PP Properti Perkenalkan Apartemen Evencio Margonda

NERACA

Jakarta - PT PP Properti Tbk, anak perusahaan PT PP Persero, pada kuartal empat 2016,  akan membangun apartemen dua tower bernama Evencio Margonda di kawasan kota Depok, dekat dengan lokasi kampus Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma.

PP Properti yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode PPPRO,  menyikapi kebutuhan segmen apartemen bagi mahasiswa dan investor di kawasan Depok dengan membangun premium student apartment, yang dilengkapi dengan fasilitas; free wifi, outdoor & indoor gym,  infinity pool, court yard, study hall, meeting pods, kafe, studio musik, dan function hall.

Kedua tower Evencio, yang namanya diambil dari bahasa Latin, berarti sukses ini, masing masing berkapasitas 600 unit dengan tinggi 38 lantai dan dibangun di lahan seluas 5.500 m2.  Terdapat lima tipe unit yang dipasarkan; tipe studio berukuran 23 m2, tipe one bed room plus 32 m2, tipe dua kamar 42 m2, tipe double key42 m2 dengan dua kamar dan kamar mandi di setiap kamar, dan tipe triple key 63 m2, dilengkapi dengan  tiga kamar, masing-masing memiliki kunci  kamar dan kamar mandisendiri-sendiri, sangat cocok untuk disewakan kembali.

“PP Properti melakukan terobosan dengan menciptakan diferensiasi produk Evencio Margonda sebagai apartmen yang peduli pencegahan narkoba. Evencio Margonda akan dilengkapi sistem keamanan terpadu untuk memonitor dan mencegah agar tidak terjadi transaksi atau penggunaan narkoba di lingkungan apartemen.  Hal ini merupakan implementasi dari tag line PP Properti, Beyond Space, yang artinya PP Properti bukan sekedar menyediakan ruang dan tempat, tetapi agar setiap bangunan yang dikembangkan PP Properti menjadi tempat yang nyaman, memberikan ketenangan bagi penghuninya, terutama bagi  para orangtua yang putri-putrinya tinggal di apartemen dekat tempat mereka berkuliah, “ ujar Ari Kartika, General Manager Marketing PP Properti di acara Indonesia Marketing Expo, Jakarta Convention Center.

“Selain Evencio Margonda, juga diperkenalkan portofolio PP Properti  yang baru; Tower Victoria Grand Kamala Lagoon (GKL) yang berlokasi di Kalimalang Bekasi. Tower Victoria yang merupakan tower keempat GKL ini dibangun menyusul Tower Emerald, tower pertama GKL yang telah sold out dan akan rampung pada penghujung 2016,  dan Tower Barclay, tower kedua GKL yang penjualannya telah mencapai 70%” ungkap Giyoko Surachmat, Direktur Pengembangan Bisnis PP Properti.

Tower Vitoria berkapasitas 1,021 unit, dengan empat tipe unit; tipe one bed room 21,35 m2, tipe one bed room deluxe 27,8 m2, tipe one bed room executive 30,50 m2, dan tipe two bed room44 m2.  Penghuni Tower Victoria Grand Kamala Lagoon kelak dapat menikmati fasilitas swimming pool & kids pool, Yoga Zone, gym, childrend playground,  dan daily need commercial area.  Selain itu Tower Victoria GKL juga akan dilengkapi dengan jaringan televisi kabel,parking lot 1:7, serta sistem keamanan 24 jam dengan pengawasan CCTV.

Di acara Indonesia Properti Expo 2016 yang berlangsung pada tanggal 13-21 Agustus 2016, apartemen Evencio Margonda ditawarkan perdana dengan harga Rp 14 jutaan Rupiah per meter persegi.  Sedangkan Tower Victoria dibandrol dengan harga 180 juta an Rupiah per unit. Masyarakat pengunjung pameran menyikapi penawaran perdana terbatas ini dengan sangat antusias dengan memesanan unit melalui mekanisme Nomor Urut Pembelian (NUP).

Sebelumnya, PT PP Properti Tbk (PPRO), anak usaha PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero menargetkan pendapatan pada tahun 2016 sebesar Rp1,81 triliun, tumbuh 20 persen dibanding pendapatan tahun 2015 sebesar Rp1,51 triliun.

“Kami akan terus bekerja cerdas untuk mencapai pertumbuhan kinerja 20 persen di tahun 2016, serta merealisasikan rencana pengembangan mega proyek perusahaan,” kata Direktur Utama PP Properti, Taufik Hidayat.

Menurut Taufik, dengan proyeksi capaian positif di tahun 2016, perusahaan optimistis dapat membukukan laba bersih sekitar Rp360,39 miliar, melonjak dari realiasi laba bersih tahun 2015 sebesar Rp300,33 miliar.

Ia menjelaskan, sesungguhnya perkiraan pertumbuhan usaha PP Properti pada tahun 2016 tidak terlepas dari kinerja cemerlang yang dibukukan perusahaan pada tahun 2015. “Dengan capaian positif di 2015, perusahaan optimistis menatap tahun 2016 dengan sejumlah proyek unggulan yang tengah dikerjakan sesuai dengan rencana,” ujarnya.

Sejak mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia tahun 2015, PP Properti terus berbenah dan membentuk pondasi perusahaan yang solid, serta menetapkan tata kelola perusahaan yang baik, sehingga ke depan mampu menangkap peluang yang ada.

BERITA TERKAIT

HBA dan HMA April 2024 Telah Ditetapkan

NERACA Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah resmi menetapkan Harga Batubara Acuan (HBA) untuk…

Program Making Indonesia 4.0 Tingkatkan Daya Saing

NERACA Jerman – Indonesia kembali berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024, acara pameran industri terkemuka yang merupakan salah satu satu pameran…

Le Minerale Favorit Konsumen Selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale sukses menggeser AQUA sebagai air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin…

BERITA LAINNYA DI Industri

HBA dan HMA April 2024 Telah Ditetapkan

NERACA Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah resmi menetapkan Harga Batubara Acuan (HBA) untuk…

Program Making Indonesia 4.0 Tingkatkan Daya Saing

NERACA Jerman – Indonesia kembali berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024, acara pameran industri terkemuka yang merupakan salah satu satu pameran…

Le Minerale Favorit Konsumen Selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale sukses menggeser AQUA sebagai air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin…