Crafina 2016 Targetkan 35 Ribu Pengunjung

Memperkenalkan industri kreatif lebih pesat lagi di dunia internasional dan menggali potensi yang ada di dalam negeri, Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraff Indonesia (ASEPHI) bersama Mediatama Binakreasi kembali menggelar Crafina untuk yang ke-9 kalinya di Jakarta.

Ketua ASEPHI, Thamrin Bustami mengatakan, event Crafina tahun ini mengangkat tema from natural resources to creative product for lifestyle. Dijelaskannya, kearifan lokal yang tertuang dari keanekaragaman seni dan biudaya etnis di tanah air, menjadi investasi besar dalam kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan ekonomi nasional. “Indonesia memiliki banyak potensi industri kreatif yang harus diekplorasi lebih luas lagi, dengan tetap memegang teguh kearifan lokal tetapi tidak ketinggalan zaman,”ujarnya di Jakarta, Rabu (26/10).

Dirinya menuturkan, ribuan ragam kerajinan nusantara yang merupakan potensi besar serta menjadi peluang pasar kini mulai diminati oleh kalangan muda di Indonesia. Oleh karena itu, terdorong keinginan besar untuk mewujudkan potensi high craff di kalangan anak muda yang kreatif dan inovatif, maka ASEPHI menyelenggarakan pesta produk-produk kerajinan lokal unggulan.

Sementara Mufidah Yusuf Kalla, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) menyambut baik event pameran Crafina yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Diharapkan melalui event tersebut, kerajinan dan fashion bisa mendorong pertumbuhn industri kreatif tumbuh lebih pesat lagi. “Saat ini industri mode trus berkembang dan bergerak dinamis, hal ini perlu didukung tanpa harus meningggalkan identitas bangsa ini,”ungkapnya.

Disamping itu, kata Mufidah Yusuf Kalla, melalui pameran dengan nuansa Youth Experiece and Lifestyle ini akan membawa semangat baru dalam rangka pemberdayaan industri kreatif dalam negeri dengan ragam kerajinan nusantara dalam menghadapi kompetisi pasar baik busana dan kerajinan.

Pada pameran Crafina tahun ini, akan menampilkan lebih dari 1.000 produk kerajinan dari 400 stan yang hadir dengan target pengunjung mencapai 35 ribu orang. Dengan suguhan stan dari berbagai daerah akan membawa pengunjung untuk berbelanja dengan cita rasa lokal dan nilai ekslusif dari masing-masing produk yang dipasarkan.

 

BERITA TERKAIT

Laba Bersih Rukun Raharja Melonjak 150%

Di tahun 2023, PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) membukukan laba bersih yang melonjak 150% year on year (yoy) menjadi senilai US$ 27,1…

Transformasi, WTON Luncurkan Logo Baru

Masuki hari jadinya ke-27, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) atau WIKA Beton resmi meluncurkan logo baru yang menjadi simbol…

Pakuwon Jati Cetak Laba Bersih Rp2,1 Triliun

Emiten properti, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) membukukan laba bersih sebesar Rp2,105 triliun pada tahun 2023 atau naik 36,8% dibanding…

BERITA LAINNYA DI

Laba Bersih Rukun Raharja Melonjak 150%

Di tahun 2023, PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) membukukan laba bersih yang melonjak 150% year on year (yoy) menjadi senilai US$ 27,1…

Transformasi, WTON Luncurkan Logo Baru

Masuki hari jadinya ke-27, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) atau WIKA Beton resmi meluncurkan logo baru yang menjadi simbol…

Pakuwon Jati Cetak Laba Bersih Rp2,1 Triliun

Emiten properti, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) membukukan laba bersih sebesar Rp2,105 triliun pada tahun 2023 atau naik 36,8% dibanding…