BRI Luncurkan Kartu Kredit BRI Touch - Incar Masyarakat Muda Perkotaan

Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk serius menggarap pasar kartu kredit. Prospek bisnis ini sangat menguntungkan BRI. Itu terlihat dari sales volume Kartu Kredit BRI Mastercard sampai September 2011 ini Rp1,66 triliun dengan sebaran hingga Oktober 2011 berjumlah 450 ribu dan ditargetkan di akhir tahun nanti, akuisisi Kartu Kredit BRI Mastercard dapat mencapai 600ribu kartu.

Transaksi bulanan kartu ini juga sangat menjanjikan yakni mencapai Rp4,7 juta per kartu. Pendapatan yang didapat dari bisnis ini juga cukup mengkilap, Rp78 Miliar per Oktober tahun ini. “BRI memperluas bisnis kartu kredit di tengah persaingan yang cukup kompetitif dengan menjalin kerjasama dengan PT. Visa Worldwide Indonesia dalam melahirkan produk baru Kartu Kredit BRI Touch,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI, Muhamad Ali.

Ali mengatakan, sebagai mitra bisnis Bank BRI, PT. Visa Worldwide Indonesia menyediakan jaringan yang tersebar luas di seluruh dunia dan diharapkan dapat menjawab kebutuhan para nasabah Bank BRI yang membutuhkan kemudahan dalam bertransaksi dimana saja dan kapan saja.

Menurut dia, Kartu Kredit BRI Touch sendiri menyasar masyarakat muda perkotaan yang dinamis, enerjik, modern, kreatif, menyukai musik, fesyen, traveling, wisata kuliner, dan teknologi. “Menggunakan strategi komunikasi sesuai dengan target market-nya, Bank BRI memiliki tema-tema produk yang diharapkan dapat merepresentasikan aktivitas dan gaya hidup masyarakat muda. Beberapa tema diantaranya adalah Touch on Music, Touch on Sports & Automotive, Touch for Party Goers, Touch for Shopaholic,” tutur Ali.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, kita telah melihat kenaikan yang signifikan dari kemampuan daya beli anak-anak muda di perkotaan. Gaya hidup dan mobilitas mereka yang tinggi telah menginspirasi Visa dan BRI untuk menciptakan electronic currency yang menyediakan metode pembayaran yang aman, mudah dan nyaman, yang dapat membuat hidup mereka lebih menyenangkan. “Kolaborasi Visa dan BRI yang sama-sama memiliki akses dan jangkauan yang luas akan mempercepat langkah Indonesia menuju Cashless Society”, ujar Ellyana Fuad, PresDir PT Visa Worldwide Indonesia.

Belum lama ini Bank BRI meluncurkan Kartu Kredit BRI Touch pada Konser Jason Mraz. “Dari peluncuran Kartu BRI Touch sendiri, ditargetkan pemegang kartu ini dapat mencapai 100ribu card holders sampai dengan 2012”, sambung Ali.

BERITA TERKAIT

CPRO Incar Penjualan Ekspor US$ 100 Juta

NERACA Jakarta – Sampai dengan akhir tahun 2018, PT Central Proteina Prima Tbk (CPRO) menargetkan penjualan ekspor udang olahan mencapai…

Kredit Komersial BTN Tumbuh 16,89%

  NERACA   Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan penyaluran kredit komersial hingga Agustus 2018 mencapai sekitar…

Pemkot Tangerang Luncurkan Kampung Batik Kembang Mayang

Pemkot Tangerang Luncurkan Kampung Batik Kembang Mayang NERACA Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan Kampung Batik Kembang Mayang di…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Kredit Komersial BTN Tumbuh 16,89%

  NERACA   Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan penyaluran kredit komersial hingga Agustus 2018 mencapai sekitar…

CIMB Niaga Syariah Dukung Pembangunan RS Hasyim Asyari

      NERACA   Jombang - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyalurkan…

Jamkrindo Syariah Kuasai Pasar Penjaminan Syariah

      NERACA   Jakarta – PT Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Syariah mencatatkan kinerja yang cukup mentereng.…