Avanza Kuasai Small MPV dengan 681.035 Unit

NERACA - Toyota Avanza, salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia telah berhasil menorehkan angka penjualan tertinggi hanya dalam waktu 7 tahun sejak pertama diluncurkan pada tahun 2004. Berbagai penghargaan dan apresiasi pun telah dianugerahkan kepada kendaraan fenomenal ini.

Segala pencapaian tersebut tidak lepas dari peran dan dukungan masyarakat Indonesia, terutama para pengguna setia Toyota Avanza. Sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih Toyota kepada para pelanggan setia atas dukungannya, Toyota menghadirkan All New Avanza dan The All New Avanza Veloz yang didesain sesuai kebutuhan para pelanggan.

Toyota Avanza kali pertama diluncurkan pada Januari 2004, untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia pada khususnya, akan kendaraan bermuatan besar (7 seater), dengan performa dan kualitas yang baik, dan value for money. Toyota Avanza kemudian berhasil meraih tempat di hati masyarakat Indonesia, dengan menjadi salah satu kendaraan fenomenal favorit masyarakat Indonesia, yang sejak diluncurkannya telah menguasai pasar kendaraan Small MPV dengan total 681.035 unit hingga Oktober 2011, yang merupakan angka penjualan tertinggi dalam waktu singkat.

Toyota Avanza langsung memimpin pasar Small MPV sejak diluncurkan pada tahun 2004, dengan market share 38.5%, meningkat menembus angka 50% dalam tiga tahun terakhir. Tidak hanya menjadi favorit di ranah domestik, Avanza juga telah menjadi pilihan pelanggan di luar negri. Hal ini ditunjukkan dengan semakin meningkatnya ekspor Avanza ke 27 negara di seluruh dunia, dengan angka total menembus 113 ribu unit sejak tahun 2004 hingga September 2011.

”Pencapaian fenomenal Toyota Avanza berhasil terwujud berkat dukungan semua pihak, terutama dari pengguna setia Toyota Avanza. Kami bersyukur dan berterimakasih, selama 7 tahun perjalanannya, Toyota Avanza telah mendapat tempat khusus di hati masyarakat Indonesia. Hal itu ditunjukkan tidak hanya melalui pencapaian penjualan dan angka ekspor yang terus meningkat, tapi juga melalu berbagai apresiasi istimewa dari masyarakat melalui berbagai macam penghargaan dan apresiasi,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

Toyota Avanza juga telah mendapatkan sederet apresiasi dari masyarakat dan pecinta otomotif, antara lain melalui Top Brand Award 2011, Autocar Award 2011, SWA Brand Choice by Community 2009, Otomotif Award 2009 dan 2010, Autocar Award 2009, Top Gear Award 2008, dan lain-lain.

Toyota Avanza pertama kali diluncurkan pada Januari 2004 dengan line up 1.3 E dan G MT. Pada perjalanannya Toyota telah mengalami berbagai macam perubahan serta penyegaran. Di tahun yang sama, line up bertambah dengan varian 1.3 AT. Pada tahun 2006 Toyota Avanza mengalami minor change diikuti penambahan line up 1.5 S AT, menggantikan 1.3 S AT. Pada tahun 2008, Toyota Avanza mengalami minor change, diikuti penambahan varian 1.3 G AT pada tahun 2009, dan 1.3 E AT pada tahun 2010.Perubahan ini merupakan upaya untuk mengikuti perubahan tren pasar otomotif dan kebutuhan pasar yang terus berkembang. Hal ini terbukti menuai apresiasi positif dari masyarakat, antara lain terlihat dari inden yang terus menerus karena tingginya permintaan masyarakat, dan resale value Avanza yang tetap tinggi. Bahkan pada beberapa kasus, resale value Avanza second menjadi lebih tinggi dari harga beli awalnya.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi dan terimakasih Toyota kepada pelanggan dan pecinta Toyota Avanza atas respon yang sangat luar biasa ini, Toyota menghadirkan generasi terbaru Toyota Avanza : All New Avanza dan The All New Avanza Veloz, dengan desain terbaru yang tangguh, advanced, nimble, dan tetap fungsional. All New Avanza hadir dalam 5 varian : 1.3 E M/T dan A/T, 1.3 G M/T dan A/T, serta 1.5 G MT, sementara The All New Veloz hadir dalam 1 varian 1.5 Veloz.

”Seperti generasi sebelumnya, All New Avanza dan All New Avanza Veloz hadir dari kebutuhan dan permintaan pelanggan yang terus berkembang, dan didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang sangat spesifik ini. Maka dari itu, kami berharap All New Avanza dan All New Avanza Veloz dapat kembali meraih hati para penggemarnya dan menuai sukses yang lebih lagi dari para pendahulunya,” tutup Johnny Darmawan.

BERITA TERKAIT

GSP Bakal Dibahas Dengan Dubes Perdagangan AS

NERACA Jakarta – Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dalam kunjungannya ke Amerika Serikat bakal membahas secara bilateral mengenai penerapan "Generalized…

PLTA Batangtoru Kaji Kegempaan dengan Sangat Detail

PLTA Batangtoru Kaji Kegempaan dengan Sangat Detail NERACA Medan - Kajian kegempaan di sekitar lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA)…

Dokter Ayesa : Saya Kagum Dengan Pak Jokowi

Dokter Ayesa : Saya Kagum Dengan Pak Jokowi NERACA Jakarta - Ribuan massa yang menamakan dirinya sebagai alumni mahasiswa Universitas…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pasar Otomotif Indonesia Diprediksi Lebih Positif di 2019

NERACA Jakarta – Pengamat otomotif yang juga dosen Institut Teknologi Bandung, Yannes Martinus Pasaribu memprediksi pasar otomotif dalam negeri tahun…

Ford Gandeng Mahasiswa Untuk Riset Teknologi Swakemudi

Ford Motor Company Amerika meneken kesepakatan dengan Michigan State University (MSU) untuk menggelar penelitian bersama terkait teknologi kendaraan masa depan,…

GM Jual 200.000 Kendaraan Listrik di Amerika pada 2018

General Motors (GM) secara total telah menjual 200.000 kendaraan listrik di Amerika Serikat hingga akhir 2018, memicu penghapusan kredit pajak…