Pentingnya Susu Bagi Ibu Hamil

Neraca. Susu merupakan minuman yang memiliki sarat gizi yang sangat sempurna bagi semua umur. Khasiat yang dimiliki oleh susu telah terbukti dari waktu ke waktu, dapat memberikan kalori untuk tenaga yang dibutuhkan dalam beraktifitas. Oleh karena itu, susu sangat baik untuk menunjang kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Selain itu, susu juga dapat memberikan kesehatan kulit, sehingga kulit menjadi halus dan bersih. Bagi ibu hamil, susu sangat berguna untuk kesehatan ibu dan janin dalam kandungannya.

Seorang ibu yang sedang mengandung bayi sangat memerlukan nutrisi, vitamin dan gizi yang cukup besar, karena aktifitas dan proses pertumbuhan janin dalam kandungan ibu, membutuhkan makanan yang cukup dan menyehatkan, sehingga janin itu akan tumbuh secara sehat dan normal. Nah, bagi ibu yang sedang mengalami kehamilan biasanya disertai oleh gejala mual-mual dan muntah.

Hal itu terjadi karena meningkatnya hormon estrogen, progesteron, dan HCG yang merupakan beberapa sebab mual dan muntah pada ibu hamil. Rasa mual dan muntah, umumnya terjadi pada trimester awal kehamilan,0- 12 minggu. ”Hormon progesteron menjadi penyebab utama terjadinya mual dan muntah, karena berfungsi mempertahankan kehamilan, sehingga menyebabkan relaksasi otot polos, lambung dan usus,” menurut dr. Prima Progestian, SpOG.

Bila keadaan mual terjadi secara berlebihan, maka bisa menyebabkan terjadinya kekurangan gizi, sehingga dapat mempengaruhi kondisi bayi dalam kandungan. Akan tetapi hal itu bis disembuhkan melalui pengobatan yang disebut hiperemesis gravidarum. Hiperemesis gravidarum menyebabkan terganggunya aktifitas sehari-hari, karena menimbulkan rasa yang tidak nyaman, lemas sehingga pada kondisi serius, menyebabkan dehidrasi dan ketidak seimbangan elektrolik, tambahnya.

Pada ibu hamil, sangat membutuhkan energi yang cukup besar berupa kalori, vitamin A, C, D dan berbagai vitamin B, seperti zat besi, kalsium, serat makanan untuk menjaga kesehatan ibu dan zat gizi untuk perkembangan janin. Bila janin /bayi dalam kandungan ingin lahir secara sehat dan normal serta memiliki kecerdasan, maka bayi mmebutuhkan zat omega 3, omega 6, DHA, asam folat dan kolin. Kebutuhan folat yang tercukupi akan memberikan kekuatan pada tabung saraf tulang belakang dan mencegah dari cacat lahir lainnya.

Untuk itu, Anmum materna memperkenalkan dan memberikan solusi bagi para ibu hamil dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi dan gizi, dengan produknya yang disebut Anmum Materna Vanilla Manggo. Susu ini mengandung folat yang tinggi dan 33 nutrisi lengkap, seperti DHA, omega 3, omega 6, kolin, FOS, calcium, vitamin D dan beberapa lainnya. ”Anmum Materna Vanilla Manggo mampu mengatasi rasa mual dan muntah, sehingga nutrisi yang dibutuhkan bayi dan ibu dapat tercukupi,” menurut, dr. Muliaman Mansyur, Medical Marketing Manager PT. Fonterra Brands Indonesia.

Untuk itulah pihaknya melakukan pengenalan produk terbarunya, yang dapat memberikan solusi bagi para ibu yang sedang hamil. Kepedulian itu, bertujuan agar para ibu dan bayi dapat lahir dengan selamat, sehat dan normal. Jadi, kedepannya bagi para ibu hamil tidak akan mengalami gangguan yang berarti mengahadapi rasa mual-mual dan muntah, karena telah dapat memenuhi kebutuhan gizi secara sempurna. Kesehatan ibu yang sedang mengandung seorang bayi, menjadi faktor utama bagi keselamatan ibu dan bayinya pula.

Memang tidak semua ibu hamil, mengalami rasa mual-mual dan muntah, tetapi secara umum gejala tersebut banyak di alami oleh kaum ibu. Melihat kondisi seperti itu, maka Fonterra Brands Indonesia melakukan riset dan uji klinik, sehingga menghasilkan Anmum Materna Vanilla Mango, yang efektif mengatasi dan mengurangi bahkan mencegah rasa mual-mual dan muntah itu datang. Melalui para dokter ahli kesehatan dan gizi, akhirnya mereka menemukan susu olahan sebagai asupan gizi yang sangat baik dan memberikan kecukupan untuk kesehatan ibu hamil dan bayinya.

Anmum Materna Vanilla Mango, merupakan susu olahan yang higienis mengandung berbagai unsur/zat yang dibutuhkan, bukan hanya saja untuk kesehatan bagi sang ibu dan bayinya, tetapi memberikan manfaat yang besar bagi kecerdasan otak pada bayi dan mengurangi resiko cacat lahir. Jadi, para ibu kini tidak usah khawatir lagi dengan rasa mual yang terjadi ketika sedang hamil, Anda tinggal mengkonsumsi saja susu tersebut secara teratur dan nikmati hasilnya. (shiddiq)

BERITA TERKAIT

Program CSR Bukan Hal Mudah Bagi Perusahaan

Dewasa ini kerap digelar acara pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai telah menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate…

Dekonsolidasi Positif Bagi Meikarta dan LPCK

NERACA Jakarta – Aksi korporasi PT Lippo Cikarang Tbk mendekonsolidasi PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), pengembang proyek mega properti Meikarta…

MAYA Bagi Dividen Interim Rp 223,19 Miliar

PT Bank Mayapada International Tbk (MAYA) akan membagikan dividen tengah tahun sebesar Rp35 per lembar saham. Hal itu sesuai dengan…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Indonesia Hadapi Tiga Beban Penyakit

Indonesia kini tengah memasuki masa transisi epidemiologi. Kondisi ini membuat Menteri Kesehatan Nila Moeloek meminta masyarakat untuk mewaspadai segala jenis…

Kemenkes Bantah Ada Wabah Japanese Encephalitis di Bali

Kementerian Kesehatan membantah penyakit Japanese Encephalitis (JE) telah mewabah di Bali. Menurut Kemenkes, ada kesalahan informasi tentang situasi penyakit JE…

Tips Seks yang Sebaiknya Tak Dicoba

Seks selalu jadi hal yang menyenangkan untuk dieksplorasi bersama pasangan. Semua menginginkan hubungan intim yang memuaskan dan tak terlupakan. Sebagian…