Nokia Siemens Tawarkan Good Networks

Neraca. Dunia cyber telah mengalami perubahan yang signifikan terutama pada jaringan telepon dan seluler. Perubahan fungsi sangat tampak jelas, yang dahulu telepon dan ponsel hanya berfungsi sebatas komunikasi saja, tetapi kini fungsi itu telah bertambah selain untuk berkomunikasi telepon juga untuk komunikasi data melalui jaringan internet dengan sistem satelit yang lebih optimal. Kali ini Nokia Siemens melihat perubahan ke arah itu, dan memberikan solusi yang cepat untuk mengetahui permasalahan yang terjadi, mengenai konektivitas yang terputus, sehingga alat komunikasi tidak dapat berlangsung.

Berbagai keluhan yang di alami oleh para konsumen/pengguna alat komunikasi sering dilontarkan melalui call center sebagai operator. Terputusnya jaringan komunikasi ditengah-tengah pembicaraan, tentunya membuat para pengguna alat komunikasi merasa terugikan. Hal itu karena saat ini banyak para pengguna alat komunikasi lebih banyak dari para pebisnis maupun perusahaan. Para pengusaha atau perusahaan menggunakan alat komunikasi bertujuan untuk kinerja perusahaan dan bisnis, sehingga meningkatkan dan memudahkan efektifitas bisnis yang dijalankan. Bila konektifitas terganggu maka sudah barang tentu akan berimbas pada kinerja perusahaan dan bisnis.

Berapa banyak kerugian yang di alami pengguna alat komunikasi akibat konektifitas terputus, tentunya beragam macam bentuk kerugiannya. Kita menggunakan alat komunikasi mengeluarkan biaya dan ketika sedang digunakan untuk suatu pekerjaan yang penting, tiba-tiba loss contact, tentunya kita tidak akan menghasilkan apa-apa dari tujuan semula dalam bisnis. Kerugian tersebut akan berimbas kepada para pebisnis atau perusahaan, karena banyak peluang bisnis yang terlewatkan. Para pengguna komunikasi sering komplain terhadap pelayanan jaringan koneksi yang biasanya melalui pengaduan layanan operator masing-masing.

Melalui program yang dimiliki oleh Nokia Siemens Networks, permasalahan tersebut dapat diketahui dengan melihat map atau petunjuk, sehingga operator dengan mudah dimana titik permasalahan tersebut terjadi. Program ini ditunjukkan lebih kepada sistem operator komunikasi, karena kinerja operator adalah memberikan informasi dan pihak perusahaan melanjutinya dengan memperbaiki masalah yang terjadi pada para konsumen yang mengalami permasalahan konektivitas, baik seluler, broadband, internet, radio dan sebagainya. Fungsi dari sistem networks ini adalah melakukan tindakan untuk mengatasi loss contact karena jaringan terputus, jaringan melebihi kapasitas, tidak memiliki jaringan.

”Jadi, bila menggunakana sistem ini, pihak perusahaan komunikasi dapat mengetahui permasalahan yang terjadi dan segera memberitahukan kepada pihak pelanggannya, bahwa jaringan di wilayah yang sedang di gunakan tidak ada jaringan, over capacity, dan sebagainya. Lalu operator dapat memeriksa permasalahan yang sebenarnya terjadi. Bila masalah over capacity diwilayah itu, maka operator bisa mengganti ke wilayah jaringan yang masing bisa menampung jaringan dengan memindahkannya ke wilayah over capacity tersebut, sehingga pelanggan tetap dapat berkomunikasi diwilayah itu,” menurut pihak Nokia Siemens Networks Indonesia.

Untuk harga dari produk Nokia Siemens Networks itu sendiri disesuaikan dengan kemampuan dari pelanggannya, karena harus dilihat dari berapa banyaknya data dan jaringan yang ada. Setelah diketahui berapa jumlah kapasitas yang dimiliki oleh calon pelanggannya, baru harga ditetapkan. Jadi, harga tersebut sesuai dengan kapasitas dari pelanggan itu sendiri. Itulah jawaban yang diberikan dari pihak Nokia Siemens Networks Indonesia, saat ditanya soal harga.

Nokia Siemens Networks bertujuan untuk membuat komunikasi dapat berjalan lancar dan mudah serta fleksibel. Memberikan kesadaran pada diri sendiri dalam penggunaan komunikasi yang baik, serta memberikan kesadaran untuk dapat beradaptasi dengan baik diberbagai kondisi. Software yang dapat ditemukan dari berbagai aplikasi yang dapat dimuat kedalam hardware. Membuat kerangka antara hubungan yang kuat sehingga berjalan dengan lancar. Selain itu, sebagai suatu evolusi dari program sistem komunikasi yang sangat efisien dan mudah. Nokia Siemens Networks ini sebagai Fluid thinking experience day yang dapat digunakan setiap harinya dengan solid, sehingga komunikasi dapat berjalan lancar. (shiddiq)

Related posts