BTN UNDI HADIAH BERNILAI LEBIH DARI Rp 15 MILIAR

NERACA

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) kembali menggelar penarikan undian bagi nasabah Tabungan BTN Batara dan pengguna transaksi jasa layanan. Penarikan hadiah Grand Prize berupa 5 (lima) rumah seharga masing-masing Rp. 1 miliar dilaksanakan pada akhir pekan kemarin.

Sementara itu, pengundian hadiah reguler berupa rumah dan uang tunai telah dilakukan pada tanggal 12 Februari 2011 di arena pameran BTN Property Expo 2011, JCC Senayan, Jakarta. Total hadiah yang disediakan mencapai Rp. 15 miliar. Pemberian hadiah utama berupa rumah merupakan perwujudan core business Bank BTN di bidang pembiayaan perumahan dan dengan pertimbangan bahwa rumah merupakan aset yang nilainya terus bertambah.

Peserta undian berhadiah adalah nasabah Tabungan BTN Batara dengan saldo minimal Rp. 2 juta untuk undian reguler dan Rp. 10 juta untuk Grand Prize selama periode 1 Januari s/d Desember 2010. Pengguna transaksi jasa layanan Bank BTN, yaitu SMS dan ATM BTN untuk pembayaran angsuran KPR, tagihan PLN, Telkom dan Telepon Seluler, juga diikutsertakan dalam undian berhadiah ini. Selain hadiah Grand Prize kepada 5 (lima) pemenang berupa rumah seharga Rp. 1 miliar, Bank BTN juga memberikan 12 (dua belas) hadiah rumah seharga Rp. 400 juta dan 1.292 pemenang uang tunai dalam bentuk Tabungan BTN. Undian berhadiah Tabungan BTN Batara ini diundi secara nasional, dimana jumlah pemenang untuk hadiah reguler akan dialokasikan ke masing-masing kantor cabang. Hadiah rumah, baik untuk undian reguler dan Grand Prize, juga tersebar di 13 (tiga belas) kota besar di Indonesia. 

Wakil Direktur Utama Bank BTN, Evi Firmansyah, mengatakan, penarikan undian berhadiah ini selain untuk memberikan apresiasi kepada nasabah Bank BTN, juga merupakan salah satu upaya Bank BTN untuk meningkatkan penghimpunan dana retail. ”Penghimpunan dana retail berbiaya murah merupakan salah satu program kerja utama kami di tahun 2011”, katanya.

Ditambahkannya, program yang telah dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir ini turut mendukung peningkatan dana pihak ketiga Bank BTN sebesar 27,62% dari Rp. 33,72 triliun per 30 September 2009 menjadi Rp. 43,03 triliun pada posisi 30 September 2010.

Selain itu, Bank BTN telah menyiapkan berbagai produk dan layanannya untuk mendukung upaya peningkatan dana pihak ketiga retail ini. Pada tahun 2010, Bank BTN telah meluncurkan Tabungan BTN Junior bagi pelajar usia 8-12 tahun dan Tabungan BTN Juara bagi pelajar usia 13-23 tahun, serta menyempurnakan fitur-fitur pada Tabungan BTN Haji.

Deretan produk baru ini melengkapi Tabungan BTN Batara dan Tabungan BTN e-Batara Pos (kerjasama Bank BTN dan Kantor Pos), yang telah ada sebelumnya. Selain produk Tabungan, Kartu Debit BTN, Kartu Kredit BTN serta layanan BTN Prioritas juga telah diluncurkan pada tahun 2010. Pembukaan outlet Kantor Kas sebanyak 110 unit pada tahun 2010 dan 116 unit pada 2011 juga diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan dana retail Bank. (kam)

 

 

Financial Highlights

30 Sept 2009

30 Sept 2010

∆ %

Aset

51.495

63.498

23,31%

Loan & Financing

38.123

49.179

29,00%

Deposits

33.717

43.029

27,62%

Net Profit

324

597

84,26%

CAR

15,15%

16,99%

 

NIM

4,29%

5,72%

 

 

 

BERITA TERKAIT

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…