BRI Luncurkan Kartu Kredit BRI Touch - Incar Masyarakat Muda Perkotaan

Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk serius menggarap pasar kartu kredit. Prospek bisnis ini sangat menguntungkan BRI. Itu terlihat dari sales volume Kartu Kredit BRI Mastercard sampai September 2011 ini Rp1,66 triliun dengan sebaran hingga Oktober 2011 berjumlah 450 ribu dan ditargetkan di akhir tahun nanti, akuisisi Kartu Kredit BRI Mastercard dapat mencapai 600ribu kartu.

Transaksi bulanan kartu ini juga sangat menjanjikan yakni mencapai Rp4,7 juta per kartu. Pendapatan yang didapat dari bisnis ini juga cukup mengkilap, Rp78 Miliar per Oktober tahun ini. “BRI memperluas bisnis kartu kredit di tengah persaingan yang cukup kompetitif dengan menjalin kerjasama dengan PT. Visa Worldwide Indonesia dalam melahirkan produk baru Kartu Kredit BRI Touch,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI, Muhamad Ali.

Ali mengatakan, sebagai mitra bisnis Bank BRI, PT. Visa Worldwide Indonesia menyediakan jaringan yang tersebar luas di seluruh dunia dan diharapkan dapat menjawab kebutuhan para nasabah Bank BRI yang membutuhkan kemudahan dalam bertransaksi dimana saja dan kapan saja.

Menurut dia, Kartu Kredit BRI Touch sendiri menyasar masyarakat muda perkotaan yang dinamis, enerjik, modern, kreatif, menyukai musik, fesyen, traveling, wisata kuliner, dan teknologi. “Menggunakan strategi komunikasi sesuai dengan target market-nya, Bank BRI memiliki tema-tema produk yang diharapkan dapat merepresentasikan aktivitas dan gaya hidup masyarakat muda. Beberapa tema diantaranya adalah Touch on Music, Touch on Sports & Automotive, Touch for Party Goers, Touch for Shopaholic,” tutur Ali.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, kita telah melihat kenaikan yang signifikan dari kemampuan daya beli anak-anak muda di perkotaan. Gaya hidup dan mobilitas mereka yang tinggi telah menginspirasi Visa dan BRI untuk menciptakan electronic currency yang menyediakan metode pembayaran yang aman, mudah dan nyaman, yang dapat membuat hidup mereka lebih menyenangkan. “Kolaborasi Visa dan BRI yang sama-sama memiliki akses dan jangkauan yang luas akan mempercepat langkah Indonesia menuju Cashless Society”, ujar Ellyana Fuad, PresDir PT Visa Worldwide Indonesia.

Belum lama ini Bank BRI meluncurkan Kartu Kredit BRI Touch pada Konser Jason Mraz. “Dari peluncuran Kartu BRI Touch sendiri, ditargetkan pemegang kartu ini dapat mencapai 100ribu card holders sampai dengan 2012”, sambung Ali.

BERITA TERKAIT

Desainer Muda Dipacu Jadi Pelaku Usaha Rintisan Sektor Fesyen - Dunia Usaha

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi dan dukungan kepada Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dalam melaksanakan Modest Fashion…

Pasar Murah Asa Masyarakat Kecil Sambut Lebaran - Menjangkau Daya Beli Masyarakat

Tingginya harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran, selalu menjadi momok menakutkan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan di hari raya. Apalagi, bagi…

Transformasi, Blue Bird Luncurkan Logo Baru

Memasuki hari jadi ke-46 yang jatuh pada Mei lalu, PT Blue Bird Tbk (BIRD) meluncurkan logo baru perusahaan seiring dengan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Perbankan Berlomba Tawarkan Layanan dan Produk Digital

      NERACA   Jakarta - Laporan Maverick Banking Media Performance Report Q1-2018 menyebutkan bahwa industri perbankan semakin beradaptasi…

Dukung Transaksi Non Tunai, Bank DKI Raih Penghargaan

      NERACA   Jakarta - Bank DKI meraih penghargaan The 1st Trendsetter e-Money dan peringkat II E-banking kategori…

Allianz Indonesia Formulasikan Strategi Life Changer

      NERACA   Jakarta - Country Manager dan Presiden Direktur Allianz Life Indonesia Joos Lowerier mengatakan saat ini,…