Keong Mas Jakarta Wisata Nan Eksotis

Neraca. Begitu banyak pilihan untuk pergi berlibur ke tempat-tempat nan indah dan mengagumkan di Indonesia, tetapi di ibukota Jakarta sendiri ternyata menyimpan banyak lokasi-lokasi wisata yang menyimpan sejuta kisah yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah keong mas, Jakarta yang merupakan tempat yang paling banyak menyimpan tentang sejarah purbakala hingga sejarah masa kini.

Banyak para pengunjung yang datang dari kalangan pelajar, mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Hal itu karena keong mas banyak menampilkan berbagai sejarah kehidupan dunia dari jaman purbakal hingga jaman peradaban manusia. Hal inilah yang tetap membuat keong mas menjadi pilihan wisata sejarah dengan konsep modern.

Maksud konsep modern adalah sebuah bangunan layar lebar yang dipampang didalam sebuah stadion besar, layaknya bioskop. Menggunakan kecanggihan teknologi perfilm-an yaitu sinematografi modern dengan proyektor besar berupa IMAX. Bedanya dengan bioskop adalah film yang ditayangkan lebih bernuansa pendidikan bagi para pelajar untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka pada alam raya dan sekitarnya. Umumnya orang menyebut film yang diputar di keong mas adalah Film Indonesia Indah.

Untuk lebih meningkatkan ketertarikan pada keong mas, maka pemutaran film bukan hanya tentang sejarah Indonesia saja, tetapi film dari berbagai Negara yang tetap bernuansakan pendidikan. Seperti film yang menceritakan punahnya jaman dinosaurus karena terjadinya bongkahan meteorid sebesar gunung menghantam bumi. Lalu bumi di selimuti awan pekat dan mendingin selama ribuan bahkan jutaan tahun. Semenjak itulah peradaban manusia muncul menggantikan peradaban dinosaurus di muka bumi. Sangat mengasyikkan bila datang bersama-sama keluarga, sahabat, teman dan sebagainya, karena suasana akan menjadi lebih menarik.

Keong Mas sendiri didirikan atas prakarsa Hj. Tien Soeharto yang kemudian mulai dibuka untuk umum pada 20 April 1984. Tujuan pendirian keong mas sendiri adalah untuk dunia pendidikan bagi anak-anak usia sekolah bahkan kini untuk semua umur.

Lokasinya berada di areal TMII sebelah selatan, dekat Plaza Tugu Api Pancasila yang berbatasan sebelah utara, Parkir Selatan TMII, Barat Museum olahraga TMII, sangat mudah dijangkau.

Related posts