Gelar Kepedulian Melalui Olahraga - Xtep Indonesia Dan BSD City :

NERACA. Kanker termasuk salah satu penyakit mematikan di Indonesia. Biaya pengobatannya yang cukup besar, hingga puluhan juta per bulan menjadi salah satu faktor tingginya penderita kanker, khususnya leukemia tak mampu bertahan. Untuk itu, Xtep Indonesia Dan BSD City, menggelar kepedulian pada penderita kanker leukemia melalui olahraga lari di Kawasan Hijau BSD City.

“Tingginya jumlah penderita kanker yang terus meningkat dari tahun ke tahun, terutama pada kalangan kanak-kanak, Xtep dan Sinar Mas Land melalui BSD City, menggelar olahraga pada penderita leukemia dari kalangan tidak mampu untuk membantu mereka,” ungkap Harimula Muharam, Marketing Manager Xtep Indonesia.

Menurut Harimula, dari tahun ke tahun, data menyebutkan bahwa jumlah penderita kanker di Indonesia terus meningkat. Meningkatnya jumlah penderita kanker disebabkan beberapa faktor, yang diantaranya adalah gaya hidup yang tidak sehat dan kurangnya kualitas kesehatan yang memadai. Bahkan beberapa data memaparkan, dari 1.000.000 anak, 120 diantaranya terkena kanker, “Dan Kanker yang paling banyak diderita anak adalah Leukemia (kanker darah) dan Retinoblastoma,” ujar Harimula.

Kami sangat menghargai dukungan BSD City, lanjut Harimula, terutama dalam penyelenggaraan kegiatan kali ini. “Ini adalah salah satu tempat terbaik, untuk melakukan olahraga lari adalah kawasan hijau seperti BSD City,” tambahnya.

Kelak sebagian besar dana yang terkumpul dari lomba Xtep 7K dan family run, akan diserahkan ke Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, untuk meringankan beban anak-anak penderita kanker.

BSD City dikembangkan dengan sangat memperhatikan green concept, sehingga memiliki atmosfir yang sejuk dan cocok untuk berolahraga terutama lari dan bersepeda. “BSD City memiliki fasilitas seperti Taman Kota I dan II dengan luas 2,5 hektar dan 9 hektar yang dapat digunakan untuk jogging dan bersepeda,” terang Harimula. Selain itu infrastruktur jalan yang baik di BSD City juga cukup ramah untuk digunakan para pelari dan pesepeda dalam berolahraga.

Menurut Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas menjelaskan bahwa, penyelenggaraan lomba lari ini juga bertujuan untuk mengkampanyekan cara hidup sehat lebih sehat, dengan salah satu cara adalah melalui berolahraga.

“Kami ingin mendorong setiap keluarga untuk memiliki kebiasaan berolahraga bersama, karena itu kami bersama dengan Xtep juga mengadakan family run. Supaya kebiasaan berolahraga dan hidup sehat bisa ditanamkan sejak dini. Olahraga lari ini-kan termasuk olahraga yang bisa dilakukan semua umur,” ungkap Ishak.

Olahraga lari termasuk salah satu cabang olahraga yang sangat mudah dilakukan, dan bisa dilakukan oleh semua kalangan, baik tua maupun muda. Olahraga lari ini sangat baik untuk aerobik otot, kebugaran, dan kontrol berat badan. Bahkan dari beberapa penelitian menyebutkan, jika melakukan olahraga lari ini secara rutin banyak hak-hal positif yang akan didapat. Diantaranya, menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah dan memperkuat jantung sehingga bisa memperkecil resiko terkena serangan jantung, menurunkan kolesterol dan menurunkan tingkat stress.

Harimula pun menuturkan bilalomba Xtep 7K dan family run yang akan digelar Minggu (20/11), di kawasan BSD Green Office Park, BSD City akan terbagi menjadi dua kegiatan. Pertama, lomba lari 7 KM yang bersifat kompetisi dan dibagi menjadi 8 kategori. “Lomba lari 7 KM tersebut akan diikuti beberapa atlit lari dari Pelatda DKI Jakarta dan beberapa pelari asing,” terangnya. Sedangkan, lomba family run lebih ditujukan kepada lari gembira, untuk anak-anak dan keluarga. Lomba ini memiliki rute yang lebih pendek yaitu 3 KM.

Lomba lari ini, kata Harimula, juga merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Xtep Indonesia. “Kegiatan lomba ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi dan dukungan Xtep untuk mengembangkan semangat sportifitas dan tidak gampang menyerah. Dengan olahraga lari kita belajar untuk terus berjuang dan tidak menyerah sampai titik akhir pertandingan,” ujar Harimula.

Ia pun berharap, dengan adanya lomba lari ini, semangat sportifitas dan tidak gampang menyerah juga bisa dirasakan anak penderita kanker yang jadi asuhan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Xtep Fashion Sport Brand adalah sebuah usaha terkemuka di China, yang kini melebarkan sayapnya dan hadir di Indonesia. Dibawah pengelolaan PT Eksonindo Multi Product Industry (EMPI) yang ditunjuk sebagai satu-satunya distributor resmi untuk pengembangan retail di Indonesia, setelah sukses mengembangkan jaringan retailnya di mancanegara.

Kini Xtep membidik potensi pasar anak muda di Indonesia. Xtep menawarkan produk-produk Fashion Sport yang dari sisi desain dan kualitas tidak kalah dengan merk internasional lain yang sudah lama hadir di Indonesia, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Saat ini produk-produk Xtep sudah dapat diperoleh di retail store yang ada di Mall Ciputra Jakarta dan di EST Fashion Gallery di Jalan Sumatra, Bandung. Produk Xtep juga dapat ditemui di EX-Store berikut ini : BIP (Bandung Indah Plaza), PVJ (Paris Van Java), Sun City Sidoarjo dan Trans Studio Shopping Mall di Makassar. Sedangkan Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang pengembangan property di Indonesia.

Kiprah Sinar Mas Land dibuktikan dengan suksesnya Sinar Mas mendapatkanberbagai macam penghargaan dalam dan luar negeri, dengan lebih dari 40 proyek besar yang telah dikembangkan, dan juga memiliki lebih dari 10.000 Ha landbank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang property terbesar dan paling terpercaya di Indonesia.

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan kluster/concept-clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain).

Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor dalam mengembangkan proyek inovatif Strata Mall atau Trade Center ( ITC) di Indonesia. Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Marubeni Japan, Land&House Thailand, Itochu-Japan dan LG-Korea.

BERITA TERKAIT

KPPU Gelar Workshop Asesmen Persaingan Usaha

KPPU Gelar Workshop Asesmen Persaingan Usaha NERACA Bandar Lampung – Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Kurnia Toha, membuka kegiatan…

Indonesia Latih Petani Hortikultura Timor-Leste

NERACA Jakarta – Pemerintah Indonesia memberikan pelatihan teknis hortikultura kepada petani Timor Leste di desa Oesilo, Oecussi untuk membangun ekonomi…

Perdagangan Internasional - Indonesia Berupaya Tingkatkan Ekspor Produk Mode ke Perancis

NERACA Jakarta – Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian mendukung upaya untuk meningkatkan ekspor produk mode ke Paris.…

BERITA LAINNYA DI CSR

Konsisten Konservasi Hutan - APP Berhasil Tekan Dampak Kebakaran Hutan

Menyadari keberlanjutan bisnis usahanya tidak lepas dari menjaga kelestarian alam, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas selalu konsisten melakukan…

Peduli Pendidikan Lewat UFE - PermataBank Berikan Advokasi Libatkan Komunitas

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, PermataBank melalui program corporate social responsibility (CSR) menggelar Unite for Education (UFE) sebagai upaya…

Sejahterakan Petani di Kalimantan Selatan - BNI Bantu Program Kegiatan Padat Karya Tunai

Membangun fundamental ekonomi dari sektor pertanian terus ditingkatkan pemerintah. Namun implementasi tersebut tidak bisa lepas dari keterlibatan peran swasta dan…