Lewat Jakarta Goes Pink 2016 - Dukungan Bagi Pejuang Kanker Payudara

Setiap tahun angka kematian akibat kanker payudara semakin meningkat. Berdasarkan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI 2015 menyebutkan, secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia pada 2013 diperkirakan mencapai hampir 350.000 orang, lebih dari 61 ribu orang merupakan penderita kanker payudara.

Maka sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker payudara dan termasuk bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Commonwealth Life mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk Commonwealth Life Fight Against Breast Cancer yang meliputi kegiatan seminar edukasi kanker payudara, fund raising melalui rangkaian program, serta partisipasi dalam acara Jakarta Goes Pink (JGP) 2016 dan pemutaran film Pinky Promise. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program inklusi keuangan. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, pekan kemarin.

Sejak 2013, Commonwealth Life secara aktif berpartisipasi sebagai salah satu sponsor pada Jakarta Goes Pink (JGP) yang tahun ini diadakan pada Sabtu (09/10) di Altira Business Park, Sunter, Jakarta Utara. Kegiatan ini diperingati dalam rangka Breast Cancer Awaraness Campaign yang diperingati setiap Oktober untuk memberikan semangat kepada para pejuang kanker payudara. Pada acara tersebut Commonwealth Life menghadirkan  stand yang memberikan informasi mengenai early prevention dan mendukung pola hidup sehat melalui pembagian buah-buahan segar kepada para pengunjung. Commonwealth Life juga mengadakan fund raising melalui aktivitas di media sosial dalam program pink heroes. Kampanye ini bertujuan untuk membantu keluarga penderita kanker payudara khususnya anak-anak yang masih dalam usia produktif (usia sekolah).”Alasan dibalik lahirnya digital campaign ini adalah keinginan untuk memberikan bantuan terhadap anak-anak yang ibunya merupakan penderita kanker payudara yang sudah mensupport, merawat dan menjaga keluarga mereka. Kami ingin membantu masa depan pendidikan anak-anak mereka”kata Associate Director Operations Commonwealth Life, Denny Karim.

Publik dapat turut berpartisipasi dengan mengunjungi www.ilivesafe.co.id serta klik tombol “support” yang tersedia. Dari setiap 250 support yang terkumpul akan diwujudkan dalam bentuk dana pendidikan untuk satu anak. Kegiatan fund raising lainnya juga dilakukan dan hasilnya didonasikan ke Yayasan Daya Dara Indonesia untuk meringankan beban keuangan para penderita kanker payudara. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam  mendukung kegiatan yang mengkampanyekan pentingnya kesehatan masyarakat, terutama bagi wanita Indonesia yang memiliki peranan sentral dalam keluarga.

Commonwealth Life memiliki program COMM CI 50 Plus yang merupakan asuransi tambahan dengan manfaat berupa pembayaran uang pertanggungan jika tertanggung terdiagnosa menderita salah satu dari 53 penyakit kritis. Produk ini juga memberikan manfaat tambahan uang pertanggungan 50% untuk 10 penyakit kritis utama, termasuk penyakit kanker payudara. Anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) juga memiliki program COMM CI Early Payout yang dirancang untuk memberikan perlindungan finansial kepada nasabah dengan pembayaran manfaat lebih awal untuk kondisi medis di stadium awal dan berjenjang hingga kondisi medis stadium lanjut.

Manfaat ini bisa digunakan untuk kemoterapi, radiasi dan pengobatan kanker stadium awal dengan nilai Uang Pertanggungan 25% untuk stadium awal, 50% untuk stadium lanjut dan 100% untuk stadium akhir. Produk-produk asuransi jiwa komprehensif dan kegiatan ini menunjukan komitmen perusahaan untuk mensosialisasikan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker payudara. (bani)

 

BERITA TERKAIT

Ikuti Instruksi Boikot dari MUI - Produk Terafiliasi Bisa di Akses Via Web dan Aplikasi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan tidak punya otoritas mengeluarkan daftar produk terafiliasi Israel, namun tetap mendorong konsumen Muslim agar aktif…

Gelar Charity Program di Panti - Sharp Greenerator Tularkan Kepedulian Lingkungan

Membangun kepedulian pada lingkungan sejak dini menjadi komitmen PT Sharp Electronics Indonesia. Kali ini melalui Sharp Greenerator komunitas anak muda…

Melawan Perubahan Iklim dengan Sedekah Pohon

Momentum Ramadan sebagai bulan yang pernuh berkah tidak hanya menyerukan untuk berbagi kepada sesama, tetapi juga pada lingkungan. Hal inilah…

BERITA LAINNYA DI CSR

Ikuti Instruksi Boikot dari MUI - Produk Terafiliasi Bisa di Akses Via Web dan Aplikasi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan tidak punya otoritas mengeluarkan daftar produk terafiliasi Israel, namun tetap mendorong konsumen Muslim agar aktif…

Gelar Charity Program di Panti - Sharp Greenerator Tularkan Kepedulian Lingkungan

Membangun kepedulian pada lingkungan sejak dini menjadi komitmen PT Sharp Electronics Indonesia. Kali ini melalui Sharp Greenerator komunitas anak muda…

Melawan Perubahan Iklim dengan Sedekah Pohon

Momentum Ramadan sebagai bulan yang pernuh berkah tidak hanya menyerukan untuk berbagi kepada sesama, tetapi juga pada lingkungan. Hal inilah…