Raih Penghargaan SABRE Awards - Ford dan WPP :

NERACA – Ford Asia Pasifik dan Afrika (APA) beserta mitra komunikasinya, WPP, menjadi pemenang utama Asia-Pacific SABRE Awards yang pertama kali diselenggarakan oleh The Holmes Report, dengan mendapatkan penghargaan regional atas program Ford Driving Skills For Life (DSFL) yang luar biasa dan trophy South East Asia untuk peluncuran All-New Ford Fiesta di Thailand.

“Saya sangat bangga atas kinerja tim komunikasi Ford dan WPP di seluruh wilayah Asia Pasifik dan Afrika. Sangatlah memuaskan melihat tim kami mendapatkan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi mereka,” ujar Whitney Foard Small, Regional Director of Communications, Ford APA.

“Terlebih, kami sangat bangga karena DSFL mendapatkan penghargaan atas upayanya dalam mengajarkan teknik berkendara aman kepada masyarakat, sekaligus membantu menyelamatkan banyak jiwa di seluruh wilayah ini melalui kegiatan pelatihan bagi para pengemudi.”

Di tahun ke-empatnya ini, kegiatan DSFL terus diperluas dengan dukungan Ford Fund. Jumlah pengendara di wilayah APA yang terlatih melalui kegiatan DSFL akan mencapai 50.000 pada akhir tahun 2011 ini. DSFL terus berkembang termasuk di China, India, Indonesia, Filipina, Afrika Selatan,Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Di Indonesia sendiri, program DSFL telah melatih lebih dari 3.500 pengendara sejak peluncurannya pada tahun 2008. Ford mengadakan sesi-sesi pelatihan atas permintaan dari organisasi internasional maupun lokal yang diperuntukkan bagi karyawannya, juga untuk mahasiswa, media, anggota polisi serta angkatan bersenjata dan tentunya, untuk pemilik mobil Ford.

Asia-Pacific SABRE Awards juga memberikan penghargaan tertinggi dalam kategori South East Asia atas peluncuran All-New Ford Fiesta di Thailand . Perkenalan All-New Fiesta yang inovatif dengan memanfaatkan media sosial di Thailand dan di seluruh wilayah APA, membangun reputasi Ford Fiesta sebagai mobil pintar, bergaya sekaligus menjadi mobil yang menyenangkan untuk dikendarai serta terkemuka di kelasnya dalam hal ke-ekonomisan bahan bakar.

Ford dan mitra komunikasinya, WPP, menyelenggarakan kampanye yang banyak dibicarakan sekaligus menghasilkan permintaan konsumen yang besar. Pada saat peluncuran Ford Fiesta di Thailand , komunitas Facebook Ford Fiesta Thailand mencatatkan lebih dari 30.000 fans, dengan lebih dari 3.500 pre-booking untuk membeli mobil yang banyak menerima penghargaan ini.

Di Indonesia, Ford juga berhasil menggunakan jejaring media sosial untuk membangun ketertarikan serta kesadaran tentang All New Fiesta di tengah kaum muda Indonesia yang trendi. Saat ini, halaman Facebook Ford Fiesta Indonesia memiliki lebih dari 80.000 anggota yang secara aktif terlibat di komunitas ini.

Anugerah Autobild

Selain itu Ford Motor Indonesia (FMI) juga sedang merayakan penghargaan yang diberikan kepada All New Ford Fiesta yang terkemuka secara global sebagai ‘Best Compact Hatchback of the Year’ selama dua tahun berturut-turut di ajang penghargaan Autobild Award 2011. Penghargaan bergengsi ini mengakui kombinasi unik dari desain eksterior dan interior, fitur-fitur pendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, serta value for money terbaik yang dimiliki oleh All New Fiesta.

Di acara penganugerahan Autobild Award, Editor-in-Chief Autobild, Soni Riharto, mempersembahkan secara resmi penghargaan ‘Best Compact Hatchback of The Year 2011’ kepada Communications Director Ford Motor Indonesia, Lea Indra

“Di tahun ke-delapan penyelenggaraan Autobild Award, fokus utama kami adalah mencari mobil-mobil terbaik di kelasnya masing-masing,” ucap Soni Riharto. “Kami menemukan bahwa Fiesta telah mengungguli kompetitor di kelasnya.”

“Kami merasa terhormat dan bangga meraih penghargaan dari Autobild. Melalui kombinasi terdepan yang dimiliki Fiesta dalam hal efisiensi bahan bakar, keamanan, desain, kualitas, teknologi pintar, dan value for money, All New Fiesta terus bertambah populer serta berhasil menarik hati banyak konsumen baru Ford,” jelas Lea Indra. Fiesta dengan cepat menjadi kendaraan best-seller FMI setelah sukses diluncurkan tahun lalu, dan saat ini menjadi salah satu pemimpin di segmen mobil kecil yang sangat kompetitif di Indonesia.

Related posts