Penjualan BlackBerry Ricuh

Neraca. Produk teknologi memang tiada hentinya bermunculan dengan berbagai inovasi yang mampu menarik para konsumen IT. Baru-baru ini (25/11) sebuah produk smart phone meluncurkan produk terbarunya seharga Rp.4.500.000, dengan berbagai keunikan dan kecanggihan yang dimiliki oleh BB yang telah mengalami peningkatan aplikasi pada fiturnya yang bertempat di Hotel Pacific Place. Pihak produsen memberikan harga penawaran yang murah sebesar 50% bagi 50 pengunjung yang datang pada hari tersebut.

Blackberry jenis bellagio 9790 yang dijual pada 25/11, lalu dengan harga setengahnya Rp.2.295.000 yang harga normal sebesar Rp.4.699.900. Kontan saja hal itu menarik perhatian para pengguna/konsumen IT untuk berlomba-lomba untuk memilikinya, apalagi produk tersebut terbilang mempunyai fitur-fitur yang mewah dan canggih. Pihak panitia penyelenggara sengaja mengadakan penjualan produk bb tipe bellagio 990 di lobby Pacific Place, Sudirman, karena terbilang mudah dijangkau dari berbagai tempat dan keamanannya cukup terjaga.

Akan tetapi, ternyata yang datang saat hari H nya, jumlahnya membludak mencapai ribuan orang. Tentu hal tersebut diluar perkiraan para panitia yang hanya mempersiapkan sekitar ratusan pengunjung saja yang akan hadir. Sontak para pengunjung yang mengetahui kalau ternyata BB yang di discoun 50% itu hanya sekitar 50 produk saja, berebut untuk maju kedepan antrian, sehingga kapasitas lokasi lobby pacific place yang telah di sediakan alami kericuhan, karena berdesak-desakan. Kericuhan yang terjadi akibat para pengunjung khawatir tidak mendapatkan bb tersebut karena hanya disediakan sekitar 50 buah smart phone bb.

Masyarakat sebelumnya telah diberitahukan melalui media akan adanya penjualan bb jenis bellagio 9790 beberapa hari sebelumnya, akan ada penjualan bb dengan discount 50%. Namun simpang siurnya berapa produk yang akan dijual membuat opini masyarakat semakin antusias untuk ikut berlomba mendapatkan ponsel pintar itu. ”Pada malam sebelumnya, ketika peluncuran produk BB jenis bellagio 9790 di hotel Pacific Place para wartawan diberitahukan akan ada discount 50% untuk penjualan perdana pada 25/11 sebanyak 50 buah,” menurut Eko, dari media online.

Namun demikian berita tersebut masih saja simpang siur tentang berapa jumlah produk yang akan dijual pada penjualan perdana tersebut. Ponsel pintar BB jenis Bellagio memang untuk harga normal dari produsen ditetapkan sekitar Rp. 4.699.900, harga yang terbilang cukup mahal untuk sebuah ponsel. Akan tetapi yang membuat masyarakat tertarik untuk memiliki produk BB tersebut adalah, adanya potongan harga sampai setengah harga normal yaitu sekitar Rp. 2.295.000, dan dikalangan masyarakat saat ini BB masih merupakan produk yang cukup handal dibanding yang lainnya, meski pun Aple telah mengalahi keunggulan dari segi penjualan di AS sendiri.

Menurut yang dilansir dari RIM sendiri bahwa angka penjualan BB mengalami penurunan dibanding produk Aple di AS. Namun di Indonesia sendiri BB masih menjadi produk yang cukup handal untuk melakukan alat komunikasi baik telepon maupun internet. Hal itu terbukti dengan adanya kisruh seputar penjualan perdana yang mendapatkan discount sebesar 50% di Jakarta 25/11. Kisruh tersebut menyebabkan puluhan orang terinjak-injak dan beberapa orang mengalami lecet dan pingsan. Berbagai media massa baik TV, cetak maupun online menyoroti peristiwa itu, dari awal massa datang dan berkumpul hingga terjadinya kisruh antrian yang membuat puluhan orang luka lecet karena berdesakan hingga pingsan. ”Saya sudah antri dari awal untuk membeli BB dengan discount 50% saat peluncuran di Kelapa gading, tetapi ternyata disanah tidak ada penjualan ponsel tersebut,” menurut Resa, wartawan Neraca yang sebelumnya telah mengantri sebelum di Pacific Place 25/11.

Pihak keamanan dalam hal ini ke polisian segera mengambil keamanan diwilayah tersebut dan membubarkan acara penjualan perdana BB jenis Bellagio untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi lebih jauh. Tentunya setelah melalui koordinasi melalui panitia, karena panitia sudah tidak dapat mengatur kerumunan massa yang membanjiri lokasi itu. Ponsel pintar BB memang merupakan ikon untuk saat ini khusunya di Jakarta, karena berbagai kemudahan dan fitur-fitur yang lengkap membuat orang lebih memilih BB untuk akses internet yang lebih mudah. (shiddiq/dbs)

Related posts