Bank Mandiri Gandeng Facebook - Kemudahan Bayar Iklan

 

NERACA

 

Jakarta - Facebook menjadi salah satu media sosial yang cukup banyak penggunanya, setidaknya ada 85 juta pengguna Facebook di Indonesia. Hal itulah yang menjadi daya tarik bagi wirausaha untuk mempromosikan produknya lewat jejaring sosial Facebook. Namun kini, kerjasama antara Facebook dengan Bank Mandiri akan lebih memudahkan bagi yang ingin mengiklankan produknya di Facebook lewat layan debit online.

Peluncuran layanan bernama Mandiri Debit Online dilakukan oleh Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, Direktur Technology and Operations Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, SMB Lead Indonesia Facebook Waizly Darwin, Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati dan Managing Director of Emerging Markets Asia Pasific Facebook Will Easton di Jakarta, Rabu (3/9).

Tardi memaparkan bahwa layanan ini dipersiapkan untuk memudahkan transaksi iklan di Facebook khususnya untuk memudahkan usaha kecil dan menengah dalam mengembangkan bisnisnya. Layanan ini, lanjut Tardi, akan berguna bagi 57,9 juta pengusaha mikro, kecil dan menengah di Indonesia karena dapat melakukan pembayaran lewat Mandiri Debit Online untuk melakukan promosi di Facebook maupun Instagram .

“Kami berhaap dengan Mandiri Debit Online, jumlah nasabah baru pengguna kartu debit dapat meningkat. Hingga saat ini, jumlah pengguna kartu debit Bank Mandiri mencapau 13 juta pengguna dengan transaksi lebih dari 7 juta transaksi per bulan dengan nilai Rp5 triliun per bulannya. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini maka akan ada kenaikan transaksi kedepannya karena semakin kesini penggunaan teknologi semakin berkembang,” tukasnya.

Ditambahkan Senior Vice President Consumer Deposits Group Bank Mandiri Setiyo Wibowo mengatakan sebelum diluncurkan layanan ini, para pelaku usaha yang beriklan di Facebook telah menggunakan fasilitas. “Sebelumnya dalam sehari ada 10-100 transaksi tanpa iklan dan launching. Dengan peluncuran hari ini, maka diharapkan transaksi bisa mencapai 1.000 transaksi yang mayoritas dari pelaku usaha kecil dan menengah,” jelasnya.

SMB Lead Indonesia Facebook Waizly Darwin mengatakan bahwa pelaku usaha yang membangun bisnis melalui Facebook dan Instagram saat ini menunjukan tren yang terus meningkat. Pasalnya, para pelaku usaha tersebut dapat menjangkau pelanggan yang sesuai, baik di dalam maupun luar negeri. “Kami ingin memudahkan para pelaku usaha menggunakan solusi iklan mobile. Salah satunya dengan mengembangkan pembayaran non prepaid otomatis menggunakan kartu debit Mandiri,” tukasnya.

 

BERITA TERKAIT

Ramadan 1445 H, BSI Maslahat Menebar Kebaikan Total Rp11,24 Miliar

Ramadan 1445 H, BSI Maslahat Menebar Kebaikan Total Rp11,24 Miliar NERACA Jakarta - BSI Maslahat yang merupakan strategic partner PT…

CIMB Niaga Permudah Donasi Lewat Octo Mobile

CIMB Niaga Permudah Donasi Lewat Octo Mobile  NERACA Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama…

Bank Muamalat Jadi Bank Penyalur Gaji untuk RS Haji Jakarta

Bank Muamalat Jadi Bank Penyalur Gaji untuk RS Haji Jakarta  NERACA Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk ditunjuk sebagai…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Ramadan 1445 H, BSI Maslahat Menebar Kebaikan Total Rp11,24 Miliar

Ramadan 1445 H, BSI Maslahat Menebar Kebaikan Total Rp11,24 Miliar NERACA Jakarta - BSI Maslahat yang merupakan strategic partner PT…

CIMB Niaga Permudah Donasi Lewat Octo Mobile

CIMB Niaga Permudah Donasi Lewat Octo Mobile  NERACA Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama…

Bank Muamalat Jadi Bank Penyalur Gaji untuk RS Haji Jakarta

Bank Muamalat Jadi Bank Penyalur Gaji untuk RS Haji Jakarta  NERACA Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk ditunjuk sebagai…