Usaha yang Jarang Merugi - Bisnis Tas Wanita :

Neraca. Perkembangan fashion dikalangan kaum hawa, seakan tak ada habisnya, terlebih dalam urusan memilih tas. Meningkatnya minat konsumen akan produk tas, menjadi salah satu keuntungan bagi bisnis tas wanita. Permintaan pasar yang menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun, menajdi potensi cemerlang untuk menggeluti bisnis tas wanita. Selain untuk membuka usaha ini juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar, maka siapa saja dapat mencoba peluang usaha kecil menengah ini.

Bisnis dengan modal minimal Rp 10 juta-an ini, cukup menggiurkan. Namun yang menjadi kunci kesuksesan dibidang usaha tas wanita adalah kreatifitas. Kreatifitas dibutuhkan untuk menghasilkan produk tas yang unik dan menarik dengan harga terjangkau, sehingga produk Anda diminati konsumen, dari berbagai golongan.

Dengan meningkatkan kemampuan dalam memproduksi tas, maka produk yang dihasilkan pun akan semakin tinggi kualitasnya. Buat pula strategi pemasaran yang efektif, agar dapat mendukung penjualan produk ditengah persaingan pasar yang sudah sangat ketat. Harus dipahami, tas wanita adalah barang nomer dua yang paling sering dibeli setelah baju.

Bagi seorang perempuan, tas tidak hanya berguna sebagai alat pembawa barang saja. Tas juga berguna sebagai pelengkap penampilan seperti saat menghadiri pesta, berbelanja, piknik dan acara-acara lainnya. Perempuan sering kali mencari tas yang sesuai dengan keinginan. Terkadang, tas yang dibeli karena merk atau warna yang menarik.

Jenis tas yang dibeli di butik bisa mengatakan siapa Anda sebenarnya, bagaimana selera Anda dan bagaimana kepribadian Anda. Dan tas, percaya atau tidak, merupakan cerminan kepribadian Anda. Ada beberapa jenis tas yang biasa dipilih oleh wanita modern; seperti oversized bag, tas berwarna nude, clutch, tas berdetail hiasan, tote persegi, tas ransel dengan tali pinggang, atau tas dokter dengan tutuo trendi.

Banyaknya jenis dan model tas wanita terbaru, membuat Anda bingung untuk memilih mana yang lebih tepat dan lebih baik. Namun ada beberapa pilihan tas yang harus anda miliki sebagai koleksi dan pelengkap fashion Anda.

Semisal tas model tote. Tas model ini cocok untuk Anda yang ingin membawa banyak barang di tas, model tote adalah pilihan terbaik. Tas ini akan cocok dan sempurna bagi Anda yang bertubuh tinggi. Sedangkan bagi wanita yang bertubuh pendek, Anda bisa memilih tas tote dengan model memanjang agar tampak serasi.

Lalu tas model clutch. Tas model ini cocok untuk digunakan untuk acara pesta atau jamuan makan malam. Tas ini akan membuat Anda terlihat lebih ramping dan chic. Atau tas model satchel, yang cocok untuk Anda wanita kantoran atau perempuan karir.

Umumnya tas satchel berbahan dasar kulit dan cocok untuk acara formal dan resmi. Dengan tali yang dapat disesuaikan dan bisa untuk membawa buku harian. Sedangkan tas model sling, merupakan model tas yang paling cocok dipadupadankan dengan gaya kasual dan pakaian santai. Tas ini memiliki banyak pilihan warna dan tas ini sangat nyaman dan ringan untuk dipelbagai acara.

Tas memang hampir selalu dipakai dalam setiap kesempatan dan kegiatan. Anak-anak sekolah dan mahasiswa memerlukan tas untuk membawa buku pelajaran, ibu-ibu dan bapa-bapa yang bekerja memerlukan untuk membawa perlengkapan kerjanya, para olahragawan memerlukan tas untuk membawa perlengkapan olahraga.

Setiap kegiatan atau aktivitas memerlukan model dan bentuk tas yang berbeda seperti tas untuk olah raga, tas untuk traveling, tas untuk belanja, tas untuk undangan dsb. Jadi setiap orang dan setiap kegiatan atau aktivitasnya memerlukan tas yang berbeda. Terlebih lagi keperluan terhadap tas sebagai tempat untuk barang-barang khusus seperti tas untuk laptop, handphone, kosmetik, raket, dan sebagainya.

Jenis dan macam tas murah sangat beragam mulai dari tas tangan, tas sekolah, tas olahraga, tas laptop, tas belanja, tas pinggang, tas paha, tas punggung dan masih banyak lagi jenis dan macam ditambah dengan model dan gaya yang dapat dieksplorasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan bentuk yang unik

Tas dapat dibuat dari berbagai bahan baku mulai dari kulit binatang, kulit kayu, kain, plastik, kertas bahkan limbah. Sapu lidi pun tidak ketinggalan untuk dijadikan bahan baku pembuatan tas. selain unik model-model yang dibuat dari berbagai bahan baku tersebut juga nampak cantik. Sasaran konsumen sangat terbuka mulai dari segmen anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, pria dan wanita. terutama wanita kebutuhan terhadap tas ibarat sendok dan garpu atau ibarat mobil dan bensin, dimana ada wanita disitu ada tas.

Apabila Anda senang mengkoleksi tas branded, Anda patut memahami perbedaan dari tas branded asli dengan tas branded jenis kw (tiruan atau replika). Umumnya untuk membedakan, Anda cukup perhatikan bahan pembuatannya, umumnya tas branded asli menggunakan bahan kulit asli, sedangkan tas branded kw menggunakan kulit sintesis. Untuk itu, tas branded kw dapat dijual dengan harga yang jauh lebih miring dibandingkan tas branded original. Harga tas branded kw dengan kulit asli pun dibuat dan dijual dengan harga sekitar Rp 1 jt lebih. Itu dinamakan tas branded super, namun berhubung tas kw sangat menyerupai aslinya, seperti beberapa produk tas yang diimport dari sejumlah negara, seperti china, hongkong dan korea.

Related posts