Pengadaian Tetapkan Bunga Obligasi 10%

NERACA

Jakarta - Perum Pegadaian menetapkan bunga obligasi XI Perum Pegadaian tahun 2006 seri B dengan tingkat bunga tetap dan atau mengambang sebesar 7,95542%.

Hal tersebut terungkap dalam laporan yang dipublikasikan perusahaan di Jakarta akhir pekan kemarin. Ini suku bunga tersebut sesuai dengan perhitungan wali amanat PT Bank Mega Tbk dan emiten untuk tingkat bunga mengambang ke-20 yang dihitung atas dasar tingkat suku bunga Sertifikat Bank Indonesia berjangka waktu sembilan bulan ditambah premi tetap sebesar 1,25% per tahun.

Adapun sesuai dengan syarat dan ketentuan tingkat bunga obligasi seri B yang tercantum dalam perjanjian perwalimanatan bahwa batas atas tingkat bunga yang berlaku sebesar 16% per tahun dan batas bawah sebesar 10% per tahun.

Atas dasar ini, tingkat bunga ke-20 obligasi XI Perum Pegadaian tahun 2006 seri B dengan tingkat bunga tetap dan atau mengambang yang berlaku sebesar 10% per tahun. Kupon ke-20 tersebut akan dibayarkan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 23 Mei 2011. (ardi)

Related posts