreatifood 2016 - Promosi Kuliner Indonesia

 

 

 

NERACA

 

Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) bekerjasama dengan VIE Production menyelenggarakan KREATIFOOD 2016, yang mempromosikan beraneka ragam kuliner Indonesia untuk memperluas pasar industri kuliner dalam dan luar negeri. KREATIFOOD 2016 yang mengusung tema "Kreasi Rasa Nusantara" akan berlangsung pada tanggal 10-11 Desember 2016 di Plaza Selatan GBK Senayanan.

“Kuliner saat ini telah memberikan sumbangan bagi perkembangan industri kreatif yang besarnya menyusul setelah kerajinan dan pariwisata. Meskipun begitu kuliner tradisional indonesia belum mampu merajai industri kuliner nasional, oleh karenanya acara KREATIFOOD 2016 menjadi salah satu upaya Bekraf untuk memperkuat ekosistem kuliner dan mempromosikan kuliner Indonesia." demikian diungkapkan Wakil Kepala Barekraf Ricky Persik di Jakarta, Rabu (7/12).

Menurut Ricky, kuliner tidak bisa dilepaskan dari kegiatan pariwisata, setiap ada lokasi wisata disana pasti ada karakter kuliner sendiri. “Bekraf mendukung penuh dalam pendampingan sektor kuliner ini, selain menyediakan fasilitasi seperti pelatihan bisnis, akses permodalan dan pendampingan pendirian usaha, Bekraf juga berpartisipasi dalam memperomosikan kuliner indonesia yang beraneka ragam,” jelas Ricky.

Pada kesempatan yang sama Direktur Pemasaran Dalam Negeri Bekraf Appe sirait menjelaskan, Berbeda dengan acara kuliner pada umumnya, KREATIFOOD 2016 akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang menunjukkan potensi-potensi lain dari sektor kuliner Indonesia. “Nanti akan disediakan pula gratis 500 mangkok soto dari 60 both yang ada, booth yang disediakan pun gratis bagi para penyedia jasa kuliner dan acara pun berlangsung mulai dari jam 8 pagi hingga 9 malam, dan akan ada sekitar 99 jenis soto yang disediakan dalam acara KREATIFOOD 2016,” papar Appe Sirait.

Sementara Cheff Chandra yang ikut hadir dalam konferensi pers, menegaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi event KREATIFOOD 2016 ini, yang melibatkan para praktisi kuliner. “Karena memang perlu ada perhatian dan penanganan khusus dari pemerintah bagi kuliner-kuliner indonesia seperti soto, nasi goreng dan lainnya agar bisa bersaing dengan kuliner luar negeri.” tutur Cheff Chandra.

Salahsatu keunikan lain acara ini adalah penataan para peserta berdasarkan jenis makanan, dan pada kesempatan kali ini acara KREATIFOOD akan membawa Kampung Soto sebagai tema utama yang juga akan menjadi bahan kompetisi kuliner. Acara ini juga akan menampilkan Pojok Kopi Nusantara sebagai bagian kuliner Indonesia yang sudah mendunia.

 

BERITA TERKAIT

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…

Infobrand.id Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya

Infobrand Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya NERACA Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit,…

Presiden Sebut Sektor Maritim Jadi Kunci Perkembangan Ekonomi Indonesia

  NERACA Palu - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan kawasan maritim menjadi kunci perkembangan ekonomi Indonesia karena menjadi…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…

Infobrand.id Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya

Infobrand Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya NERACA Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit,…

Presiden Sebut Sektor Maritim Jadi Kunci Perkembangan Ekonomi Indonesia

  NERACA Palu - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan kawasan maritim menjadi kunci perkembangan ekonomi Indonesia karena menjadi…