Sehat dengan Mengkonsumsi Air Putih - Kualitas Produk Aqua:

NERACA – Sadarkah anda dibalik aktifitas kita yang padat, kadang kita lupa untuk minum. Perkara lupa mengkonsumsi minum air putih, nyatanya bukan perkara kecil. Karena semakin banyak pekerjaan yang dilakukan, semakin banyak pula air yang dibutuhkan sebagai pengganti cairan tubuh, baik dalam bentuk keringat maupun air seni.

Karena dengan menggantikan cairan tubuh melalui minum air putih, tubuh akan terjaga temperaturnya sehingga tidak dehidrasi yang pada akhirnya akan meningkatkan kondisi kebugaran tubuh.

Namun sayangnya, kebiasaan minum air putih di masyarakat masih terbilang kurang. Sebuah survei bahkan menyebutkan, bahwa sebagian besar masyarakat tidak paham dengan pentingnya air putih bagi kesehatan. Mereka cenderung mengabaikan minum air putih. Dan kalaupun minum, mereka cenderung lebih suka mengkonsumsi minuman yang mengandung soda dengan kadar gulanya yang tinggi.

Data The Indonesian Regional Hydration Study (THIRST), sebuah penelitian yang mengungkap status dehidrasi ringan diberbagai daerah di Indonesia, menyebutkan sekitar 46 % kalangan remaja dan dewasa, mengalami dehidrasi ringan. Selain tingkat kesadaran untuk mengkonsumsi air putih yang sangat rendah, pola makan dan gaya hidup dengan kebiasaan menghilangkan rasa haus dengan mengkonsumsi kopi maupun soda, menambah semakin rendahnya tingkat produktifitas kalangan remaja dan dewasa.

Minimnya pengetahuan seputar pentingnya air putih untuk dikonsumsi sebagai salah satu faktor terjaganya kebugaran tubuh dalam melakukan aktifitas sehari-hari, memang tidak terbantahkan. Bahkan disebutkan pula, hanya dua-pertiga dari mereka yang tahu tentang kebutuhan air, ciri air yang aman, air mineral lebih baik dibanding yang berkarbonasi, dan air mineral lebih baik dibanding minum kopi.

Air merupakan kebutuhan pokok manusia dalam menjaga kesehatan dan kebugarannya, maka alangkah eloknya, mengkonsumsi air putih tidak perlu harus menunggu, terlebih disaat dahaga. Karena dengan anggapan yang salah tersebut, tidak heran jika masyarakat kerap mengalami gangguan dehidrasi ringan (mild dehydration).

Meskipun dehidrasi ringan tidak berdampak fatal, tetapi justru dianggap berbahaya, sebab umumnya orang tidak sadar bahwa dirinya terkena dehidrasi ringan. Meskipun tidak disadari, pengaruh dehidrasi ringan terhadap tubuh bisa mengakibatkan berkurangnya konsentrasi, mengantuk, memicu terjadinya infeksi saluran kemih, pembentukan batu ginjal, dan sejumlah dampak lainnya.

Bagaimanapun juga banyak manfaat dari konsumsi air putih bagi kesehatan tubuh untuk menangkal penyakit dan terlebih bisa mempercantik tubuh dengan pengencangan kulit dan menunda penuaan sejak dini.

Namun untuk menggantikan cairan tersebut adalah suatu proses yang harus dipaksakan, yaitu dengan minum air putih. Setiap individu tetap membutuhkan cairan dalam bentuk air putih, sebagaimana yang dianjurkan para ahli kesehatan, yaitu sebanyak 2 liter setiap harinya atau setara dengan 8 sampai 10 gelas.

Kementerian Kesehatan melalui Dirjen Pembinaan Kesehatan Masyarakat menjadikan minum air putih sebagai salah satu dari 13 pesan umum gizi seimbang yang dikampanyekan untuk menunjang kesehatan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, jangan sepelekan minum air putih secara rutin atau menunda minum hingga rasa haus tiba. Dengan minum air putih, niscaya kesehatan tubuh kita akan terjaga dgn lebih baik.

Lalu bagaimana memilah dan memilih sumber air yang sehat, dan layak untuk dikonsumsi? Aqua sebagai produsen air minum memberikan sumber air minum yang berkualitas dan langsung berasal sumbernya dengan penggunaan teknologi canggih guna menjaga higienitas.

Aqua memproduksi air berasal dari sumber mata terpilih yang mewakili dari sumber mata air terbaik di Indonesia. Menemukan mata air yang sesuai kriteria Aqua bukanlah pekerjaan mudah, karena pada saat menemukan sumber mata air alami, harus dipastikan bahwa setiap sumber mata air pegunungan harus memenuhi 9 poin kriteria yang kemudian melewati 5 tahap proses seleksi yang ketat sebelum akhirnya dapat dijadikan sumber mata air untuk Aqua.

Selain itu, Aqua juga menghadirkan air minum dari sumber mata air dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak mengambil lebih dari apa yang diberikan oleh alam. Karena Aqua adalah ciptaan alam yang berharga dengan kebaikan alam dalam setiap tetesnya dan bisa dinikmati dari generasi ke generasi berikutnya. Kemudian kita sepakat, akan lebih banyak manfaat yang didapatkan dari konsumsi air dibandingkan mudharat yang ada.

Oleh karena itu sudah saatnya membiasakan konsumsi air untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan produktifitas, karena bagaimanapun juga bila masyarakat sudah mengalami dehidrasi akan mempengaruhi produktifitas kerja dan daya tahan tubuh lemah serta mudah terkena penyakit.

Related posts