LifeBoy Ajak Mencuci Tangan

Neraca. Dalam kehidupan sehari-hari kesehatan merupakan hal yang terpenting untuk menjaga agar tubuh tetap optimal. Menjaga kesehatan adalah mutlak bagi setiap diri untuk tetap menjalankan kehidupan secara normal. Faktor kesehatan tidak lepas dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Bila makanan bersih sehat dan bergizi maka makanan itu akan memberikan kebaikan dalam tubuhh sehingga tubuh menjadi sehat.

Akan tetapi untuk menjaga kesehtan bukan hanya saja dari makanan dan minuman yang bersih, tetapi juga dari semua yang bersentuhan dalam proses makan dan minum. Banyak orang yang melupakan kebersihan tangannya, sehingga ketika makan mereka tidak khawatir akan debu atau kotoran yang hinggap ditangan mereka. Akibatnya banyak orang yang mengalami diare, muntaber atau mules-mules karena terserang bakteri diare.

Nah, Lifebuoy pada pertengahan tahun ini mengajak masyarakat untuk mencuci tangan, yang bertujuan agar masyarakat terbiasa menjaga kesehatan tangannya. Menjaga kesehatan tangan sangatlah penting, apalagi ketika melakukan proses makan dan minum. Bila tangan tidak bersih, maka yang akan dirasakan adalah datangnya berbagai penyakit karena di tangan banyak menempel debu dan kuman. “Lifebuoy mencoba membangunkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan diri mencuci tangan, khususnya pada anak-anak usia sekolah dasar,” menurut humas Lifebuoy untuk Indonesia.

Hal itu diarahkan kepada anak-anak karena anak-anak berperan penting untuk generasi penerus bangsa kedepannya, sehingga generasi sehat dapat melahirkan daya kreatifitas dan manfaat yang banyak. Semakin masyarakat membiasakan mencuci tangan, maka perilaku hidup sehat akan tercapai. Jadi, masyarakat yang sehat akan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Oleh karena itu mari sama-sama kita biasakan diri untuk mencuci tangan agar kesehatan tetap terjaga.

Related posts