Gandeng CNA, PicMix Ajak Berbagi Cerita

Sebagai salah satu negara yang memiliki diaspora terbesar di dunia, banyak orang Indonesia yang meninggalkan kampung halaman mereka untuk hidup di kota-kota besar dan banyak juga yang berpindah ke luar negeri dengan tujuan belajar, bekerja dan bahkan berkeluarga. Sedemikian lama meninggalkan kampung halaman, tentunya menyisakan kerinduan bagi kalangan diaspora.

Mencermati kondisi tersebut, Channel News Asia (CNA) menjalin kerja sama platform media sosial buatan Indonesia, PicMix menyelenggarakan kampanye digital dengan tema CNA Brings You Home. Kampanye ini, mengangkat cerita tentang budaya kebersamaan antar keluarga atau teman-teman, untuk terhubung dengan apa yang tengah terjadi di kampung halaman.

Assistant Vice President Marketing & Distribution for News Segment CNA, Cynthia Lim, mengatakan, konsep CNA Brings You Home mengundang masyarakat Indonesia untuk mengirimkan cerita mereka melalui situs CNA atau PicMix dengan menggunakan hashtag #LagiKangen (#IMiss) dan #CNABringsYouHome.Mereka dapat dengan bebas bercerita sekreatif mungkin dan mengartikan rasa kangen pada rumah tersebut dengan versi mereka sendiri," kata Cynthia, di Jakarta, kemarin.

CNA dan PicMix, lanjutnya, akan memilih lima cerita terbaik dan memberikan sebuah kejutan bagi para pemenang dengan mewujudkan secara langsung apa yang mereka rindukan dalam cerita tersebut serta mendokumentasi seluruh pengalaman mereka."Kami mencoba untuk menyentuh penonton dari sisi emosional. Dengan kampanye yang interaktif ini, kami juga berharap dapat melibatkan generasi milenial Indonesia," tambahnya.

Pendiri dan CEO PicMix, Calvin Kizana, mengatakan, sebagai platform media sosial asli Indonesia, merupakan kesempatan bagi pihaknya untuk menjangkau lebih banyak orang Indonesia yang ada di luar negeri, khususnya kalangan diaspora."PicMix merupakan sarana untuk berekspresi dan berkreatifitas secara digital yang banyak digunakan oleh generasi muda. Apalagi, kampanye ini mengangkat budaya kebersamaan antar keluarga maupun teman-teman untuk tetap saling terhubung dan mengingat tentang Indonesia,"ujarnya. (bani)

BERITA TERKAIT

Segar Kumala Berniat Bagi Dividen Rp23

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham atas pencapaian positif kinerja keuangan di 2023, PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH) berencana…

Laba Bersih MNC Energy Terkoreksi 31,5%

Laba bersih PT MNC Energy Invesment Tbk (IATA) mencatatkan laba bersih US$26,378 juta atau turun 31,5% dibanding tahun 2022 mencapai…

PGEO Beri Kesempatan Setara Bagi Perempuan

Dalam rangka memperingati hari Kartini dan mendukung kesetaraan perempuan, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) juga memberikan kesempatan yang luas…

BERITA LAINNYA DI

Segar Kumala Berniat Bagi Dividen Rp23

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham atas pencapaian positif kinerja keuangan di 2023, PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH) berencana…

Laba Bersih MNC Energy Terkoreksi 31,5%

Laba bersih PT MNC Energy Invesment Tbk (IATA) mencatatkan laba bersih US$26,378 juta atau turun 31,5% dibanding tahun 2022 mencapai…

PGEO Beri Kesempatan Setara Bagi Perempuan

Dalam rangka memperingati hari Kartini dan mendukung kesetaraan perempuan, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) juga memberikan kesempatan yang luas…