Sukses Global Teleshop Gunakan Pronto-Xi

Neraca. Perusahaan pengembang software enterprise terkemuka asal Australia Pronto Software dengan solusi enterprise resources planning (ERP) Pronto-Xi, sukses digunakan oleh salah satu ritel mobile device terbesar di Indonesia, Global Teleshop.

Aplikasi Pronto-Xi memiliki beberapa keunggulan, utamanya product breadth dan depth of functionality, proven, robust dan scalable. Melalui solusi Pronto-Xi, Global Teleshop mampu mengkoordinasikan secara integral seluruh aktivitas bisnisnya, baik informasi barang maupun financial.

Pronto-Xi juga mampu mengintegrasikan beberapa modul dalam pengelolaan inventori, order penjualan, order pembelian, perkiraan, dan penyesuaian data produk pada transaksi secara online, termasuk memonitoring secara real-time aktifitas penjualan, pembelian dan inventori. Dengan Pronto-Xi, Global Teleshop akan fokus pada layanan pelanggan, pemanfaatan gudang secara optimal dan mengidentifikasi pemasok yang paling efektif.

David Jackman, CEO Pronto Software, menurutkan bahwa pihaknya merasa senang dengan solusi Pronto yang mampu membantu proses bisnis di Global Teleshop, “Pronto software merupakan vendor ERP pertama didunia, yang menggunakan Cognos 10 dari IBM ke dalam perangkat lunaknya,” ujar David.

Sementara itu, Andreas Thamrin, Operational Director PT Global Teleshop, mengungkapkan rasa gembiranya dengan kehadiran Pronto yang mendukung bisnis Global Teleshop, “Proses bisnis Global Teleshop lebih efisien dan cepat. Kami mampu memonitor secara realtime setelah mengadopsi solusi Pronto diseluruh jaringan Global Teleshop,” jelas Andreas bangga.

Dalam mengimplementasi ERP Pronto di Global Teleshop, Pronto dibantu Pratesis sebagai exclusive partner Pronto di Indonesia. Presiden Direktur PT Pratesis, Singgih Tjahjono menjelaskan bahwa keterlibatan Pratesis karena pengalamannya dalam membangun solusi bisnis distribusi lokal. Kolaborasi dengan Pronto, kata Singgih, memungkinkan Pratesis memberikan solusi end-to-end bagi kebutuhan pengelola pergerakan barang dan rantai distribusi ataupun pasok secara terintegrasi yang dimulai dari principal sampai ke outlet.

Pronto Software merupakan global provider ERP system terkemuka dari Australia, yang mempunyai pengalaman lebih dari 30 tahun. Saat ini, Pronto Software telah memiliki lebih dari 1200 pelanggan di seluruh dunia. Pronto Software telah dimanfaatkan di 26 negara. Bahkan, Pronto Software telah mempunyai mitra lokal di sejumlah negara. Antara lain, di Singapura, Malaysia, Sri Lanka, India, Vietnam, dan sejak Juli 2010 di Indonesia dengan Pratesis.

Pratesis sendiri merupakan provider solusi distribusi terkemuka di Indonesia yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun. Produk unggulannya Scylla, yang menawarkan solusi distribusi end-to-end, telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan distribusi dan prinsipal, baik local maupun multinastional company. Antara lain, PT Unilever Indonesia, PT KAO Indonesia, PT Tiga Raksa, dan masih banyak lagi.

Sedangkan Global Teleshop merupakan salah satu jaringan ritel Mobile Device terbesar di Indonesia. Saat ini PT Global Teleshop memiliki jaringan sebanyak 225 outlet Global Teleshop dan 20 Outlet Apple Store. PT Global Teleshop juga merupakan jaringan ritel yang dipercaya oleh brand telekomunikasi terkemuka untuk menjalankan branded outlet mereka, seperti Samsung Store, LG Store, Nokia Store, bahkan menjadi satu-satunya jaringan ritel mobile device yang dipercaya sebagai pemegang lisensi Apple Premium Reseller (APR). Research In Motion (RIM), juga mempercayakan outlet pertama mereka di Indonesia kepada Global Teleshop, dengan dibukanya Blackberry Lifestyle Store pertama di Mall Kelapa Gading III.

BERITA TERKAIT

Ekonomi Global Mulai Membaik - OJK Bidik Himpun Dana di Bursa Rp 250 Triliun

NERACA Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) optimistis penggalangan dana di pasar modal tahun ini dapat mencapai Rp200 triliun hingga…

Waspadai Manuver Gunakan Modus Hoaks

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta masyarakat mewaspadai berlanjut manuver politik yang menggunakan modus kabar bohong atau hoaks karena kemungkinan…

Presiden Bank Dunia akan Gabung Global Infrastructure Partners

    NERACA   Jakarta - Presiden Kelompok Bank Dunia Jim Yong Kim akan bergabung dengan Global Infrastructure Partners (GIP),…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Xiaomi Redmi Note 7 Resmi Diluncurkan

Xiaomi Redmi Note 7, smartphone pertama buatan sub-brand 'Redmi by Xiaomi' baru saja meluncur di Tiongkok. Dari segi desain, Redmi…

Kominfo Targetkan Kebijakan 5G Rampung Tahun Ini

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan akan merampungkan kebijakan 5G tahun ini. “Tahun ini harus sudah keluar kebijakannya karena kita…

Oppo R17 Pro Resmi Diluncurkan

Oppo akhirnya resmi memperkenalkan smartphone perdananya yang rilis tahun ini untuk pasar Indonesia, yakni R17 Pro. Sesuai namanya, smartphone ini…