Cisco Luncurkan Jajaran Produk Home Networking Solutions

NERACA - Cisco sebagai pemimpin kelas dunia dalam industri jaringan, kali ini menghadirkan serangkaian produk terbarunya yaitu pengembangan router wireless Linksys E-series, modem router Linksys X-series dan peripheral Linksys Wireless-N terbaru. Jajaran produk Cisco terbaru menawarkan berbagai pilihan kepada pengguna untuk menghubungkan berbagai perangkat dengan kemudahan teknologi wireless.

Tang Boon Ping selaku Regional Sales Director Asia, Cisco Consumer Business Group membuka acara peluncuran dengan memaparkan komitmen Cisco dalam lingkup teknologi wireless untuk penggunaan di rumah. Jaringan rumah merupakan inti dari strategi produk konsumer Cisco yang mengutamakan keberadaan penggunaan jaringan dan video. Saat ini tidak hanya komputer yang terhubung dalam jaringan, berbagai perangkat non-PC seperti ponsel pintar, smart TV hingga tablet terhubung sesuai kebutuhan pengguna. Boon Ping mengatakan,”Sebanyak 172 juta unit perangkat wireless terjual pada 12 bulan terakhir, dan selama itu pula sebanyak 1.1 juta unit Smart TV terjual di wilayah Utara dan Asia Tenggara.”

Kevin Kurniawan selaku Indonesia Territory Account Manager, Cisco Consumer Products yang memaparkan jajaran produk home networking terbaru dari Cisco. Kevin juga mengatakan, ”Home network merupakan gabungan dari berbagai macam perangkat yang terhubung ke satu platform dan pengguna menginginkan kehandalan juga kecepatan untuk memenuhi gaya hidup digital sesuai kebutuhan pengguna melalui konektivitas wireless untuk pengalaman home entertainment.”

Cisco Linksys E-Series Routers

Menghadirkan 5 pilihan produk wireless yaitu Linksys E1200, E1500, E2500, E3200 dan E4200. Kemampuan router wireless Linksys E-Series terbaru semakin meningkat dengan kecepatan hingga 450Mbps, dengan fitur utama 3x3 spatial system configuration untuk jangkauan lebih luas. Terdapat external power amplifier untuk menjaga kekuatan sinyal di jarak lebih jauh dan mengurangi dead spot. Teknologi USB virtual memberikan kemudahan pengguna untuk menghubungkan ke printer USB, media penyimpanan dan perangkat lainnya dalam jaringan. Jajaran produk ini mendukung Native IPv6 dan 6rd, serta untuk keamanan telah hadir fitur enkripsi WPA/WPA2 dan firewall SPI. Dukungan piranti lunak Sofware Cisco Connect memberikan kemudahan pengguna saat melakukan pengaturan dan terdapat fitur Parental Control.

Linksys E1200 dan E1500

Penggunaan perangkat Linksys wireless untuk lingkup rumah, apartemen dan asrama dengan ukuran standar. Sangat ideal aktivitas keseharian seperti browsing, cek email hingga print secara wireless, serta kemudahan menghubungkan beberapa perangkat sekaligus. Linksys E1500 dilengkapi dengan fitur SpeedBoost untuk memberikan kekuatan sinyal yang lebih baik dengan laju transfer hingga 300 Mbps. Hadir dipasaran dengan harga Rp 455.000,- untuk E1200 dan Rp 635.000,- untuk E1500.

Linksys E2500

Perangkat wireless ini memberikan kemudahan kepada pengguna aktif di rumah maupun rumah kantor. Aktivitas yang lebih baik untuk browsing, email hingga print secara wireless, bahkan kemudahan mengunduh ataupun memindahkan file-file berukuran besar, hingga streaming multimedia dan gaming. Linksys E2500 memiliki kecepatan laju transfer sebesar 300 + 300 Mbps yang memiliki jangkauan optimal antena MIMO tipe Superior, dan bekerja Dual Band di 2.4Ghz/5GHz yang membantu menghindari gangguan jaringan dan memaksimalkan throughput. Perangkat ini juga memiliki kemampuan IPv6. Hadir dipasaran dengan harga Rp 1.015.000,-.

Related posts