APL Dongkrak Pengunjung TM Kenari Mas

 

 

 

NERACA

 

Jakarta - PT Agung Podomoro Land (APL) terus melakukan berbagai renovasi dan inovasi dalam mengelola TM Kenari Mas. Dalam waktu kurun setahun, perubahan perubahan besar terjadi baik dari sisi eksterior maupun interior dan fasilitas kenyamanan pengunjung. Dari sisi promosi pembenahan juga dilakukan dengan melibatkan TM Kenari Mas dalam program promosi bersama TM Agung Podomoro Vaganza 2016.

Atas kerja keras pengelola TM Kenari Mas, terbukti pengunjung mengalami peningkatan pesat. "Pada sebelumnya hanya 1.500 pengunjung perhari, namun setelah diakuisisi oleh APL mencapai 20.000 perhari. Bahkan pada Agustus 2016, pengunjung sempat menyentuh angka 600.000 orang. Ini salah satunya karena TM Agung Podomoro Vaganza," ungkap Marketing Manager TM Kenari Mas Michael Widjaja di Jakarta, Minggu (25/9).

Dalam perubahan TM Kenari Mas, APL telah menambahkan dan perbaikan AC, lift, eskalator dan toilet, bahkan APL sering melakukan kegiatan demo demo atraktif seperti produk masak sampai demo produk perkakas seperti bor. Hasilnya, pusat perdagangan perkakas rumah tangga TM Kenari Mas jadi semakin ramai.

Sementara itu, AVP Marketing Agung Podomoro Ho Mely Surjani mengatakan bahwa keberhasilan TM Agung Podomoro Vaganza 2016 tidak lepas dari solidnya kerjasama promosi diantara tujuh mall lainnya seperti Thamrin City, Season city, Kalibata, LTC Glodok, Blok B Tanah Abang, Mangga dua Square dan Kenari Mas. "Banyak faktor yang meningkatkan animo masyarakat untuk dateng ke TM Kenari Mas selain karena kebutuhan terhadap perkakas atau barang rumah tangga yang tidak mengenal krisis juga karena dampak Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang membuat produk tersedia semakin beragam," ujar Mely.

Selama ini, masyarakat umumnya cukup kenal dengan produk negara barat atau Jepang, Tiongkok atau lokal. Sejak berlakunya MEA maka sekarang mulai banyak muncul produk asal Thailand, Vietnam maupun Taiwan. APL sejak melakukan take over dan merubah TM Kenari Mas berhasil memperkuat posisi sebagai specialities trade mall yang menyediakan alat listrik dan elektrikal, lampu, LED, lampu hias dan assecoriesnya, sanitasi, pompa dan filter air, tools and hardware, kunci dan handel pintu, kompor dan peralatan dapur bahkan alat-alat safety.

"Manajemen Agung Podomoro menekankan pentingnya mengedukasi publik tentang produk produk dengan teknologi terkini. Pengunjung pun dapat melihat display produk futuristik untuk lampu, sanitasi dan produk rumah tangga lainnya," tambahnya. Produk produk home solution center, selain berkualitas juga murah. Karena umumnya yang berdagang adalah prinsipal atau distributor utama. Tidak salah jika tagline TM Kenari Mas adalah lengkap, berkualitas, murah tapi bukan murahan.

TM Kenari Mas yang menempati luas sekitar 1,2 hektar dan terletak di jalan Kramat Raya. Hingga kini, TM Kenari Mas menyediakan kios yang bisa dibeli atau disewa. Sejak dipegang APL, jumlah kios yang awalnya 300 kios yang tersewa dari 1.400 yang ada dan saat ini sudah mencapai 1.000 kios. "Bayangkan perputaran modal disini jika omzet satu kios saja Rp10 juta perhari maka sekitar kini bisa mendekati Rp10 miliar perhari dan Rp300 miliar perbulan uang di TM Kenari Mas," sambung Michael.

TM Agung Podomoro Vaganza 2016 telah berjalan sejak 1 Mei 2016 dengan jumlah kupon lebih dari 190.000 kupon yang diundi. Untuk pengundian hadiah utama berupa satu unit mobil Fortuner yang akan diundi pada Februari 2017.

BERITA TERKAIT

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab  NERACA Probolinggo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…

Infobrand.id Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya

Infobrand Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya NERACA Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit,…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab  NERACA Probolinggo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…

Infobrand.id Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya

Infobrand Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya NERACA Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit,…