NERACA
Jakarta -Eksistesi PT XL Axiata Tbk (XL) di industri telekomunikasi selama 20 tahun terus melakukan terobosan, sekaligus berbenah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kali ini, perseroan siap menjadi pelopor dalam mewujudkan visi 1 miliar koneksi oleh industri telekomunikasi nasional sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam memajukan pembangunan nasional.”Dalam rentang waktu 20 tahun di industri telekomunikasi seluler, berbagai terobosan telah dilakukan XL untuk memajukan industri, sekaligus memperbaiki kualitas layanan kepada pelanggan dan masyarakat," kata Presiden Direktur XL, Dian Siswarini di Jakarta, kemarin.
Dia menjelaskan, selama 20 tahun berkiprah, XL terus memperbesar kontribusinya kepada masyarakat dan negara dengan meningkatkan layanan, baik secara kualitas, inovasi produk, dan jangkauan layanan. Menurut Dian, kini, XL semakin maju dengan memasuki ranah layanan yang lebih luas dan menjangkau siapa saja yang terkoneksi dengan jaringan internet. Layanan-layanan tersebut antara lain berbasis e-commerce, internet of thing (IOT), integrated e-channel, mobile advertising, digital entertainment, dan mobile finance solution.
Seiring dengan perluasan 4G LTE ke berbagai daerah layanan, XL juga sudah mulai melangkah lebih maju dengan mengimplementasikan teknologi 4T4R untuk memaksimalkan 4G LTE hingga 2 kali lipat. Penerapan teknologi tersebut sekaligus menunjukkan kesiapan XL dengan menghadirkan layanan 4,5G yang memiliki kemampuan layanan akses internet yang lebih baik.
Bertepatan dengan perayaan dua dasawarsa melayani masyarakat Indonesia, XL pun meluncurkan mobile broadband 4G LTE, layanan terbaru sebagai bentuk dukungan masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital. Layanan yang disebut XL Go untuk mempermudah masyarakat dan pelanggan mengakses dan memanfaatkan internet cepat melalui Mifi, atau router yang bisa membagi akses ke 10-32 smartphone, atau laptop. Layanan ini diklaim mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.
Bersamaan dengan XL Go untuk kalangan perorangan, perseroan juga merilis XL Home yang sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga, serta XL Biz untuk membantu pengembangan bisnis kalangan usaha kecil dan menengah (UKM). XL yakin, semua layanan terbaru mobile broadband tersebut akan terserap pasar, mengingat besarnya kebutuhan masyarakat dan pelanggan atas layanan internet yang cepat dan layanan data untuk meningkatkan produktivitas.
Saat ini, XL melayani lebih dari 44 juta pelanggan, 24 juta di antaranya merupakan pelanggan data, dengan dukungan infrastruktur jaringan yang andal. (bani)
NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…
Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…
NERACA Jakarta - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…
NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…
Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…
NERACA Jakarta - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…