Honda Ramaikan Pameran Di Surabaya

NERACA – Honda kembali berpartisipasi di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2011 yang digelar untuk kedua kalinya. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 30 November hingga 4 Desember 2011, bertempat di Gramedia Expo, Surabaya, dan merupakan pameran otomotif terbesar untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Pada Pameran Otomotif Surabaya tersebut Honda akan menggunakan konsep yang sejalan dengan Indonesia International Motor Show 2011 yaitu dengan menampilkan produk-produk dengan teknologi yang canggih (Intelligent), ramah lingkungan (Environment-Friendly), namun tetap memberikan kesenangan (Fun) bagi manusia.

Tahun lalu di acara yang sama, Honda berhasil meraih total penjualan tertinggi, yaitu sebesar 13,2% atau sebanyak 48 unit dari total penjualan POS 2010 yaitu sebesar 362 unit. Total transaksi pada ajang Pameran Otomotif Surabaya 2010 tercatat sebesar Rp 91,8 miliar, dengan total jumlah pengunjung sebanyak 46.998 orang.

Selain menampilkan produk-produk andalan Honda, yaitu New Honda Jazz, New Honda Freed, dan New Honda CR-V, hal menarik pada penyelenggaraan Pameran Otomotif Surabaya kali ini adalah hadirnya mobil Honda Brio yang juga muncul di ajang Indonesia International Motor Show Juli 2011 lalu.

Dengan konsep “Man Maximum, Machine Minimum”, Honda Brio khusus dirancang untuk kaum urban. Sebagai mobil entry level untuk 5 penumpang, Honda Brio dipandang sangat cocok untuk dipasarkan di negara berkembang. Stylish, compact, lega dan hemat bahan bakar, Honda Brio merefleksikan sebuah merek mobil yang terpercaya dalam mengedepankan teknologi yang terdepan dan juga keamanan.

Selain Honda Brio, pada Pameran Otomotif Surabaya tahun ini Honda juga menghadirkan mobil sport hybrid pertama Honda yang diperkenalkan pada acara North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, A.S pada tanggal 11 Januari 2010, Honda CR-Z.

Honda CR-Z merupakan penggabungan antara mobil sport (coupe) dan hybrid yang dibuat untuk orang yang berjiwa petualang sekaligus cinta lingkungan, yang mengutamakan gaya dan keceriaan, efisiensi serta ekonomi. Honda CR-Z tersebut terpilih sebagai “Japan Car of the Year 2010-2011” dari Japan Car of the Year Executive Committee dan menjadi mobil sport hybrid pertama yang turun di ajang balap Le Mans akhir Juni 2011. Varian Honda CR-Z yang ditampilkan pada POS kali ini berbeda dengan Honda CR-Z yang dipajang pada Pameran Otomotif Surabaya tahun lalu, dimana mobil tersebut merupakan edisi khusus Honda CR-Z Japan Car of the Year.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Surabaya merupakan pasar yang sangat potensial bagi industri otomotif tanah air, termasuk Honda, karena Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Dengan potensi seperti ini, kami yakin pertumbuhan penjualan Honda di Surabaya dan sekitarnya bisa meningkat melalui penyelenggaraan acara ini.”

Tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan Pameran Otomotif Surabaya yang diharapkan bisa menjadi tolok ukur industri otomotif Surabaya. Tahun lalu pameran ini diikuti oleh sekitar 17 Agen Pemegang Merek dan lebih dari 20 industri pendukung.

Related posts