Bank Mandiri Luncurkan Portal Belanja tokone.com - Perkuat Bisnis Kartu Kredit

Jakarta - Bank Mandiri meluncurkan portal belanja online bernama www.tokone.com untuk memudahkan masyarakat pemegang kartu kredit Bank Mandiri melakukan transaksi pembelian barang. Portal tersebut diharapkan mampu meningkatkan bisnis mandiri kartu kredit hingga 30%.

EVP Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri Mansyur S Nasution mengatakan, perkembangan e-Commerce di Indonesia diperkirakan akan semakin pesat, mengingat biaya koneksi internet yang semakin murah dengan penetrasi yang semakin luas serta didukung penjualan telepon pintar (smartphone) yang tinggi. Sampai akhir 2010, pengguna internet di Indonesia tercatat sebesar 39.6 juta pengguna atau 16.1% dari total populasi penduduk Indonesia.

“Penetrasi internet dan pertumbuhan penjualan smartphone yang tinggi berhasil mengubah gaya hidup masyarakat, termasuk dalam berbelanja. Untuk itulah kami mengembangkan portal belanja untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat tanpa kehilangan mobilitasnya,” kata Mansyur S Nasution di Luna Negra, Plaza Bapindo Jakarta, Kamis.

Tokone.com dibuat dengan konsep cyber mall atau eMall yang dilengkapi dengan fitur cicilan dan point redemption yang terintegrasi dengan payment gateway Bank Mandiri.

Pada tahap awal, portal tokone.com hanya diperuntukkan bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri dan akan diperluas dalam pengembangan berikutnya.

Dalam bertransaksi di portal tokone.com, pemegang kartu kredit Bank Mandiri perlu menginput data pemegang kartu dan tujuan pengiriman barang setelah memilih dan menentukan jumlah barang yang akan dibeli.

Jika telah selesai menginput data, pemegang kartu kredit Mandiri beralih ke laman payment page untuk menginput data kartu kredit. Setelah itu, pemegang kartu akan menerima 8 digit kode otentifikasi melalui telepon seluler dan harus menginput kode tersebut di layar pop up pada laman payment page. Kode otentifikasi atau dynamic PIN tersebut merupakan fitur pengamanan untuk transaksi e-commerce bagi kartukredit Bank mandiri yang diperkenalkan pada 15 Juni 2011 lalu dengan menggandeng Visa Worldwide dan Asosiasi Kartu Kredit Indonesia.

“Fitur tersebut untuk menjamin keamanan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi secara online,” ujar Mansyur S Nasution.

Mansyur S Nasution melanjutkan bahwa, volume penjualan melalui portal tokone.com ini dapat mencapai Rp50 miliar pada tahap awal pengembangan. Hingga September 2011, pemegang kartu kredit Bank Mandiri mencapai lebih dari 2 juta pemegang kartu dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp10,47 triliun atau tumbuh 20,2% dibandingkan periode yang sama tahun 2010. (sahlan)

BERITA TERKAIT

Bank Mandiri Lanjutkan Rencana Buka Cabang di Filipina

  NERACA   Jakarta - Bank Mandiri meneruskan rencana untuk membuka kantor cabang di Filipina seusai DPR memberikan persetujuan atas…

BEI Sambut Baik Wacana MTN Lewat Bursa - Perkuat Transparansi

NERACA Jakarta – Wacana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengkaji penerbitan surat utang jangka menengah (medium-term note/MTN) melalui bursa atau pasar…

Trimegah Perkuat Modal Lewat Penerbitan MTN - Geliat Transaksi di Pasar Modal

NERACA Jakarta –Kendati kondisi pasar saham tengah mengalami fluktuatif, namun likuiditas di pasar modal terus tumbuh seiring dengam pertumbuhan investor…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Bank SulutGo Ajukan Izin Terbitkan Kartu Debit

  NERACA   Manado - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) mengajukan permohonan izin kepada Bank…

Rasio Kredit Macet Di Sulteng Aman

    NERACA   Palu - Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Miyono mengatakan rasio kredit macet atau…

Sinergi Pesantren dengan Pembiayaan Ultra Mikro

      NERACA   Jakarta - Pemerintah mendorong sinergi pondok pesantren dengan program pembiayaan Ultra Mikro yang diyakini dapat…