Gelar Promo Harbokir - Pengiriman Barang JNE Melonjak 108%

NERACA

Jakarta - Perusahaan jasa pengiriman barang, JNE mengungkapkan telah terjadi lonjakan pengiriman barang selama dua hari sejak di berlakukannya hari bebas ongkos kirim atau Harbokir yang merupakan program perseroan dalam merayakan hari jadinya ke-26.

M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (1/12) mengungkapkan, selama berlangsungnya program promosi tersebut telah terjadi lonjakan pengiriman barang hingga 108% dari hari biasanya.”Ada pun total jumlah kiriman di momen penyelenggaraan Harbokir tersebut mencapai sekitar satu juta paket,”ungkapnya.

Dirinya menuturkan, program Harbokir berlaku mulai tanggal 26 - 27 November 2016 untuk kiriman paket dengan berat maksimal 2 kg yang menggunakan layanan YES, Reguler dan OKE, dengan tujuan pengiriman intrawilayah Jabodetabek (dalam dan antar kota se-Jabodetabek) serta intracity (pengiriman dalam kota) di seluruh titik penjualan JNE di 55 kota.

Program promosi sendiri, lanjut Feriadi, berlangsung di Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Kata Feriadi, di momen HUT ke-26, JNE ingin memberikan apresiasi kepada pelanggan dengan membebaskan ongkos kirim. Hal itu diharapkan memberi manfaat bagi sebanyak mungkin masyarakat, khususnya UKM dalam meningkatkan penjualan produkproduk mereka di seluruh nusantara. “Mewakili manajemen, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan, baik retail mau pun corporate, atas kepercayaannya kepada JNE dalam melakukan pengiriman paket khusus di momen spesial ini”ujarnya.

 

JNE secara konsisten akan terus meningkatkan kinerja di tahun-tahun berikutnya dengan berbagai pengembangan dan inovasi. Khusus di bidang IT, kini SMS informasi kepada pengirim terkait status pengiriman paket akan lebih detil. Mulai dari proses pengiriman dari titik layanan JNE, lalu ketika paket tiba di kota tujuan sampai dengan saat paket diterima oleh penerimanya.  

Bertepatan dengan HUT ke-26 tahun ini pula JNE melakukan pengembangan lainnya, yaitu penyesuaian tarif pengiriman produk layanan Super Speed atau SS. Layanan ini adalah pendistribusian barang dengan target penyampaian paket dalam kurun waktu 24 jam atau paket sampai kepada penerima di hari yang sama. Kemudian produk layanan JNE International Shipment pun lebih dimaksimalkan dengan peningkatan berbagai strategi distribusi yang dijalankan dengan mitra-mitra strategis.

Kini proses pengiriman keluar negeri dapat dilakukan dengan waktu dan biaya yang lebih efisien sehingga tarif pengirimannya jauh lebih kompetitif. Hal ini sebagai bentuk dukungan JNE terhadap pelaku UKM mau pun e-commerce dan JNE berharap upaya tersebut dapat memperbesar peluang para produsen produk-produk asli Indonesia dalam memperluas pangsa pasar ke mancanegara. (bani)

 

 

BERITA TERKAIT

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…